Pemain Chelsea Muncul, Kiper Persik Ditendang dan Pukulan Brutal

Para pemain Chelsea merayakan gol.
Sumber :
  • Twitter/@premierleague

VIVA – Halo VIVAnians! Berikut lima berita terpopuler di kanal bola dan sport VIVA.co.id sepanjang Minggu 9 Januari 2022.

Erik Ten Hag Bongkar Penyebab Antony Ledek Pemain Coventry City

Dimulai dari kanal bola, kabar mengenai kemunculan pemain Chelsea di Piala FA usai 8 tahun 'ditelan bumi' menjadi yang paling menarik perhatian pembaca. 

Selanjutnya, ada berita tentang insiden mengerikan yang menimpa kiper Persik Kediri, Adi Satryo, yang kepalanya oleh pemain Borneo FC, Kei Hirose, saat kedua tim berjumpa dalam lanjutan Liga 1 2021/22.

Chelsea Bikin Mikel Arteta Terkesan

Di kanal sport, artikel yang berhubungan tinju masih menjadi incaran pembaca. Kali ini terkait dengan pukulan brutal yang membuat calon petinju juara menjadi lumpuh.

Selain itu, masih ada berita-berita lainnya yang masuk ke jajaran terpopuler. Berikut lima di antaranya yang dirangkum ke dalam round up:

Prediksi Pertandingan Premier League: Arsenal vs Chelsea

Geger, Pemain Chelsea Muncul di Piala FA Usai 8 Tahun 'Ditelan Bumi'

Chelsea sukses melaju ke babak empat Piala FA. Mereka berhasil lolos setelah mengalahkan Chersterfield dengan skor telak 5-1. 

Pertandingan digelar di Stamford Bridge, Sabtu malam 8 Januari 2022. Lima gol Chelsea masing-masing dibuat Timo Werner, Callum Hodson-Odoi, Romelu Lukaku, Andreas Christensen, serta Hakim Ziyech. 

Namun yang menarik dalam duel itu justru kehadiran seorang Lewis Baker. Dia masuk di menit 59.

Baker yang merupakan bek tengah, menggantikan Christensen. Dia pun tampil sampai pertandingan selesai.

Baca selengkapnya di sini

Detik-detik Kepala Kiper Persik Ditendang Pemain Borneo Sampai Pingsan

Momen mengerikan menghiasi duel antara Borneo FC versus Persik Kediri di lanjutan ajang Liga 1 pada Sabtu malam WIB 8 Januari 2022. Kiper Persik, Adi Satryo harus ditandu keluar lapangan menggunakan ambulan karena menderita cedera usai kepalanya kena tendang pemain lawan. Bagaimana ceritanya? 

Duel antara Borneo dan Persik yang berlangsung di Stadion Kapten I Wayan Dipta berjalan menarik di awal. Kedua tim sama-sama memainkan skema permainan terbaik untuk bisa memetik kemenangan.  

Peluang demi peluang diciptakan sampai akhirnya momen menakutkan hadir, di 5 menit jelang duel berakhir. Menit ke-85 kiper Persik adi Satryo dilarikan ke rumah sakit akibat cedera serius. 

Baca selengkapnya di sini

Pukulan Brutal Penuh Amarah Buat Petinju Calon Juara Lumpuh Total

Setiap laga yang dilakoni oleh petinju ada hal yang menghantui. Mereka bisa jadi keluar dari atas ring bukan jadi orang yang sama, potensi mengerikan cedera hingga meninggal bisa saja terjadi. 

Olahraga bertarung tak kenal ampun, dua petarung menghancurkan satu sama lain untuk menjadi juara. Meski ada aturan agar keselamatan petarung diperhatikan betul, tapi itu bukan jadi jaminan segala hal bisa terjadi di olahraga brutal ini.  Dan itulah yang terjadi pada Prichard Colon, petinju muda dengan prospek cerah dengan rekor profesional 17 menang dan 1 kali kalah. 1 Kekalahan yang didapat merubah segalanya untuk Colon.  

Pertarungan tahun 2015 tidak hanya menghancurkan mimpinya namun juga hidupnya. Colon lahir di Florida tahun 1992, sejak kecil dia sudah menunjukkan ketertarikan pada tinju.  Usia 10 tahun dia dan keluarganya pindah ke Puerto Rico dan mewakili Puerto Rico di kompetisi masa depan

Baca selengkapnya di sini

Granada Hampir Habisi 10 Pemain Barcelona

Barcelona gagal mendapat poin penuh saat bermain menghadapi Granada di lanjutan ajang LaLiga pada Minggu dini hari WIB 9 Januari 2022. Blaugrana dan Granada mengakhiri pertandingan dengan skor 1-1.  

Duel yang digelar di Stadion Los Carmenes berjalan seru, Barca awalnya meyakinkan dengan mencetak gol kilat di menit ke-8 melalui aksi Luuk de Jong. Dia mencetak gol usai memaksimalkan umpan terukur dari Gavi.  

Sayang gol itu dianulir oleh wasit karena dianggap offside. Giliran Granada yang mengancam, di pertengahan duel Darwin Machis hampir membuat gol, sepakan kerasnya mengancam namun masih melebar. 

Baca selengkapnya di sini

Fakta Mengerikan Ratu Bulutangkis Terkaya Sejagat Jelang India Open

Para atlet bulutangkis dunia bersiap untuk tampil di turnamen 2022. Mereka telah menyelesaikan gelaran di Desember, terbaru adalah BWF World Championships 2021.

Kini, turnamen pertama di Januari 2022 sudah di depan mata. Ada BWF World Tour Super 500 India Open yang segera dihelat. 

Menurut kalender yang dirilis BWF, India Open 2022 akan dimulai pada 11-16 Januari mendatang. Bakal diselenggarakan di K. D. Jadhav Indoor Hall, New Delhi.

Menurut jadwal yang dirilis BWF, salah satu pebulutangkis yang akan tampil adalah ratu bulutangkis terkaya sejagat Pusarla Venkata Sindhu. Ia bakal melakoni perang saudara di India Open 2022. 

Jelang laga, ada fakta mengerikan dari Sindhu. Tunggal putri India itu menghancurkan sederet jagoan dunia di BWF World Tour Finals 2021 (Bali). 

Baca selengkapnya di sini

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya