Luhut Dipolisikan, Cerita Geisz hingga Saksi Mata Pengeroyokan FBR

Menko Marves Luhut Binsar Pandjaitan.
Sumber :
  • Dokumentasi Kemenko Marves.

VIVA – Para pembaca Kanal News VIVA menyoroti heboh Menko Marves Luhut Binsat Pandjaitan akan dipolisikan terkait dugaan korupsi bisnis PCR COVID-19. Artikel mengenai hal tersebut jadi yang terpopuler Senin, 15 November 2021.

Otto Hasibuan Klaim Pemilu 2024 Paling Damai, Bukan Paling Buruk

Artikel terpopuler kedua adalah komentar relawan pendukung Anies, Geisz Chalifah terhadap pernyataan Ferdinand Hutahaean yang membuat video mengkritik Anies soal sumur resapan di Jakarta. Kemudian berita terpopuler ketiga soal cerita mencekam saksi mata pengeroyokan anggota FBR hingga tewas.

Berita terpopuler selanjutnya yang keempat adalah soal 9 fakta menarik sumur resapan ala Gubernur  Anies. Selanjutnya yang kelima adalah pernyataan Geisz ke elite PDIP.

KPU: Andai Anies-Cak Imin Menang, Apa Tetap Persoalkan Pencalonan Gibran?

1. Mau Dipolisikan Terkait Bisnis PCR, Luhut Ingatkan Jangan Kampungan

Luhut Binsar Pandjaitan.

Photo :
  • VIVA/M Ali Wafa
KPU Sebut Kubu Anies Aneh, Baru Gugat Pencalonan Gibran Setelah Penetapan Hasil

Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi (Marves), Luhut Binsar Pandjaitan tidak ambil pusing akan rencana Jaringan Aktivis ProDemokrasi (ProDEM) melaporkan dirinya ke Polda Metro Jaya terkait dugaan korupsi, kolusi dan nepotisme bisnis test Polymerase Chain Teaction atau PCR COVID-19. 

ProDEM berencana mempolisikan Luhut dan Menteri BUMN, Erick Thohir ke Polda Metro Jaya. Laporan itu dijadwalkan sekitar pukul 13.00 WIB siang ini.

Baca selengkapnya

2. Sindir Ferdinand, Geisz: SMA-nya di Mana, Sudah Berkali-kali Salah

Geisz Chalifah

Photo :
  • tvOne

Program Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan terkait sumur resapan di trotoar untuk penanganan banjir di Ibu Kota jadi perhatian. Salah satu yang membuat heboh lantaran pegiat media sosial Ferdinand Hutahaean yang membuat video mengkritik Anies soal sumur resapan tersebut. 

Terkait itu, relawan pendukung Anies, Geisz Chalifah meresponsnnya. Bagi dia, cara Ferdinand lucu. Ia menyindir kembali Ferdinand dengan istilah SMA di mana karena sudah berkali-kali salah dalam menyerang Anies.

Baca selengkapnya

3. Cerita Mencekam Saksi Mata Pengeroyokan Anggota FBR hingga Tewas

Bentrok antar ormas, BPPKB dan FBR, terjadi di Tangerang.

Photo :
  • VIVA/ Sherly.

Satu anggota ormas Front Betawi Rempuq atau FBR berinisial DA (27), tewas usai dikeroyok oleh pelaku yang diduga berjumlah lebih 10 orang. Korban terwas di lokasi pos Parlemen TPU Joglo, Kembangan, Jakarta Barat, Minggu 14 November 2021. 

Salah sekarang warga, Kholis (51) menceritakan tragedi berdarah tersebut. Ia bilang darah korban berceceran di lokasi karena sabetan senjata tajam pelaku.

Baca selengkapnya

4. 9 Fakta Menarik Sumur Resapan ala Anies, Telan Anggaran Rp400 Miliar

Sumur resapan yang dibagun di Jakarta Pusat.

Photo :
  • VIVA/Willibrodus

Fakta menarik sumur resapan yang dibangun oleh Pemerintah Provinsi DKI Jakarta yang berada di ribuan titik wilayah ibu kota, kini sedang menjadi sorotan publik. 

Menurut informasi yang disampaikan melalui akun pribadi Wakil Gubernur DKI Jakarta, Ahmad Riza Patria, tanggal 10 Oktober 2021 lalu, tahun ini pemprov DKI menargetkan akan membangun sumur resapan sebanyak 22.292 titik.

Baca selengkapnya

5. Geisz ke Elite PDIP: Anies Gubernur, Istana Tidak Pernah Banjir!

Aktivis sosial Geisz Chalifah saat berbicara di ILC

Photo :
  • tvOne

Program sumur resapan di trotoar era Gubernur Anies Baswedan dikritik Anggota DPRD DKI Fraksi PDIP Pantas Nainggolan. Cara pembuatan sumur resapan itu dianggapnya tak efektif untuk menangani genangan banjir di Ibu Kota. 

Pantas menyampaikan pandangannya itu dalam Apa Kabar Indonesia Malam tvOne. Di salah satu sesi, argumennya sempat disangkah relawan pendukung Anies yang juga Komisaris PT Pembangunan Jaya Ancol, Geisz Chalifah.

Baca selengkapnya

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya