Injak Alquran, Jembatan Kaca dan Warung Warga di Sirkuit Mandalika

Ilustrasi Jembatan Kaca gantung pertama di Indonesia.
Sumber :
  • Dok. Kementerian PUPR

VIVA – Berita terpopuler kanal News di VIVA sepanjang hari Sabtu, 20 November 2021 diwarnai dengan sejumlah berita penting dan pastinya amat menarik. Berita soal emak-emak menginjak lembaran Alquran banyak dibaca. Kemudian ada pula soal pembangunan jembatan kaca pertama di atas jurang terpanjang di Indonesia. 
 
Jangan ketinggalan, langsung berita yang bertabur pembaca dalam Round Up berikut ini.

Terpopuler: M Tahir Dipanggil Shin Tae-yong, Kabar Baik dari Nathan Tjoe-A-On

1. Cerita Dibalik Viralnya Emak-emak di Karawang Injak Alquran

Emak-emak injak Alquran

Photo :
  • Youtube/Pasukan Santri Kalong

Terpopuler: Nikita Mirzani Putus dengan Rizky Irmansyah, Natasha Rizky Ungkap Kehidupan Usai Cerai

Kepala Satuan Reskrim Polres Karawang, AKP Oliestha Ageng Wicaksana menceritakan awal mula viralnya emak-emak yang diduga menginjak Alquran. Menurutnya, kejadian tersebut terjadi pada Rabu, 10 November kemarin. 

Namun, video tersebut baru viral pada Senin, 15 November 2021. "Pada hari Selasa (16 November) Polres sudah mengambil langkah usai video itu viral pada Senin (15 November)," kata Oliestha kepada VIVA, Sabtu, 20 November 2021.

Terpopuler: Potret Paula Verhoeven Berhijab Anggun, hingga Serunya Main Salju di Jungleland

Baca berita lengkapnya di tautan ini.

2. Buat Jembatan Kaca di Atas Jurang 80 M, PUPR Anggarkan Rp15 Miliar

Ilustrasi Jembatan Kaca gantung pertama di Indonesia.

Photo :
  • Dok. Kementerian PUPR

Direktorat Jenderal Bina Marga Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat mulai melakukan pembangunan jembatan kaca pertama di Indonesia pada tahun ini. Jembatan ikonik ini ditargetkan rampung pada 2022 nanti. 

Dikutip dari instagram Instagram @pupr_binamarga, pada Sabtu 20 November 2021, dijelaskan bahwa proyek jembatan kaca dengan pemandangan Gunung Bromo ini akan memakan anggaran hingga Rp15 miliar.

Baca berita lengkap di sini.

3. Warga Buka Warung di Dalam Kawasan Sirkuit Mandalika

Warung warga di dalam Sirkuit Mandalika.

Photo :
  • Satria Zulfikar/VIVA.

Sekitar lima warung warga di dalam area Sirkuit Mandalika berdiri. Warung tersebut berada di dalam sirkuit dan berdiri di lahan warga yang belum dibayar. Kondisi tersebut membuat pemilik lahan memanfaatkan dengan mengajak warga berjualan di area. 

Pantauan VIVA, uniknya, tempat mereka berdagang berdekatan langsung dengan bazar UMKM. Banyak penonton yang memilih berbelanja di warung warga yang harganya jauh lebih murah.

Berita lanjutannya klik tautan ini.

4. Bocoran Desain Jembatan Kaca Pertama RI di Atas Jurang 80 Meter

Ilustrasi jembatan seruni point, jembatan kaca pertama di Indonesia.

Photo :
  • Dok. Kementerian PUPR


Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat mulai menampilkan ilustrasi dari Jembatan Gantung berbahan kaca pertama di Indonesia. Jembatan kaca ini adalah hasil inovasi yang dilakukan Direktorat Jenderal Bina Marga. 

Dikutip dari Instagram @pupr_binamarga, pada Sabtu 20 November 2021, dijelaskan bahwa jembatan gantung kaca ini akan dikerjakan sepenuhnya oleh Balai Geoteknik, Terowongan dan Struktur Ditjen Bina Marga Kemen PUPR.

Untuk tahu lengkapnya ada di link berikut.?

5. Hujan Lebat Balapan WSBK Ditunda, Ganjar Melipir ke Warung di Sirkuit

Ganjar Pranowo sambangi warung-warung di sekitar sirkuit Mandalika

Photo :
  • VIVA/Satria Zulfikar

Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo menyaksikan balapan WSBK di Sirkuit Mandalika, Lombok, NTB pada Sabtu, 20 November 2021. Dia kemudian mengunjungi warung warga yang berada di dalam Sirkuit Mandalika. 

Warung tersebut diketahui berada di lahan warga yang belum dibayar ITDC.  Ganjar kemudian menyapa para penonton WorldSBK yang berbelanja di warung warga yang harganya terjangkau tersebut. Baca berita lengkap di tautan berikut ini.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya