Pengakuan Miris Kurniawan dan Raja Bulutangkis Dunia ke Semifinal

Tunggal putra Jepang, Kento Momota
Sumber :
  • BWF

VIVA – Berita mengenai Indonesia Master 2021 masih menjadi yang paling diminati di VIVA. Sebagian besar yang terpopuler merupakan berita mengenai turnamen bulutangkis yang digelar di Bali tersebut.

Yang paling laris sepanjang Jumat 19 November 2021 adalah mengenai raja bulutangkis dunia, Kento Momota. Tungga putra asal Jepang berhasil lolos ke semifinal Indonesia Masters usai melibas wakil Denmark, Rasmus Gemke.

Sementara itu, di kanal bola, kekalahan Timnas Indonesia dari Afghanistan masih menjadi sorotan pembaca. Kali ini, mengenai pengakui miris Kurniawan Dwi Yulianto yang menyoroti persoalan passing skuad Garuda.

Media AS Sorot Kemenangan Timnas Indonesia Atas Vietnam: Patut Mendapat Pujian

Berikut lima berita terpopuler di kanal bola dan sport dirangkum VIVA Round up:

Pengakuan Miris Kurniawan Dwi Yulianto soal Passing Timnas Indonesia

6 Tim Lolos ke Putaran Ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026, Gimana Peluang Timnas Indonesia?

Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong menyoroti passing pemain saat dikalahkan Afghanistan dalam laga uji coba FIFA matchday. 

Timnas Indonesia menyerah 0-1 di Stadion Gloria Sport Arena, Antalya, Turki, Selasa 16 November 2021. Gol kemenangan Afghanistan dicetak oleh Omid Popalzay menit ke-85. 

Hasil minor itu sangat disesali oleh Shin Tae-yong. Dia juga menyebut banyak hal yang harus ia benahi. Terutama masalah teknik mengoper bola atau passing.

Libas Denmark, Raja Bulutangkis Dunia ke Semifinal Indonesia Masters

Raja bulutangkis dunia, Kento Momota sukses meraih tiket ke semifinal BWF World Tour Super 750 Indonesia Masters 2021. 

Tampil di Nusa Dua Bali, Momota memenangkan partai perempatfinal kontra wakil Denmark Rasmus Gemke dua gim langsung dalam tempo 43 menit, Jumat 19 November. 

Gim pertama, Momota mendapatkan perlawanan sengit. Pemegang rangking 1 dunia itu mengerahkan kemampuan terbaiknya.

5 Pemain Sepakbola yang Makin Bersinar Usai Jadi Mualaf

Banyak pemain top dunia yang beragama Islam. Ada yang menjadi muslim sejak lahir, dan ada pula yang memutuskan menjadi mualaf. 

Ternyata, setelah menjadi mualaf banyak pemain yang permainannya semakin bersinar. Salah satunya Paul Pogba yang menjadi pemain dunia usai memeluk Islam. 

Langsung saja, berikut lima pemain yang memutuskan menjadi mualaf:

Kejutan Kanada, Kangkangi AS dan Meksiko di Kualifikasi Piala Dunia

Jeda internasional baru saja berakhir. Banyak kejutan yang terjadi di Kualifikasi Piala Dunia 2022 yang berlangsung di berbagai zona. 

Di zona Eropa, dunia dibuat geger dengan Timnas Italia dan Portugal. Dua tim unggulan ini gagal lolos langsung ke Qatar dan harus berjibaku di partai playoff. 

Persaingan keras juga terjadi di Afrika. Pantai Gading yang memiliki pemain yang merumput di Eropa harus tersisih. Les Elephants dipastikan gagal lolos ke Piala Dunia 2022.

Habisi Rekan Senegara, Kevin/Marcus Ditantang Malaysia di Semifinal

Ganda putra Indonesia, Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon memastikan langkah ke semifinal BWF World Tour Super 750 Indonesia Masters 2021. 

Melakoni perang saudara di perempatfinal, Kevin/Marcus menghabisi Pramudya Kusumawardana/Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan dua gim langsung  dalam 42 menit, Jumat 19 November 2021. 

Sejak gim pertama, Pramudya/Yeremia bermain memukau. Mereka membuka keunggulan hingga empat angka, kemudian dibalas Kevin/Marcus 4-4.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya