Legenda Liverpool Tinggalkan Islam, Raja Tinju Dunia Jadi Mualaf

Djibril Cisse saat memperkuat Liverpool.
Sumber :
  • sportskeeda.com/

VIVA –  Legenda Liverpool, Djibril Cisse lahir sebagai seorang muslim. Namun, sejak 2007 ternyata mantan pemain Timnas Prancis ini sudah meninggalkan agama Islam.

Terpopuler: Timnas Indonesia Bekuk Australia, Rangking FIFA di Atas 8 Negara Eropa

Berita seputar Cisse tersebut menjadi yang paling banyak diburu pembaca VIVA sepanjang Rabu 1 Desember 2021. Selain itu, ada juga berita mengenai raja tinju dunia, Muhammad Ali.

Jika Cisse meninggalkan agama Islam, hal sebaliknya dialami Muhammad Ali. Ali memutuskan menjadi mualaf atau memeluk agama Islam.

Terpopuler: Netizen Serang Wasit Nasrullo Kabirov, Ivar Jenner Sebut Qatar Badut

Langsung saja, berikut lima berita terpopuler di kanal bola dan sport dirangkum VIVA round up:

1. Legenda Liverpool Ini Pilih Keluar dari Islam, Apa Alasannya?

Panglima TNI Geram Danramil Ditembak OPM, Iran Punya Hak Balas Dendam ke Israel

Striker Queens Park Rangers, Djibril Cisse

Photo :
  • Zimbio

Sejumlah klub sempat diperkuat Djibril Cisse sepanjang karier profesionalnya. Pemain 40 tahun ini sempat memperkuat Liverpool, Marseille, Sunderland, Panathinaikos, Queens Park Rangers, Bastia dan kini membela klub Amerika Serikat, Panathinaikos Chicago.

Pencapaian terbaik Cisse adalah saat membela Liverpool pada 2004 hingga 2007. Dia membawa The Reds menjuarai Liga Champions 2004/05 dan Piala FA 2005/06, dengan catatan 24 gol dari 79 pertandingan.

Ada hal menarik terkait kepercayaan Cisse. Lahir pada 12 Agustus 1981, Cisse merupakan seorang muslim atau memeluk agama Islam. Namun, dilansir Sporstkeeda, pada sejak 2007 Cisse memilih murtad. Dia meninggalkan Islam dan menganut Kristen Katholik.

Apa alasan Cisse meninggalkan agama Islam? Baca berita lengkapnya di sini.

2. Egy Maulana Vikri Bikin 2 Gol, Begini Reaksi Pelatih FK Senica

Egy Maulana Vikri merayakan gol perdananya bersama FK Senica.

Photo :
  • Instagram/@fortunaligask

Pemain muda Indonesia, Egy Maulana Vikri tampil gemilang saat menyumbang dua gol untuk timnya, FK Senica kala menghadapi MSK Zilina di lanjutan Liga Slovakia, Selasa malam WIB, 30 November 2021

Hanya saja, ada yang disesalkan sang pelatih, Pavel Sustr dalam performa ganas Egy tersebut. Hal itu adalah, hasil yang didapat FK Senica tidak maksimal lantaran bermain imbang 2-2.

Egy Maulana Vikri berhasil mencetak dua gol indah dalam pertandingan ini. Tapi sayangnya, Zilina selalu mampu mencetak gol balasan untuk membuat skor menjadi imbang.

Apa komentar Pavel Sustr? Baca berita lengkapnya di sini.

3. Lolos 8 Besar, Pelatih PSIM Titip Salam untuk Kaesang Pangarep

Pertandingan PSIM Yogyakarta melawan Persis Solo

Photo :
  • twitter.com/PSIMJOGJA

PSIM Yogyakarta memastikan langkahnya untuk lolos ke babak 8 besar Liga 2. Di laga terakhirnya, PSIM Yogyakarta menaklukkan Persijap Jepara dengan skor 1-0 di Stadion Manahan Solo, Selasa 30 November 2021.

Kemenangan ini menambah pundi-pundi poin PSIM Yogyakarta menjadi 19 poin dan mendampingi Persis Solo dari Grup C lolos ke babak 8 besar Liga 2.

Menanggapi hasil ini, pelatih PSIM Yogyakarta Seto Nurdiantoro pun angkat komentar. Saat jumpa pers usai pertandingan, Seto sempat menitip salam untuk Kaesang Pangarep.

Apa kata Seto? Baca berita lengkapnya di sini.

4. Berawal Cari Perempuan Cantik, Raja Tinju Dunia Jadi Mualaf

Muhammad Ali

Photo :
  • NBC News

Raja tinju dunia, Muhammad Ali merupakan seorang mualaf. ‘Muhammad Ali’ bukanlah nama yang ia sandang sejak lahir, melainkan Cassius Marcellus Clay.

Ali memutuskan mengucapkan kalimat Syahadat saat namanya sedang naik daun. Sejak memeluk Islam, dia menjadi ikon bagi Muslim Amerika.

Belinda, istri Muhhamad Ali, mengungkapkan alasan utama suaminya menjadi seorang mualaf. Pria dengan julukan The Peoples Champ itu memeluk Islam usai bertengkar dengannya.

Bagaimana cerita lengkapnya? Baca di sini.

5. Juara All England Menggila di Laga Perdana BWF World Tour Finals 2021

Tunggal putra Malaysia, LEE Zii Jia

Photo :
  • Humas PP PBSI

Tunggal putra Malaysia, Lee Zii Jia mengalahkan Kunlavut Vitidsarn dari Thailand pada laga perdana Grup B BWF World Tour Finals 2021.

Bertanding di Bali International Convention Centre, Nusa Dua, Kamis 1 Desember 2021, Lee menang dalam duel yang berlangsung selama 51 menit.

Duel sengit tersaji di awal gim pertama. Lee sempat membuka keunggulan 6-2. Namun, Kunlavut Vitidsarn mendapatkan empat poin beruntun dan menyamakan kedudukan 6-6.

Bagaimana jalannya pertandingan? Baca selengkapnya di sini.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya