Nasib Tragis Oknum TNI yang Bogem Polwan, Produk Israel Laris di RI

VIVA Militer: Oknum Prajurit TNI AD pemukulan Polwan diproses hukum
Sumber :
  • Puspen TNI

VIVA – Sejumlah artikel dengan isu tertentu jadi perhatian pembaca VIVA terutama di kanal News. Salah satunya kebaikan hati driver ojol yang mengembalikan iPhone milik seorang Pasukan Pengamanan Presiden (Paspampres). Artikel itu jadi salah satu yang terpopuler di kanal News sepanjang Selasa, 7 Desember 2021.

TikToker Galih Loss Minta Maaf Usai Prank Teriaki Ojol Begal Motor Berujung Hujatan Netizen

Selain itu, ada artikel terpopuler lainnya soal rekayasa pengirim peti mati yang viral di media sosial. Kemudian, langkah pemerintah yang membatalkan kebijakan Pembatasan Pemberlakukan Kegiatan Masyarakat (PPKM) level 3 saat liburan Natal dan Tahun Baru atau Nataru juga jadi sorotan.

Selanjutnya, dari sub kanal Bisnis menyumbang artikel produk Israel yang laris di Tanah Air. Lalu, artikel lain terkait aksi oknum TNI yang memukul seorang polisi wanita atau polwan. Oknum TNI itu akan dapat ganjaran sanksi tegas.

Terkuak, Identitas Pria yang Nekat Terobos Istana Negara pada Malam Takbiran

Berikut 5 artikel terpopuler kanal News VIVA pada Selasa, 7 Desember 2021 yang dirangkum dalam Round-Up:

1. Driver Ojol Kembalikan iPhone Paspampres yang Jatuh di Pinggir Jalan

Driver Ojol juga Bisa Mudik Lebaran Gratis

Driver ojek online (ojol) (foto/viva)

Photo :
  • U-Report

Pengemudi ojol bernama Teguh (40) jadi perhatian karena kejujurannya yang mengembalikan handphone atau ponsel yang ditemukannya di pinggir jalan. Dia mengaku menemukan ponsel tergeletak di pinggir Jalan di Jalan Makaliwe I, Jakarta Barat, lalu menyerahkan ponsel tersebut kepada polisi. 

Namun, tak disangka, ponsel tersebut adalah milik anggota Paspampres Serma Susilo. Baca selengkapnya di sini.

2. Pengirim Peti Mati yang Viral di Medsos Ditangkap, Ternyata Rekayasa

Ilustrasi peti mati.

Photo :
  • Kenny P/VIVA

Polres Dairi menangkap pengirim peti mati yang viral di media sosial beberapa waktu lalu. Tersangka pelaku diketahui bernama Waldiman Sijabat (35 tahun) dan sudah ditahan. 

Pengiriman peti mati itu ke rumah pelaku di Desa Paropo, Kecamatan Silahisabungan, Kabupaten Dairi, Sumatera Utara, Senin sore, 29 November 2021. Baca selengkapnya di sini.

3. 10 Produk Israel yang Laris di Indonesia, Ada Mainan Anak

Masyarakat Tanah Air mungkin tidak mengetahui ada sejumlah produk Israel yang laris dan digemari di Indonesia. Padahal, antara Indonesia dan Israel tak memiliki hubungan diplomatik.

Meski demikian, kedua negara ini tidak mengunci perbatasan dari barang-barang yang diekspor dan diimpor. Baca selengkapnya di sini.

4. Luhut Umumkan PPKM Level 3 saat Natal dan Tahun Baru Batal

Menko Marves, Luhut Pandjaitan.

Photo :
  • Instagram @luhut.pandjaitan

Pemerintah melalui Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi (Menko Marves) Luhut Binsar Pandjaitan mengumumkan pembatalan kebijakan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) level 3 pada periode perayaan Natal 2021 dan Tahun Baru 2022.

Dia menjelaskan penerapan level PPKM selama Nataru akan tetap mengikuti asesmen situasi pandemi yang berlaku saat ini. Namun, dengan beberapa pengetatan. Baca selengkapnya di sini..

5. Nasib Tragis Oknum TNI yang Tonjok Polwan Bripda Tazkia

Polwan Bripda Tazkia diperiksa POM TNI

Photo :
  • Puspen TNI

Tentara Nasional Indonesia (TNI) merespons cepat dengan mencari informasi penganiayaan terhadap polisi wanita (Polwan) Bripda Tazkia Nabila Supriadi. Pelaku penganiayaan diduga dilakukan oleh oknum anggota TNI. 

Kapuspen TNI Mayjen TNI Prantara Santosa mengatakan, Panglima TNI Jenderal Andika Perkasa memerintahkan untuk memproses hukum terhadap anak buahnya yang terlibat kejadian itu. Baca selengkapnya di sini.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya