Monster MMA Pematah Kaki, Shin Tae-yong Belajar Islam

Eks petarung UFC pemilik teknik mematikan
Sumber :
  • BJJ Heroes

VIVA – Halo VIVAnians! Berikut lima berita terpopuler di kanal bola dan sport VIVA sepanjang Sabtu 8 Januari 2022.

Shin Tae-yong Bicara Kekuatan Australia U-23

Berita seputar Timnas Indonesia masih menjadi buruan pembaca. Salah satunya adalah pengakuan sang pelatih, Shin Tae-yong yang mempelajari islam.

Hal itu ia lakukan untuk beradaptasi dengan Indonesia yang merupakan negara mayoritas islam. Selain itu, Shin mempelajari islam agar dapat menyusun program latihan Timnas Indonesia tanpa menganggu waktu ibadah pemain Garuda.

Pemain Indonesia U-23 Sedang Down, STY Berharap Suporter Bantu

Selain itu ada petarung MMA dunia yang terkenal memiliki teknik kotor. Dia adalah Rousimar Palhares, petarung asal Brasil yang dijuluki petarung pematah kaki.

Berikut lima berita terpopuler dirangkum dalam kanal round up:

Teka-teki Justin Hubner Main saat Indonesia U-23 Vs Australia U-23

Lionel Messi Bisa Nekat Tinggalkan PSG di Akhir Musim

Kembali gonjang-ganjing soal nasib Lionel Messi. Ada kemungkinan La Pulga hanya akan bertahan di PSG sampai akhir musim ini saja. 

Lionel Messi dan Kylian Mbappe saat PSG vs Club Brugge

Photo :
  • twitter.com/ChampionsLeague

Messi bergabung dari Barcelona dengan status bebas transfer pada musim panas tahun lalu. Di PSG, dia dikontrak selama dua musim saja. 

Namun ada peluang Messi tidak akan menyelesaikan masa baktinya sesuai kontrak. Dia bisa saja hengkang dari Parc des Princes pada musim panas nanti. Selengkapnya klik di sini.

Duo Malaysia Turut Panaskan Persaingan India Open 2022

Para atlet bulutangkis dunia bersiap untuk tampil di turnamen 2022. Mereka telah menyelesaikan gelaran di Desember, terbaru adalah BWF World Championships 2021.  

Kini, turnamen pertama di Januari 2022 sudah di depan mata. Ada BWF World Tour Super 500 India Open yang segera dihelat. 

Menurut kalender yang dirilis BWF, India Open 2022 akan dimulai pada 11-16 Januari mendatang. Bakal diselenggarakan di K. D. Jadhav Indoor Hall, New Delhi. Selengkapnya klik di sini.

Merinding, Petarung MMA Dunia Mati Mengenaskan di Bali

Pada tahun 2016 lalu, nama Amokrane Kiane Sabet ramai diperbincangkan. Dia adalah eks atlet MMA yang meregang nyawa di Bali, Indonesia karena ditembak mati oleh kepolisian setempat. 

Apa penyebabnya? Amokrane Sabet, tercatat sebagai atlet MMA dari klub London Cage. Petualangannya di dunia tarung bebas ini terbilang minim, memulai karier profesionalnya sejak tahun 1999, Amokrane sempat merasakan panasnya oktagon internasional. 

Total, Amokrane empat kali naik ring pada rentan waktu 1999 hingga 2011. Pertarungan pertamanya digelar pada tahun 1999, saat itu dia menghadapi Mike Tomlinson di event MB dengan tajuk 'The Biginning'. Selengkapnya klik di sini. 

Pengakuan Shin Tae-yong Pelajari Islam karena Timnas Indonesia

Pelatih Shin Tae-yong mengakui dirinya belajar mengenal agama islam setelah menangani Timnas Indonesia. Hal itu ia lakukan untuk beradaptasi dengan Indonesia yang merupakan negara mayoritas islam. 

Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong

Photo :
  • PSSI

Selain itu, Shin mempelajari islam agar dapat menyusun program latihan Timnas Indonesia tanpa menganggu waktu ibadah pemain Garuda. 

Shin Tae-yong pun menghormati keputusan pemain yang memilih menjalankan salat lima waktu tak lama setelah azan berkumandang. Selengkapnya klik di sini.

Perkenalkan, Monster Kejam MMA Pemilik Jurus Pematah Kaki

Dunia tarung MMA semakin menggema, para penggemar di setiap belahan dunia kerap menanti jagoannya masing-masing tampil di oktagon.  

Momen indah tentang respect dan sportifitas antar petarung juga tak jarang jadi hal yang ditunggu penggila olahraga ekstrem ini. 

Tapi ada juga terselip beberapa petarung yang terbilang kotor, teknik-teknik terlarang yang membahayakan petarung lain jadi cerita sendiri.  

Salah satu petarung MMA dunia yang terkenal memiliki teknik kotor adalah Rousimar Palhares. Petarung asal Brasil yang dijuluki petarung pematah kaki. Selengkapnya klik di sini.


 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya