Janji Ronaldo di Timnas Indonesia, Daud Yordan Pukul KO Petinju Rusia

Penyerang Timnas Indonesia U-18, Ronaldo Kwateh.
Sumber :
  • VIVA/Zulfikar Husein

VIVA – Berita seputar Ronaldo paling banyak diburu pembaca VIVA sepanjang Selasa 16 November 2021. Bukan Cristiano Ronaldo, melainkan Ronaldo Kwateh.

Terpopuler: Timnas Indonesia Bekuk Australia, Rangking FIFA di Atas 8 Negara Eropa

Ronaldo menjadi salah satu dari 36 pemain Timnas Indonesia yang berangkat ke Turki untuk menjalani pemusatan latihan atau training center (TC), dalam persiapan menuju Piala Dunia U-20 tahun 2023. Dia berjanji takkan meninggalkan Timnas Indonesia meskipun memiliki darah Liberia.

Dari kanal sport, ada berita mengenai Daud Yordan. Ada satu duel Cino yang cukup fenomenal, kala dia bentrok dengan petinju asal Rusia bernama Pavel Malikov yang main curang di pertengahan pertarungan.

Terpopuler: Netizen Serang Wasit Nasrullo Kabirov, Ivar Jenner Sebut Qatar Badut

Langsung saja, ini berita terpopuler di kanal bola dan sport dirangkum VIVA Round up:

1. Ronaldo Janji Takkan Tinggalkan Timnas Indonesia

Panglima TNI Geram Danramil Ditembak OPM, Iran Punya Hak Balas Dendam ke Israel

Pemain Madura United, Ronaldo Kwateh.

Photo :
  • instagram.com/maduraunited.fc

Penyerang muda Madura United, Ronaldo Kwateh, menjadi salah satu dari 36 pemain Timnas Indonesia yang berangkat ke Turki untuk menjalani pemusatan latihan atau training center (TC), dalam persiapan menuju Piala Dunia U-20 tahun 2023.

Ronaldo diketahui menjadi pemain yang paling disoroti lantaran usianya yang masih muda. Meski masih berumur 17 tahun, Ronaldo sudah dipanggil Shin Tae-yong ke Timnas Indonesia U-23 saat kualfikasi Piala Asia kemarin.

Baca berita lengkapnya di sini.

2. Curhat Persis Solo Usai Dipermalukan PSIM di Kandang

Pertandingan PSIM Yogyakarta melawan Persis Solo

Photo :
  • twitter.com/PSIMJOGJA

PSIM Yogyakarta berhasil menaklukkan Persis Solo dalam derbi Mataram laga lanjutan Liga 2 Grup C di Stadion Manahan, Solo, Senin malam, 16 November 2021. Tim tamu yang berjuluk Laskar Mataram itu berhasil meraih poin penuh setelah berhasil mencetak skor 1-0 hingga laga babak kedua berakhir.

Keberhasilan PSIM unggul dalam derby Mataram itu berkat gol semata wayang dari Sugeng Efendi pada awal babak kedua. Para skuad Laskar Sambernyawa telah berusaha sekuat tenaga untuk menyamakan kedudukan tapi usaha itu tak berhasil hingga wasit meniupkan peluit panjang sebagai tanda pertandingan berakhir.

Baca berita lengkapnya di sini.

3. PSSI Masih Cari Pemain Keturunan untuk Piala Dunia U-20

Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan

Photo :
  • PSSI

Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan, mengatakan, bahwa pelatih Timnas Indonesia U-18, Shin Tae-yong, masih mencari pemain keturunan Indonesia yang bermain di luar negeri untuk tampil di Piala Dunia U-20 tahun 2023 mendatang.

"Ada beberapa yang dicoba yang diusulkan naturalisasi. Kami tak mengusulkan tapi Shin. Nanti akan dilihat adakah pemain-pemain muda kita yang ditarik untuk timnas U-18. Pasti itu dilakukan oleh Shin," ujar Iriawan, usai melepas Timnas Indonesia U-18 ke Turki, di Jakarta, Senin 15 November 2021.

Baca berita lengkapnya di sini.

4. Curhat Daud Yordan Usai Robohkan Petinju Tengil Senegara Khabib

Daud Yordan Vs Pavel Malikov

Photo :
  • RCC Boxing

Berbicara soal petinju terbaik Indonesia, tak afdol jika tak menyebut nama Daud Yordan. Petinju asal Kalimantan Barat yang sudah malang melintang hiasi ting tinju nasional dan dunia ini namanya masih harum bahkan sampai saat ini.  Pukulan maut Daud 'Cino' Yordan sudah memakan banyak korban, baik di dalam maupun luar negeri. 

Ada satu duel Cino yang cukup fenomenal, kala dia bentrok dengan petinju asal Rusia bernama Pavel Malikov yang main curang di pertengahan pertarungan.

Baca berita lengkapnya di sini.

5. Ratu Bulutangkis Terkaya Sejagat Hajar Thailand di Indonesia Masters

Tunggal putri India, Pusarla Venkata Sindhu di French Open 2021

Photo :
  • Instagram: BWF

 Ratu bulutangkis terkaya sejagat, Pusarla Venkata Sindhu meraih hasil positif di partai perdana BWF World Tour Super 750 Indonesia Masters 2021.

Berlaga di Nusa Dua, Bali Sindhu menghajar wakil Thailand, Supanida Katethong dua gim langsung dalam tempo 43 menit, Selasa 16 November 2021.

Perjuangan Sindhu bukan tanpa rintangan. Supanida memberikan perlawanan sengit di laga ini. 

Baca berita lengkapnya di sini.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya