Fakta Anggiat Pasaribu hingga Gadis Jepang Jadi Pendekar

Anggiat Pasaribu bertemu dengan ibunda Arteria Dahlan, di Gedung DPR.
Sumber :
  • VIVA.co.id/ Anwar Sadat

VIVA – Identitas wanita muda yang cekcok dengan ibunda anggota DPR RI Arteria Dahlan, di Bandara Soekarno Hatta, beberapa hari lalu, terungkap.

Jumat Ini KPK Panggil Bupati Sidoarjo Gus Muhdlor soal Korupsi Potongan Insentif

Adalah Anggiat Pasaribu, wanita tersebut. Dia muncul di publik dan mencabut laporan terhadap ibu Arteria. Saat itu, Anggiat juga membantah isu yang beredar tentang dia adalah istri jenderal TNI. Sejumlah fakta terkait Anggiat pun terkuak. 

Kemarin, Anggiat telah bertemu dengan Wasniar Wahab, ibu Arteria. Dalam pertemuan itu, Anggiat meminta maaf dan menyatakan penyesalan karena ulahnya menimbulkan kegaduhan.

Sosok Ernando Ari 'Tembok Kokoh' Timnas Indonesia, Bikin Australia Gigit Jari

Berita tentang Anggiat menarik perhatian pembaca VIVA. Hingga Kamis, 25 November 2021 malam, berita tersebut menjadi berita terpopuler di kanal News VIVA.

Anggiat cabut laporan di Polres Bandara

Photo :
  • VIVA.co.id/Sherly
Keluarga SYL Terungkap Ikut Nikmati Uang Korupsi di Kementan, KPK Bilang Begini

Selain berita tentang Anggiat, berita soal pelaut Indonesia yang digaji Rp30 juta per bulan di kapal Australia juga menjadi berita terpopuler.  Aslam Jusuf, pelaut asal Makassar, bersama rekannya datang ke Australia beberapa bulan lalu.

Berita tentang KPK yang tengah menyelidiki ajang Formula E Jakarta pun masuk dalam jajaran berita terpopuler. KPK menduga pembayaran ajang balap Formula E lebih mahal dari negara lain

Tak hanya itu. Sejumlah berita lainnya juga menjadi berita terpopuler. Berikut ini lima berita terpopuler di kanal News VIVA, Kamis, 25 November 2021 yang dirangkum dalam round up:

1. 8 Fakta Anggiat Pasaribu, Bukan Istri Jenderal TNI Tapi Letnan Satu

Sosok wanita yang ribut dengan ibu Arteria Dahlan di Bandara Soekarno Hatta beberapa hari lalu akhirnya terkuak. Dia adalah Anggiat Pasaribu. Anggiat muncul di publik dan akhirnya mencabut laporan terhadap ibu Arteria di Polres Bandara. 

Terkuak pula jika Anggiat bukan seorang istri jenderal  TNI seperti yang diucapkan oleh Ketua DPRD DKI Prasetyo Edi. Jenderal TNI yang dimaksud adalah Brigadir Jenderal M Zamroni, seorang petinggi TNI yang berdinas di Badan Intelijen Negara (BIN).

Baca berita selengkapnya di sini.

2. Gaji Rp30 Juta Per Bulan, Pelaut RI Senang Kerja di Kapal Australia

Setelah tiga bulan berada di laut, Aslam Jusuf sudah tak sabar lagi untuk naik ke darat, menikmati liburan selama dua pekan. 

"Sekarang saya lagi melaut. Ikut kapal penangkap ikan milik perusahaan yang berbasis di Darwin," ujar Aslam kepada Farid Ibrahim dari ABC Indonesia.

Pelaut asal Makassar ini bersama seorang rekannya, Arfan Uddin, datang ke Australia sejak beberapa bulan lalu di saat perbatasan Australia belum dibuka untuk warga asing.

Simak berita selengkapnya di sini.

3. KPK Menduga Jakarta Bayar Lebih Mahal Formula E Karena Ini

Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menduga pembayaran ajang balap Formula E lebih mahal dari negara lain, karena daya tarik Jakarta kurang dibandingkan kota lain di dunia. Pembayaran lebih mahal itu diduga supaya Jakarta bisa dipilih untuk melaksanakan ajang balap mobil listrik tersebut. 

Gedung KPK

Photo :
  • KPK.go.id

"Mungkin juga ada branch marking ke negara lain. Bisa saja misalnya kota kota lainnya kan sudah terkenal, jadi itu penyelenggaraannya sudah negara misalnya Roma, mereka kan mungkin kotanya lebih terkenal kan," kata Wakil Ketua KPK Alexander Marwata di kantornya, Jl Kuningan Persada, Jakarta Selatan, Kamis, 25 November 2021.

Baca berita selengkapnya di sini.

4. AKBP Karosekali Dikejar-Kejar dan Dipukul Oknum Pemuda Pancasila

Seorang anggota kepolisian jadi korban pemukulan oknum anggota organisasi masyarakat (ormas) Pemuda Pancasila. Anggota polisi itu dipukul saat mengawal aksi PP menggeruduk Gedung DPR RI. 

"Benar (ada anggota polisi dipukul)," kata Direktur Lalu Lintas Polda Metro Jaya, Komisaris Besar Polisi Sambodo Purnomo Yogo kepada wartawan, Kamis 25 November 2021.

Baca berita selengkapnya di sini.

5. Kyoko Soda Gadis Jepang Dalami Ilmu Silat Cimande, Kini Jadi Pendekar

Seorang perempuan Jepang bernama Kyoko Soda mulai belajar silat lebih dari 20 tahun lalu. Kini dia disebut teman seperguruan ilmu silat Cimande, sebagai `pendekar sejati` yang tanpa lelah menyebar `amanah ini` di negara asal berbagai bela diri. 

"Setiap dia pergi ke mana mana dia promosi, dia mengajar, uang dia sendiri. Tidak ada yang bayar, tidak ada yang menggaji. Itu membawa budaya bangsa kita. Jadi buat saya Kyoko Soda ini adalah seorang pendekar sejati," kata Sariat Arifia, yang mengatakan melihat sendiri kesungguhan Kyoko berlatih silat bersama sang guru, Mohammad Rifai Sahib. 

Baca berita selengkapnya di sini.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya