Maaf untuk Penendang Sesajen, Bantuan Ganjar Ditolak dan Maling Medan

Rektor Universitas Islam Negeri (UIN) Sunan Kalijaga Prof Al Makin saat ditemui di kantornya, Yogyakarta, Jumat, 14 Januari 2022.
Sumber :
  • ANTARA/Luqman Hakim

VIVA – Berita terpopuler kanal News di VIVA sepanjang hari Sabtu, 15 Januari 2022 diwarnai dengan sejumlah berita penting dan amat menarik. Berita Rektor UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta, Al Makin berharap proses hukum terhadap HF penendang sesajen dihentikan cukup banyak dibaca. Selain itu ada juga berita soal Fajar Nugroho, yang kini viral karena mengembalikan bantuan Ganjar Pranowo.

Terpopuler: Beberapa Selebgram Ditangkap Polres Jaksel, hingga Daftar Harga Tiket Konser Sheila On 7

Jangan ketinggalan, langsung berita yang bertabur pembaca dalam Round Up berikut ini.

1. Rektor UIN Yogyakarta Minta Proses Hukum Penendang Sesajen Disetop

Terpopuler: Bagian Tubuh Ini Bisa Prediksi Ukuran Penis, hingga Faktor Risiko Kanker Serviks

Rektor Universitas Islam Negeri (UIN) Sunan Kalijaga Prof Al Makin saat ditemui di kantornya, Yogyakarta, Jumat, 14 Januari 2022.

Photo :
  • ANTARA/Luqman Hakim

Rektor Universitas Islam Negeri (UIN) Sunan Kalijaga Yogyakarta, Al Makin, berharap proses hukum terhadap HF penendang sesajen di area Gunung Semeru, Kabupaten Lumajang, Jawa Timur, dihentikan. 

Belum Tentukan Jadi Oposisi atau Gabung Pemerintah, Hanura Lihat Dinamika Politik

"Saya menyerukan agar segera proses hukum ini sebaiknya dihentikan dan sebaiknya kita maafkan," kata Al Makin saat konferensi pers di Kampus UIN Sunan Kalijaga, Yogyakarta, Jumat, 14 Januari 2022. Menurut Al Makin, dibandingkan kasus yang menjerat HF, banyak pelanggaran lain yang lebih berat terkait dengan kaum minoritas namun tidak masuk ke ranah hukum. Baca ulasannya di tautan berikut.

2. Ganjar: Tidak Apa Kalau Mas Fajar Menolak, Mungkin Saya yang Salah

Ganjar Pranowo mau bantu Renovasi Rumah Ketua PAC PDIP di Temanggung

Photo :
  • Teguh Joko Sutrisno

Pada masa kampanye Pemilihan Presiden (Pilpres) 2019, demi membela Jokowi-Ma'ruf, sejumlah kader PDIP Temanggung dipukuli anggota ormas dari kubu lawan. Salah satunya Fajar Nugroho, yang kini viral karena mengembalikan bantuan Ganjar Pranowo. Tak berselang lama, Fajar dan kawan-kawan mendatangi Ganjar Pranowo di rumah dinas gubernur Jateng, Puri Gedeh, Semarang.  

Rupanya peristiwa tiga tahun silam itu masih diingat betul oleh Ganjar. Itulah mengapa, menjelang hari ulang tahun PDIP, Ganjar mencari informasi bagaimana kehidupan Fajar Cs sekarang.

Baca berita lengkapnya di tautan ini.

3. Maling Babak Belur Dihakimi Massa Selamat karena Bobby Nasution

Seorang pemuda kedapatan mencuri dan sempat dihakimi warga

Photo :
  • Dokumentasi Pemkot Medan

Untuk memantau kondisi keamanan Kota Medan pada malam hari, Wali Kota Medan, Muhammad Bobby Afif Nasution melakukan patroli pada Sabtu dini hari, 15 Januari 2022. Disebutkan bahwa patroli ini hanya diikuti oleh ajudan dan sejumlah anggota Paspampres. Saat menyusuri jalan kota Medan tepat di Jalan dr Mansyur, Kecamatan Medan Selayang, terjadi kerumuman warga. 

Mobil ditumpangi oleh Bobby Nasution kemudian berhenti. Setelah dicek, ternyata ada seorang pemuda kedapatan mencuri dan sedang jadi bahan amukan warga sekitar. "Tolong jangan anarkistis. Lebih baik diserahkan kepada yang berwajib," ucap Bobby saat menangani warga yang emosi terhadap maling tersebut pada Sabtu dini hari di Medan, Sumatera Utara.

Berita lanjutannya klik tautan ini.

4. Aniaya Pasangan Suami Istri, Ahok Ditangkap

Ilustrasi garis polisi

Photo :
  • VIVA / Dani (Bekasi)

Kepolisian Resor Metropolitan Jakarta Selatan mencokok penyanyi dangdut terkait dugaan penyalahgunaan narkoba. Hal itu dibenarkan Kapolres Metro Jakarta Selatan, Komisaris Besar Polisi Budhi Herdi Susianto. "Iya benar, kami mengamankan," kata dia kepada wartawan, Senin 10 Januari 2022. 

Yang bersangkutan disebut Budhi merupakan seorang perempuan. Dia berinisial VU. Namun, dirinya belum mau merinci lebih jauh terkait penangkapan ini. Semisal adakah barang bukti yang disita dari penangkapan ini.

Untuk tahu lengkapnya ada di link berikut.

5. Fakta Mengejutkan Tan Paulin Disebut 'Ratu Batu Bara' Kalimantan Timur

Ilustrasi Pertambangan Batu Bara (Sumber Gambar : wallpaperbetter)

Photo :
  • vstory

Nama Tan Paulin kembali mencuat ke permukaan usai diperbincangkan dalam rapat kerja DPR RI bersama dengan Kementerian ESDM. Rapat kerja yang dilaksanakan oleh Komisi VII DPR RI dengan Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM), Arifin Tasrif, sempat memanas. 

Salah satu pemantiknya adalah nama Tan Paulin, seorang trader batu bara yang namanya kembali diperbincangkan usai krisis pasokan batu bara domestik. Sosok perempuan ini sebenarnya belum banyak dibahas oleh media di Indonesia, sehingga membuat publik penasaran. 

Jangan ketinggalan klik di sini.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya