Pemprov DKI Kalah Lawan Diskotek hingga Heboh Anies Naikkan UMP

Ilustrasi pesta kembang api di malam tahun baru di Jakarta Indonesia
Sumber :
  • ANTARA/Wahyu Putro

VIVA – Berita terpopuler kanal News di VIVA sepanjang hari Rabu, 22 Desember 2021 diwarnai dengan sejumlah berita penting dan amat menarik. Berita Pemprov DKI Kalah Lawan Diskotek Golden Crown di Tingkat MA banyak dibaca. Selain itu ada juga berita Polda Metro Jaya akan menerapkan Crowd Free Night (CFN) alias malam bebas kendaraan di Ibu Kota saat malam perayaan tahun baru.

5 Polisi di Kolaka Ditangkap karena Keroyok Warga hingga Babak Belur, Kapolres Minta Maaf

Jangan ketinggalan, langsung berita yang bertabur pembaca dalam Round Up berikut ini.

1. Pemprov DKI Kalah Lawan Diskotek Golden Crown di Tingkat MA

Brigjen Nurul Bicara Strategi STIK Lemdiklat Cetak Pemimpin Polri yang Mumpuni

Logo diskotek Golden Crown

Photo :
  • goldencrown.co.id

Pemprov DKI Jakarta kembali gagal soal penutupan diskotek Golden Crown. Mahkamah Agung (MA) menyatakan menolak peninjauan kembali (PK) yang diajukan Pemprov DKI.  Dalam penolakan PK ini, MA pun sependapat dengan PTUN Jakarta yang menyebut jika Pemprov DKI Jakarta secara sewenang-wenang telah menutup diskotek Golden Crown itu. 

Ternyata Syarat Usia Minimal Punya SIM Tidak Semuanya 17 Tahun, Cek Aturannya

MA pun juga meminta, agar Pemprov DKI segera mencabut penutupan itu. Diketahui, Pemprov DKI mencabut usaha diskotek tersebut pada 7 Februari 2020 lalu, setelah dilakukan razia dan didapati 213 pengunjung diskotek positif memakai narkoba. Golden Crown menepis tudingan itu dengan mengungkapkan, bahwa pengunjung memakai narkoba di luar diskotek. Baca berita lengkapnya di tautan ini.

2. Crowd Free Night Berlaku di 73 Titik di Jakarta saat Malam Tahun Baru

Pesta kembang api di malam tahun baru. (Foto ilustrasi).

Photo :
  • ANTARA FOTO/M N Kanwa

Polda Metro Jaya akan menerapkan Crowd Free Night (CFN) alias malam bebas kendaraan di Ibu Kota saat malam perayaan tahun baru. Sebanyak 73 titik bakal diterapkan dalam kebijakan CFN ini. 

"Untuk pengamanan malam tahun baru itu akan diberlakukan Crowd Free Night, ada 73 titik diberlakukan di DKI," ujar Kepala Bidang Hubungan Masyarakat Polda Metro Jaya, Komisaris Besar Polisi Endra Zulpan di Markas Polda Metro Jaya, Selasa 21 Desember 2021. 

Kebijakan ini sendiri diputuskan lewat rapat bersama instansi terkait. Pada 73 titik itu nantinya akan dijaga oleh personel gabungan. Di mana ada dari unsur TNI, Polri, dan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta

Baca berita lengkap di sini.

3. Janji Kapolri Listyo Sigit di Hadapan Senior Jenderal Polri

Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo

Photo :
  • dok Polri

Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo menghadiri acara pembinaan tradisi pra-pengakhiran dinas Perwira Tinggi (Pati) Polri tahun 2021 di Auditorium PTIK, Jakarta Selatan pada Selasa, 21 Desember 2021. Di hadapan para Wisudawan Pati, Sigit bertekad untuk terus melanjutkan tongkat estafet para senior terdahulu, guna mewujudkan Polri sebagai institusi yang semakin dicintai masyarakat. 

"Sehingga, kami betul-betul bisa mewujudkan Polri menjadi institusi yang dipercaya, profesional, dekat dan dicintai masyarakat," kata Sigit.

Berita lanjutannya klik tautan ini.

4. Heboh Anies Naikkan UMP 2022 5,1 Persen, Kemnaker Bersikap Tegas

Kepala Biro Humas Kemnaker, Chairul Fadhly Harahap.

Photo :
  • Dokumentasi Kemnaker.

Kementerian Ketenagakerjaan telah menetapkan upah minumum 2022 naik sebesar 1,09 persen. Namun Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menaikan Upah Minimum Provinsi (UMP) DKII diatas 5 persen. 

Hal tersebut menimbulkan polemik di kalangan pengusaha. Anies pun disebut telah melanggar ketentuan yang telah ditetapkan Pemerintah pusat. Kemnaker pun angkat bicara terkait polemik ini. 

Kepala Biro Humas Kemnaker, Chairul Fadhly Harahap menegaskan, Pemerintah telah memberlakukan PP Nomor 36 Tahun 2021 tentang Pengupahan sebagai landasan hukum penetapan Upah Minimum di seluruh daerah di Indonesia. Diharapkan seluruh Pemerintah Daerah dalam menetapkan UM di daerahnya untuk mengacu pada ketentuan yang berlaku. Untuk tahu lengkapnya ada di link berikut.

5. Viral Pastor Tetap Memimpin Misa di Tengah Hempasan Topan Rai

Misa tetap jalan walau terjadi Topan Rai di Filipina

Photo :
  • ABC News video

Viral video seorang pastor tetap memimpin upacara misa yang sedang berjalan di Gereja Katolik di Kota Tagbilaran, Filipina padahal topan Rai sedang melanda. Dalam video sebagaimana diberitakan Sky News, tampak pastor tetap tenang memimpin upacara bersama pelayan gereja lainnya. Memang dalam gereja tersebut tidak tampak ada jemaat yang hadir. 

Sementara pria berjubah putih itu terus melanjutkan upacara keagamaan, angin kencang sudah menyerbu masuk ke dalam ruang gereja yang kosong. Gorden berkibar-kibar dan badai hujan juga mulai menyembur masuk ke dal gereja. Disebutkan pastor yang memimpin upacara misa di tengah topan itu adalah Bapa Virgilio Salas. Jangan ketinggalan klik di sini.
 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya