Pengakuan Guru Cabul, Haji Lulung Wafat hingga Rizky Nazar Pakai Ganja

Herry Wirawan, guru pesantren di Bandung yang cabuli belasan santrinya
Sumber :
  • Istimewa

VIVA – Selamat pagi VIVAnians. Sepanjang hari Selasa, 14 Desember kemarin, kanal news VIVA.co.id diwarnai berita penting dan menarik dibaca. Berita terpopuler mengenai pengakuan mengejutkan Herry Wirawan, guru pesantren di Bandung yang mencabuli puluhan santrinya.

Bantah Selingkuh, Rizky Nazar Tantang Netizen Buktikan Video Ciuman dengan Salshabilla Adriani

Kemudian berita teropuler lainnya mengenai wafatnya Ketua DPW PPP DKI Jakarta Abraham Lunggana atau yang akrab disapa Haji Lulung. Selanjutnya berita mengenai tertangkapnya artis RN yang diketahui Rizky Nazar yang memakai narkoba jenis ganja.

Ada tiga berita lainnya yang menarik dibaca kembali akan dirangkum dalam round up dan khusus disajikan untuk pembaca VIVA.co.id:

Ibunda Salshabilla Adriani Bantah Soal Rumor Perselingkuhan Anaknya dengan Rizky Nazar

1. Pengakuan Mengejutkan Herry Wirawan, Guru yang Perkosa 21 Santri

Herry Wirawan, seorang guru tengah menjadi sorotan karena kelakuan biadabnya memperkosa 21 santriwati di Bandung. Aksi bejat Herry ini sudah dilakukan sejak 2016.

Dituduh Selingkuh, Rizky Nazar Meradang Beri Respons Begini

Herry saat ini mendekam di Rutan Kebon Waru Bandung. Pria berusia 36 tahun tersebut menjadi tahanan titipan Pengadilan Negeri (PN) Bandung.

Dalam obrolannya dengan Kepala Rutan Kebon Waru Bandung, Riko Stiven, Herry mengakui bahwa telah memperkosa puluhan santri di lembaga yang dikelolanya. 

Baca selengkapnya di sini

2. Potret Ratusan Orang Salatkan Jenazah Haji Lulung, Anies Paling Depan

Ratusan orang mensalatkan jenazah almarhum Abraham Lunggana alias Haji Lulung yang meninggal dunia pada Selasa pagi, 14 Desember 2021. Haji Lulung wafat saat menjalani perawatan penyakit jantung di RS Harapan Kita Jakarta Barat, kemudian jenazahnya disalatkan di Masjid Jami Al Anwar, Rawa Belong Kebun Jeruk Jakarta Barat.

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dan Wagub Ahmad Riza Patria turut mensalatkan jenazah Haji Lulung selepas salat Ashar di Masjid Al Anwar. Sejumlah tokoh, ulama dan pejabat Pemprov DKI Jakarta juga hadir untuk  memberikan penghormatan terakhir kepada Haji Lulung.  

Baca selengkapnya di sini

3. Gibran Sulap Rumah Mewah Eks Kakorlantas Jadi Tempat Isolasi Terpusat

Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka menyiapkan dua tempat isolasi terpusat (isoter) untuk mengantisipasi liburan natal dan tahun baru (Nataru). Tempat isoter itu bakal difungsikan untuk tempat karantina bagi pendatang masuk ke Solo yang hasil swab antigen menunjukkan reaktif.

“Sudah kita siapkan dua isoter. Tenang aja,” kata Gibran kepada wartawan di Solo, Selasa, 14 Desember 2021.

Menurut dia, dua tempat isoter itu meliputi Graha Wisata, Sriwedari dan Ndalem Priyosuhartan, Laweyan. Dua tempat isoter itu dianggap sudah cukup untuk mengantisipasi adanya pendatang yang hasilnya positif saat tes antigen pada libur Nataru. “Dua dulu lah wong Donohudan juga masih kosong,” ujarnya.

Baca selengkapnya di sini

4. Detik-detik Dika Tikam Tunawicara Yossi 11 Kali Usai Hubungan Intim

Polda Metro Jaya menggelar prarekontruksi atau prareka ulang adegan kasus pembunuhan pria tunawicara bernama Yossi Mahesa (30).

Dalam prarekontruksi itu, pelaku yang bernama Adji Subhi (20) alias Dika memeragakan detik-detik dirinya menikam pelaku berkali-kali secara membabi buta usai adanya hubungan intim. Pada adegan pertama menunjukkan pelaku berangkat menuju ke rumah korban mengenakan jasa ojek online. Selanjutnya adegan tersangka menanyakan soal orangtua korban.

"Adegan kelima tersangka tiba di rumah korban. Karena rumah kosong, tersangka bertanya 'di mana mama kamu?' 'Mama saya di rumah sakit'," ujar salah satu penyidik saat membacakan adegan prarekontruksi di markas Polda Metro Jaya, Senin 13 Desember 2021.

Baca selengkapnya di sini

5. Polisi Kembali Ringkus Artis Terkait Narkoba, Inisial RN

Polisi kembali mencokok kalangan artis, dalam kasus dugaan penyalahgunaan narkoba. Kali ini, artis yang ditangkap berinisial RN.

"Iya, benar (polisi menangkap RN)," kata Kepala Bidang Hubungan Masyarakat Polda Metro Jaya, Komisaris Besar Polisi Zulpan kepada wartawan, Selasa 14 Desember 2021.

Penangkapan terhadap RN dilakukan Senin 13 Desember 2021 malam. RN disebut sebagai artis sinetron. Meski demikian, polisi belum merinci identitasnya. Termasuk di mana lokasi persis RN ditangkap dan apa barang bukti yang disita darinya. Dia masih diperiksa intensif oleh polisi.

Baca selengkapnya di sini

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya