Wanita Pamer Payudara Ditangkap hingga Kasus Mahasiswi Terungkap

Polisi menangkap wanita yang memamerkan payudara dan kelamin di Bandara Yogya
Sumber :
  • Istimewa

VIVA – Seorang wanita dan mantan suaminya saling lapor ke Polda Jawa Barat. Belakangan, wanita tersebut melaporkan dua oknum jenderal yang diduga melakukan intervensi dalam kasus saling lapor tersebut, ke Mabes Polri.

4 Jenderal Polri Kompak Bareng Wartawan dan Polwan Sebar Kebaikan di Bulan Ramadan

Polda Jawa Barat membantah ada intervensi dua jenderal dalam kasus saling lapor itu. Kepala Bidang (Kabid) Humas Polda Jawa Barat, Kombes Pol Erdi Adrimulan Chaniago meluruskan bahwa dalam kasus tersebut dapat dipastikan tidak ada intervensi dua Jenderal.

Berita tentang respons Polda Jawa Barat terkait pemberitaan dugaan intervensi dua jenderal itu menjadi berita terpopuler di kanal News VIVA, Sabtu, 4 Desember 2021.

Top Trending: Jayabaya Ramal Satrio Piningit hingga Sosok Jenderal Bintang 1 Andalan KSAD

Selain itu, berita tentang respons dari Polda Metro Jaya mengenai instruksi Presiden Joko Widodo agar pejabat kepolisian tidak sowan ke ormas di wilayahnya, juga menarik perhatian pembaca VIVA hingga masuk dalam jajaran berita terpopuler.

Kepala Bidang Hubungan Masyarakat Polda Metro Jaya, Komisaris Besar Polisi Zulpan memastikan, pihaknya siap mengikuti instruksi Presiden Jokowi tersebut.

Mengenal 2 Sosok Jenderal TNI Bintang 4 yang Masih Aktif Betugas

Tak hanya dua berita itu. Berita tentang penangkapan wanita yang viral lantaran memamerkan payudara di Bandara Yogyakarta International Airport (YIA) pun masuk dalam berita terpopuler.

Berikut ini lima berita terpopuler di kanal News VIVA, Sabtu, 4 Desember 2021 yang dirangkum dalam round up:   

1. Dua Jenderal Disebut Intervensi Kasus, Polda Jabar Merespons

Kepolisian Daerah (Polda) Jawa Barat memberikan hak jawab terkait pemberitaan VIVA dengan judul 'Diduga Intervensi Penyidikan, Dua Jenderal Dilaporkan ke Kapolri'. Kepala Bidang (Kabid) Humas Polda Jawa Barat, Kombes Pol Erdi Adrimulan Chaniago meluruskan bahwa dalam kasus tersebut dapat dipastikan tidak ada intervensi dua Jenderal.

"Terkait adanya pemberitaan yang disampaikan oleh saudari Tuti, adanya beberapa Jendral yang mengintervensi penyidik dalam hal penyidikannya, Polda Jabar akan meluruskan," ujar Erdi kepada VIVA, Sabtu 4 Desember 2021.

Dalam berita itu disebutkan bahwa Salah satu oknum jenderal tersebut mendatangi langsung Direktorat Reserse Kriminal Umum (Ditreskrimum) Polda Jawa Barat karena mendukung terlapor. Baca berita selengkapnya di sini.

2. Respons Anak Buah Irjen Fadil soal Sindiran Jokowi Sowan ke Ormas

Polda Metro Jaya mengklaim pihaknya siap mengikuti instruksi Presiden Joko Widodo (Jokowi) agar tidak sowan dengan sesepuh organisasi masyarakat yang kerap buat keributan.  

"Apa yang disampaikan oleh Pak Presiden itu luar biasa, kami apresiasi, kami siap laksanakan dan kami sudah laksanakan jauh-jauh hari sebelumnya sesuai dengan perintah Pak Kapolda," kata Kepala Bidang Hubungan Masyarakat Polda Metro Jaya, Komisaris Besar Polisi Zulpan kepada wartawan, Jumat 3 Desember 2021.

Kabid Humas Polda Metro Jaya, Komisaris Besar Polisi Zulpan

Photo :
  • Polda Metro Jaya

Zulpan mengatakan, instruksi dari Jokowi itu pun akan disampaikan dan dijalankan seluruh jajaran Polres dan Polsek di wilayah hukumnya. Mantan Kabid Humas Polda Sulawesi Selatan itu mengatakan, Kapolda Metro Jaya, Inspektur Jenderal Polisi Fadil Imran sudah menyampaikan kepada jajarannya agar tidak perlu sowan kepada ormas-ormas itu.

Zulpan menambahkan, bila masyarakat mendapati ada anggota polisi yang sowan ke ormas, bisa segera melaporkannya. Simak berita selengkapnya di sini.

3. Wanita Pamer Payudara dan Kelamin di Bandara Yogya Ditangkap

Polisi menangkap wanita yang viral memamerkan payudara dan kelaminnya di Bandara Yogyakarta Internasional Airport (YIA). Wanita tersebut ditangkap di Bandung, Jawa Barat pada siang tadi. "Iya (sudah tertangkap) di Bandung sekitar pukul 14.00 WIB tadi," kata Kasubag Humas Polres Kulon Progo, Iptu I Nengah Jeffry kepada VIVA, Sabtu, 4 Desember 2021.

Jeffry belum menjelaskan kronologi penangkapan wanita tersebut. Ia hanya menuturkan yang bersangkutan ditangkap oleh tim gabungan Polres Kulon Progo, Polda DIY dan Polda Jawa Barat. Baca berita selengkapnya di sini.

4. Polisi Setop Kasus Dugaan Penganiayaan Anak Ahok ke Ayu Thalia

Polres Metro Jakarta Utara resmi memberhentikan penyelidikan kasus dugaan penganiayaan yang dilakukan oleh Nicholas Sean Purnama, anak dari Basuki Tjahaja Purnama (Ahok), terhadap Selebgram Ayu Thalia. Hal ini dilakukan usai terduga pelaku dan korban diperiksa dan dinyatakan tidak terbukti adanya tindak pidana penganiayaan.

Nicholas Sean Purnama, anak pertama Ahok dan Veronica Tan

Photo :
  • Instagram @nachoseann

Kapolres Metro Jakarta Utara Kombes Guruh Arif Darwaman mengatakan, pemeriksaan sudah mencapai tahap pemeriksaan CCTV dalam kasus tersebut. Hasilnya sama sekali tidak terbukti adanya penganiayaan. "Sudah cek CCTV, tidak ada bukti tindakan penganiayaan," ujar Guruh dikonfirmasi, Sabtu 4 Desember 2021. Baca berita selengkapnya di sini.

5. Terungkap, Mahasiswi UB yang Bunuh Diri Dihamili Bripda RB 2 Kali

Misteri kasus kematian NWR (23), mahasiswi Universitas Brawijaya (UB) yang diduga bunuh diri dengan cara menenggak cairan beracun di dekat makam ayahnya di Kabupaten Mojokerto, Jawa Timur, terungkap. Dari hasil penyelidikan, NWR pernah hamil dua kali buah dari hubungan dengan pacarnya, anggota Polres Pasuruan, Bripda RB.

"Korban dan anggota Polri (Bripda RB) ini sudah berkenalan sejak Oktober 2019. Pada saat itu sedang nonton bareng distro baju yang ada di Malang. Keduanya pun akhirnya berkenalan dan bertukar nomor handphone hingga terjadi hubungan (berpacaran)," kata Wakil Kepala Polda Jatim Brigjen Pol Slamet Hadi Supraptoyo di Polres Mojokerto, Sabtu malam, 4 Desember 2021. Simak berita selengkapnya di sini.


 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya