Ultimatum KPK, Pemotor yang Jatuh di Fly Over Pesing Dapat Sanksi

Ketua KPK Firli Bahuri
Sumber :
  • VIVA/M Ali Wafa

VIVA - Komis Pemberantasan Korupsi menangkap Wali Kota Bekasi, Rahmat Effendi. Mereka pun mengultimatum semua pihak agar tidak mengganggu proses penyidikan kasus itu.

Terpopuler: Netizen Serang Wasit Nasrullo Kabirov, Ivar Jenner Sebut Qatar Badut

Berita tersebut menjadi yang paling populer di kanal news VIVA.co.id sepanjang Sabtu, 8 Januari 2022.

Sementara itu, berita terpopuler kedua yaitu mengenai warga di Australia yang bingung. Sebabnya, aturan terkait COVID-19 terus berubah.

Panglima TNI Geram Danramil Ditembak OPM, Iran Punya Hak Balas Dendam ke Israel

Kemudian berita terpopuler ketiga mengenai respons Menteri Agama Yaqut Cholil Coumas terkait cuitan mantan politikus Partai Demokrat Ferdinand Hutahaean yang diduga menistakan agama Islam. Yaqut meminta publik agar tidak buru-buru menghakimi yang bersangkutan.

Selain tiga berita di atas, masih ada dua berita lainnya yang juga menjadi perhatian masyarakat. Pertama, soal boneka arwah yang belakangan ini menjadi tren.

Terpopuler: M Tahir Dipanggil Shin Tae-yong, Kabar Baik dari Nathan Tjoe-A-On

Lalu kedua, pemotor yang jatuh dari fly over Pesing mendapatkan sanksi tilang. Dia dinilai melanggar lalu lintas meskipun menjadi korban kecelakaan.

Berikut 5 berita terpopuler di kanal news VIVA.co.id sepanjang Sabtu, 8 Januari 2022:

1. KPK Ultimatum Seluruh Pihak Tak Ganggu Penyidikan Kasus Rahmat Effendi

Komisi Pemberantasan Korupsi ultimatum seluruh pihak untuk tidak coba-coba merintangi, proses penyidikan kasus dugaan suap proyek dan jual beli jabatan yang menjerat Wali Kota Bekasi, Rahmat Effendi.

Ketua KPK Firli Bahuri

Photo :
  • VIVA/M Ali Wafa

Lembaga antikorupsi itu pun memastikan, tidak segan menjerat pihak-pihak yang menghalangi dengan berbagai upaya agar proses penyidikan tersebut terhambat.

"Kami juga mengingatkan agar tidak ada pihak yang sengaja menghalangi proses penyidikan yang sedang kami lakukan ini," kata Plt Juru Bicara KPK, Ali Fikri kepada awak media.

Baca selengkapnya di sini.

2. Warga di Australia Bingung Aturan COVID-19 yang Terus Berubah

Suzanna Martanti baru saja menyelesaikan masa isolasinya, setelah tes COVID-19 yang dilakukannya beberapa hari sebelum Tahun Baru menunjukkan hasil positif.

Sejak hari pertama menjalankan isolasi di rumah, Uchan, panggilan akrabnya, berbagi pengalamannya kepada hampir 10 ribu pengikutnya di Instagram.

"Aku itu jadi seperti menteri penerangan," kata Uchan asal Bandung yang tinggal Melbourne.

Baca selengkapnya di sini.

3. Ferdinand Cuit 'Allahmu Lemah', Gus Yaqut: Jangan Buru-buru Menghakimi

Menteri Agama, Yaqut Cholil Qoumas atau Gus Yaqut, meminta semua pihak menghormati proses hukum atas kasus dugaan penistaan agama dengan terlapor Ferdinand Hutahaean. Dia meminta masyarakat agar tidak buru-buru menghakimi Ferdinand karena cuitan kontroversialnya soal "Kasihan ternyata Allahmu lemah'.

Ferdinand Hutahaean

Photo :
  • Instagram @ferdinand_hutahaean

“Saya mengajak masyarakat tidak buru-buru menghakimi Ferdinand. Kita tidak tahu apa niat sebenarnya Ferdinand memposting tentang ‘Allahmu Ternyata Lemah’ itu. Untuk itu, tunggu sampai proses hukum ini tuntas sehingga masalah menjadi jelas,” kata Yaqut di Jakarta.

Baca selengkapnya di sini.

4. Sejarah dan Budaya Boneka Arwah, Bagaimana Dilihat dari Sisi Agama

Di media sosial, boneka arwah atau `spirit doll` menjadi perbincangan hangat beberapa hari terakhir. Ini bukan hal baru, kata antropolog, mengingat sejak dahulu boneka telah berfungsi sebagai banyak hal, salah satunya sebagai media `pelayanan terhadap arwah`.

Boneka-boneka itu sekilas tampak seperti bayi sungguhan. Pemiliknya pun memperlakukan mereka layaknya anak manusia.

Selain diberi nama dan pakaian serupa manusia, boneka-boneka ini juga dikatakan `diisi dengan arwah` - itu sebab mereka dijuluki boneka arwah atau spirit doll.

Baca selengkapnya di sini.

5. Pemotor yang Jatuh dari Fly Over Pesing Dapat Sanksi Tilang

Pemotor berinisial ARS yang viral terjatuh dari atas fly over Pesing Jakarta Barat dikenakan sanksi tilang oleh Satlantas Jakarta Barat.

Pengendara sepeda motor jatuh dari fly over Pesing, Jakbar.

Photo :
  • VIVA.co.id/ Andrew Tito

Hal tersebut dibenarkan oleh Kanit Laka Lantas Jakarta Barat, AKP Hartono. Dia menjelaskan bahwa berdasarkan perda, motor sebenarnya tidak diperbolehkan menggunakan jalur fly over Pesing karena beresiko.

"Iya ditilang, pelanggarannya 287 ayat 1, maksimal denda Rp500 ribu," kata Hartono dikonfirmasi Sabtu, 8 Januari 2022.

Baca selengkapnya di sini.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya