Kompol Yuni Dipecat, Giring DO hingga Polisi Sambangi Habib Bahar

Kompol Yuni Purwanti Kusuma Dewi
Sumber :
  • Instagram

VIVA – Pemecatan Kompol Yuni secara tidak hormat oleh Polda Jabar jadi sorotan pembaca Kanal News VIVA pada Rabu, 29 Desember 2021. Artikel terkait kabar tersebut jadi yang terpopuler.

Lindungi Anak Dari Bahaya Penyakit Menular! Ketahui Jenis Imunisasi yang Tepat

Berita terpopuler kedua adalah terkait fakta-fakta seorang siswa meninggal setelah divaksin COVID-19. Kemudian, terpopuler ketiga adalah soal viralnya Giring PSI yang drop out atau DO dari kampusnya.

Selanjutnya artikel terpopuler keempat yaitu heboh rumah Habib Bahar Bin Smith yang didatangi anggota Polda Jabar. Lalu terpopuler kelima Kanal News VIVA adalah pernyataan polisi soal kabar siswa SD meninggal di Jombang setelah Vaksin.

Polisi Sebut Kernet Bus Maut di Subang Bisa Saja Jadi Tersangka

1. Polda Jabar Pecat Tidak Hormat Kompol Yuni

Kompol Yuni Purwanti Kusuma Dewi

Photo :
  • Instagram
Buru 3 Buron Pelaku Pembunuhan Vina Cirebon, Kombes Surawan Bakal Lakukan Ini

Polda Jawa Barat memastikan mantan Kapolsek Astananyar Kompol Yuni Purwanti Kusuma Dewi diberhentikan tidak dengan hormat (PTDH) atas kasus narkoba pada Februari 2021. 

Kepala Bidang Propam Polda Jawa Barat, Kombes Pol Yohan Priyoto menjelaskan, kasus keterlibatan Yuni dalam kasus narkoba diusut tuntas. 

"Untuk kasusnya sudah di PTDH, bahkan sebelumnya, Kompol Yuni sempat mengajukan banding ke Mabes Polri dulu," ujar Yohan di Bandung, Rabu 29 Desember 2021.

Baca selengkapnya

2. 11 Fakta Siswa Kelas 6 SD yang Diduga Meninggal Usai Divaksin

Vaksin COVID-19 untuk Anak Umur 6-11 Tahun

Photo :
  • VIVA/M Ali Wafa

Siswa kelas 6 SDN Gedangan, Kecamatan Mojowarno, Jombang, Jawa Timur yang masih berusia 12 tahun diduga meninggal dunia usai melakukan vaksinasi COVID-19 pada Selasa 28 Desember 2021. 

Vaksinasi yang dilakukan sang anak bahkan diketahui belum genap 24 jam. Berikut fakta-fakta yang telah dikumpulkan terkait meninggalnya siswa tersebut.

Baca selengkapnya.

3. Giring DO dari Kampus Diviralkan, Begini Reaksi PSI

Ketua Umum PSI Giring Ganesha

Photo :
  • VIVA/Anwar Sadat

Sebagian netizen memviralkan kuliah drop out atau DO Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Giring Ganesha di Universitas Paramadina. Serangan netizen soal DO ini tak lama usai pidato Giring yang menyinggung pembohong yang dipecat Presiden Jokowi. 

DPP PSI melalui Juru Bicaranya, Sigit Widodo menyampaikan tanggapannya. Dia menilai pihak yang sengaja memviralkan Giring DO sebagai bentuk ad hominem atau dugaan negatif berupa serangan verbal terhadap personalitas orang yang beragumen.

Baca selengkapnya

4. Temui Habib Bahar, Polda Jabar Serahkan SPDP soal KSAD Dudung

Habib Bahar bin Smith

Photo :
  • VIVA/Adi Suparman

Kepolisian Daerah (Polda) Jawa Barat mengakui anggotanya mendatangi rumah penceramah Habib Bahar bin Smith. Kedatangan anggota Polda Jabar itu untuk menyerahkan Surat Pemberitahuan Dimulainya Penyidikan (SPDP) suatu kasus. 

Video kedatangan anggota Polda Jabar itu viral di media sosial Twitter. Salah satu akun @RonaldLampard8 mengunggah video dengan caption Direktorat Reserse Kriminal Umum (Ditreskrimum) Polda Jawa Barat datangi Bahar bin Smith. 

Baca selengkapnya

5. Siswa SD Meninggal Usai Divaksin di Jombang, Ini Kata Polisi

Ilustrasi vaksin COVID-19.

Photo :
  • The Conversation

Seorang siswa bernama Muhammad Bayu Setiawan di SDN Gedangan, Kecamatan Mojowarno, Kabupaten Jombang, Jawa Timur, dinyatakan meninggal dunia tak sampai 24 jam setelah mengikuti vaksinasi Pfizer di sekolahnya, Senin, 27 Desember 2021. Otoritas terkait menyampaikan bahwa penyebab meninggalnya siswa kelas 6 itu bukan karena vaksin. 

Kepala Kepolisian Sektor Mojowarno Ajun Komisaris Polisi Yogas menjelaskan, Bayu tinggal bersama orang tuanya di Dusun Bendungrejo, Desa/Kecamatan Jogoroto, Jombang. 

“Karena rumah orang tuanya berada di perbatasan dan lebih dekat ke Mojowarno, maka Bayu sekolah di Gedangan,” katanya dihubungi VIVA pada Kamis, 29 Desember 2021.

Baca selengkapnya

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya