Bayi Ditemukan di Hutan hingga Anak Pelapor Ibu Kandung Jadi Tersangka

Bayi baru lahir ditemukan terlantar di hutan Thailand.
Sumber :
  • Mirror.co.uk

VIVA – Selamat hari Jum'at VIVAnians. Kali ini VIVA akan merangkum berita terpopuler di kanal news VIVA.co.id sepanjang Kamis, 23 Desember 2021. 

Polisi Periksa 21 Saksi Terkait Kasus TPPU yang Jerat Ahli Nuklir UGM

Informasi yang paling banyak menyita perhatian pembaca adalah tentang penemuan seorang bayi perempuan yang masih hidup di hutan dengan cacing dan serangga merayap di sekujur tubuhnya.

Bayi itu diperkirakan telah berada di lokasi tersebut selama dua hari dan ditinggalkan dengan tubuh memar-memar akibat digigit serangga. Beruntungnya, bayi itu berhasil diselamatkan oleh penduduk desa.

Alasan Sakit, Bupati Sidoarjo Gus Muhdlor Mangkir Panggilan KPK

Selanjutnya, kabar tentang Wakil Kepala Sekolah (Wakepsek) dan pasangannya merekam diri saat memperkosa anak-anak berusia 13 tahun. Wakepsek bejat di Inggris itu dijatuhi hukuman 13 tahun penjara dan juga diwajibkan bekerja sosial di bawah pengawasan setelah selesai menjalani hukuman penjara.

Kemudian, berita tentang elektabilitas PDIP dan PSI yang menanjak naik menduduki peringkat teratas di DKI Jakarta. Lembaga Jakarta Research Center (JRC) menyatakan kedua partai itu meraih posisi tersebut karena mengkritik kebijakan Gubernur DKI Anies Baswedan.

Kasus Film Porno Siskaeee Belum Juga Disidang, Ini Kata Polisi

Tak kalah menarik, informasi tentang anak yang melaporkan ibu kandung ke polisi kini malah jadi tersangka. Di samping itu, berita tentang pernyataan Ketum Muhammadiyah soal Muktamar NU ke 34 juga menarik perhatian. 

Berikut selengkapnya 5 berita terpopuler di kanal news sepanjang Kamis 23 Desember 2021 yang dirangkum dalam round up

1. Bayi Baru Lahir Ditemukan di Hutan, Tubuhnya Ada Cacing dan Serangga

Bayi baru lahir ditemukan terlantar di hutan Thailand.

Photo :
  • Mirror.co.uk

Seorang bayi perempuan yang baru lahir ditemukan hidup di hutan dengan cacing dan serangga merayap di sekujur tubuhnya. Dia telah berada di sana selama dua hari dan ditinggalkan dengan tubuh memar-memar akibat digigit serangga ketika penduduk desa menemukannya. 

Bayi itu telanjang dan terbaring di atas tanaman daun pisang yang menutupi tanah. Warga yang menemukannya menyeka wajah dan tubuh bayi itu dengan daun dan memastikan dia tidak terluka parah. 

Dia mulai menangis ketika diselamatkan oleh penduduk desa, dan dibaringkan di tanah saat mereka menunggu polisi dan layanan ambulans tiba.

Baca selengkapnya di sini

2. Wakepsek dan Pasangannya Merekam Diri Saat Perkosa Anak-anak

Foto simbol kekerasan terhadap anak.-picture alliance / ZB

Photo :
  • dw

Seorang wakil kepala sekolah (wakepsek) di Inggris dijatuhi hukuman penjara setelah memperkosa seorang anak. Hakim menyatakan bahwa kebejatan manusia sungguh melewati batas sebagaimana pemerkosaan itu terjadi. Wakil Kepala Sekolah bernama Julie Morris itu ditahan setelah kejahatannya terungkap. 

Dia merekam saat dirinya dan pasangannya melakukan pelecehan terhadap seorang anak berusia 13 tahun dilansir laman Metro. Perempuan usia 44 tahun itu kemudian dihukum 13 tahun penjara setelah mengakui 18 kejahatan seksual termasuk dua pemerkosaan dan lainnya pencabulan terhadap anak-anak.

Baca selengkapnya di sini

3. PDIP-PSI Dapat Berkah Gara-gara Sering Kritik Anies

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan di Gedung DPRD DKI Jakarta

Photo :
  • DPRD DKI Jakarta

Lembaga Jakarta Research Center (JRC) menyatakan elektabilitas PDI Perjuangan dan Partai Solidaritas Indonesia (PSI) menduduki peringkat teratas di DKI Jakarta karena kerap mengkritisi kebijakan Gubernur Anies Baswedan. 

Direktur Komunikasi JRC Alfian P di Jakarta pada Rabu, mengatakan PDIP meraih elektabilitas sebesar 22,1 persen, sedangkan PSI mencapai 18,0 persen atau sebanyak 40 persen jika digabungkan. 

"Dua parpol itu kerap mengkritisi kebijakan eksekutif di Pemerintah Provinsi DKI Jakarta," kata Alfian.

Baca selengkapnya di sini

4. Anak yang Laporkan Ibu Kandung ke Polisi Malah Jadi Tersangka 

Nenek Rodiah dilaporkan anaknya ke polisi, malah sang anak jadi tersangka

Photo :
  • VIVA/Dani

Kasus perseteruan ibu dan anak kandung memasuki babak baru. Sonya Susilawati dan Syarif Fadillah yang sebelumnya melaporkan ibu kandungnya ke polisi malah menjadi tersangka. 

Dua dari lima anak Rodiah ditetapkan tersangka oleh pihak Kejaksaan Negeri Bekasi setelah pihak Kejaksaan melakukan restorasi justice (upaya damai) menemui jalan buntu. Keduanya terbukti bersalah.

Baca selengkapnya di sini

5. NU Gelar Muktamar ke 34, Ini Kata Ketum Muhammadiyah

Ketua Umum PP Muhammadiyah, Haedar Nashir di Malang, Senin, 2 September 2019.

Photo :
  • VIVAnews/ Lucky Aditya.

Nahdlatul Ulama (NU) menggelar Muktamar ke 34 di Lampung sejak 22 hingga 25 Desember 2021. Ketua Umum (Ketum) PP Muhammadiyah Haedar Nashir pun menyampaikan selamat muktamar kepada pengurus dan anggota NU. 

"Semoga muktamar dapat berjalan dengan baik, lancar, dan sukses yang menghasilkan keputusan-keputusan penting bagi kemajuan dan kemaslahatan NU, umat,  bangsa, dan kemanusiaan di ranah global," kata Haedar dalam keterangannya, Kamis 23 Desember 2021.

Baca selengkapnya di sini

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya