Anak Jenderal Omeli Ibu Arteria Dahlan, Yusril Temui Jokowi di Istana

Arteria Dahlan cekcok dengan wanita muda di Bandara Soekarno-Hatta
Sumber :
  • Ist

VIVA - Masyarakat dikejutkan dengan aksi seorang perempuan muda yang mengaku kerabat jenderal TNI bintang tiga di Bandara Soekarno-Hatta. Ia berani membentak ibu dari anggota DPR dari Fraksi Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan, Arteria Dahlan.

Terpopuler: Philippe Troussier Mualaf, Timnas Portugal Keok dengan Cristiano Ronaldo

Fakta-fakta mengenai peristwia tersebut menjadi yang terpopuler di kanal news VIVA.co.id sepanjang Senin, 22 November 2021. Belakanga, kedua pihak yang bertikai tersebut saling melapor ke polisi.

Berita kedua yang terpopuler masih terkait dengan politikus PDIP. Kali ini adalah Junimart Girsang.

Terpopuler: Timnas Indonesia Bantai Vietnam, Kata Philippe Troussier

Ia meminta pemerintah tidak memperpanjang izin organisasi masyarakat Pemuda Pancasila dan Forum Betawi Rempug. Salah satu alasannya adalah kedua ormas itu kerap bentrok.

Tak khayal, Pemuda Pancasila pun tidak terima. Mereka menilai Junimart berpikiran sempit.

6 Angkatan Laut Paling Kuat di Dunia, Pernikahan Habib Rizieq

Sedangkan berita ketiga terpopuler yaitu terkait polisi ditabrak bandar narkoba di Cirebon. Peristiwa tersebut terjadi pada Sabtu, 20 November 2021.

Selain tiga berita di atas, masih ada dua berita lainnya yang juga menjadi perhatian pembaca. Pertama, Pakar Hukum Tata Negara Yusril Ihza Mahendra bertemu dengan Presiden Jokowi di Istana Negara.

Kedua, terkait video dari peristiwa keributan antara perempuan muda dengan Arteria Dahlan.

Berikut 5 berita terpopuler di kanal news VIVA.co.id pada Senin, 22 November 2021:

1. 5 Fakta Anak Jenderal Omeli Ibu Arteria Dahlan, Pakai Mobil Dinas TNI

Postingan Wakil Ketua Komisi II DPR RI Ahmad Saroni di akun Instagram resminya jadi sorotan publik. Sahroni mengunggah video seorang wanita yang tengah mengomeli ibu-ibu di Bandara Soekarno Hatta. Video itupun viral.

Wanita yang bentak-bentak ibu Arteria Dahlan

Photo :
  • Instagram @ahmadsahroni88

Diketahui pula, ibu yang diomeli wanita yang mengaku anak jenderal itu merupakan orangtua dari anggota Komisi III DPR Arteria Dahlan. Fakta-fakta terkait peristiwa itu pun menarik perhatian.

Baca selengkapnya di sini.

2. Pemuda Pancasila Serang Balik Junimart Girsang

Ketua Majelis Pimpinan Wilayah Pemuda Pancasila (PP) DKI, Thariq Mahmud menanggapi pernyataan Wakil Ketua Komisi II DPR RI dari Fraksi PDIP Junimart Girsang yang meminta Kementerian Dalam Negeri memberikan sanksi kepada Pemuda Pancasila dan Forum Betawi Rempug (FBR) yang dianggapnya kerap bentrok. Diketahui, belakangan ini terjadi bentrokan antara PP dan FBR di Jakarta Barat hingga Tangerang.

Presiden Jokowi bertemu Pimpinan Pemuda Pancasila di Istana Merdeka

Photo :
  • VIVA / Agus Rahmat

Baca selengkapnya di sini.

3. Detik-detik Polisi Ditabrak Bandar Narkoba di Cirebon

Kanit VII PJR Palikanci-Pejagan Sat PJR Dit Lantas Polda Jawa Barat AKP Aries Riyanto membeberkan kronologi kejadian tabrak lari yang menimpa anggota polisi saat mengejar bandar narkoba di tempat istirahat ("rest area") KM 208 B.

"Kejadian tabrak lari sendiri terjadi pada Sabtu (20 November) sekitar pukul 13.57 WIB," kata AKP Aries di Cirebon, Minggu.

Baca selengkapnya di sini.

4. Yusril Temui Jokowi di Istana, Akui Cuma Bahas Ibu Kota Baru

Pakar Hukum Tata Negara Yusril Ihza Mahendra bertemu dengan Presiden Jokowi di Istana Negara, Senin 22 November 2021. Pertemuan Yusril dengan Jokowi ini, membahas berbagai hal, khususnya rencana Pembangunan Ibu Kota Negara (IKN) di Penajam Paser Utara, Kalimantan Timur.

Ketum PBB Yusril Ihza Mahendra usai pertemuan dengan Jokowi di Istana

Photo :
  • VIVA.co.id/Agus Rahmat

Dalam pertemuan yang juga dihadiri Mensesneg Pratikno itu, Yusril mengemukakan niatnya untuk membantu Presiden mendalami berbagai permasalahan hukum tentang IKN. Seperti diketahui, saat ini terkait IKN, RUU-nya sedang dibahas dengan DPR.

Baca selengkapnya di sini.

5. Viral Video Wanita Mengaku Keluarga Jenderal Bentak Ibu Arteria Dahlan

Sebuah video yang menunjukkan seorang wanita muda membentak seorang ibu viral di media sosial Instagram. Ibu yang dibentak tersebut merupakan orang tua dari anggota Komisi III DPR Arteria Dahlan.

Video tersebut diunggah oleh akun Instagram milik Wakil ketua Komisi III DPR Ahmad Sahroni, @ahmadsahroni88. Dalam posting-an tersebut Sahroni menyebut peristiwa itu terjadi di bandara.

Baca selengkapnya di sini.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya