Pemotor Terlempar dari Flyover Pesing, Ferdinand Ngaku Mualaf

Ferdinand Hutahaean
Sumber :
  • Instagram @ferdinand_hutahaean

VIVA – Jelang akhir pekan, sejumlah artikel menarik perhatian pembaca VIVA. Salah satu artikel yang masuk jajaran terpopuler di kanal News laman VIVA adalah kecelakaan yang menyebabkan pemotor terjatuh dari atas jalan layang atau flyover Pesing, Jakarta Barat.

Profil Daud Kim YouTuber Korea yang Dituding Bangun Masjid Hanya Demi Konten

Selain itu, kabar kasus cuitan Ferdinand Hutahaean soal 'Allahmu lemah' juga masih jadi perhatian pembaca. Kecaman masih tertuju terhadap eks politikus Demokrat tersebut.

Meski mengaku mualaf, sejumlah pihak masih geram dan mendesak agar polisi memprosesnya secara hukum. Kemudian, dari isu ekbis ada harga emas internasional yang dibuka naik tipis pada perdagangan Jumat pagi.  Selanjutnya, dari isu dunia ada kabar warga negara Indonesia (WNI) di Kazakhstan.

Terpopuler: Timnas Indonesia Bekuk Australia, Rangking FIFA di Atas 8 Negara Eropa

Berikut 5 artikel terpopuler dan pilihan di kanal News VIVA sepanjang Jumat, 7 Januari 2022.

1. Tersenggol Mobil, Pengendara Motor Jatuh dari Fly Over Pesing

4 Potret Adem Kapolda Papua Irjen Mathius D Fakhiri setelah Mualaf

Pengendara sepeda motor jatuh dari fly over Pesing, Jakbar.

Photo :
  • VIVA.co.id/ Andrew Tito

Kecelakaan terjadi di jalan layang atau flyover Pesing, Jakarta Barat. Seorang pengendara motor terjatuh dari flyover Pesing, karena tertabrak pengendara mobil, Jumat, 7 Januari 2022. 

Pengendara motor yang jatuh tersebut sempat menjadi tontonan pengguna jalan, dan direkam hingga viral di media sosial. Baca selengkapnya di sini.

2. Ferdinand Hutahaean: Allah Orang Islam itu Kuat, Tak Perlu Dibela

Ferdinand Hutahaean

Photo :
  • Instagram @ferdinand_hutahaean

Eks politisi Demokrat, Ferdinand Hutahaean kembali melontarkan pernyataan heboh. Kali ini, pengakuannya dia sebagai muslim karena mualaf sejak 2017.

Dia pun menanggapi kecaman yang datang kepada dirinya setelah melontarkan cuitan yang menyebut 'Allahmu lemah'. Salah satu yang memprotes tindakan Ferdinand adalah GP Ansor yang menyebut cuitannya bentuk penistaan agama. Baca selengkapnya di sini.

3. Tak Peduli Ferdinand Ngaku Mualaf, GP Ansor: Cuitannya Penistaan Agama

Pegiat media sosial sekaligus eks politikus Demokrat Ferdinand Hutahaean

Photo :
  • Instagram @ferdinand_hutahaean

GP Ansor tak peduli dengan pengakuan Ferdinand Hutahaean sebagai seorang mualaf. Ketua PP GP Ansor Luqman Hakim, mendesak kepolisian agar memproses cuitan Ferdinand tanpa memandang agama yang bersangkutan.

Dia bilang cuitan Ferdinand yang menyebut 'Allahmu lemah' itu membuat umat beragama tersinggung. Meskipun Ferdinand tak menyebut secara jelas, namun dianggapnya menyinggung kepercayaan yang dianut seseorang. Baca selengkapnya di sini.

4. Harga Emas Hari Ini 7 Januari 2022: Global Naik, Antam Amblas

Ilustrasi: Tumpukan emas batangan pada uang kertas dolar AS.

Photo :
  • ANTARA/Shutterstock/pri

Harga emas internasional dibuka naik tipis pada perdagangan Jumat pagi dan mendekati level terendah dalam dua minggu terakhir. Naiknya emas usai WHO menyatakan varian COVID-19 omicron tidak dapat dianggap ringan. 

Dilansir dari CNBC pada Jumat 7 Januari 2022, harga emas di pasar spot naik sebesar 0,2 persen ke level US$1.791,73 per ons. Sedangkan, emas berjangka AS naik sebesar 0,1 persen ke level US$1.791,70 per ons. Baca selengkapnya di sini.

5. Memanas, Begini Nasib WNI di Kazakhstan

Situasi di Kazakhstan yang sedang memanas

Photo :
  • ANTARA

Duta Besar RI untuk Kazakhstan merangkap Tajikistan Muhammad Fadjroel Rachman menyampaikan warga negara Indonesia (WNI) yang berada di Kazakhstan dalam keadaan aman. Dia menyampaikan kabar demikian karena Kazakhstan tengah dalam kondisi darurat 

"Saya menyampaikan bahwa 140 orang warga negara Indondesia yang berada di Republik Kazakhstan dan tiga orang warga negara Indonesia yang di Republik Tajikistan dalam keadaan aman," kata Dubes Fadjroel dalam keterangan tertulis yang diterima di Jakarta, Jumat. Baca selengkapnya di sini.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya