Kabar Kapolres Disuap, Kasus Satelit Kemhan hingga Geger Koper Hitam

Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo
Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo
Sumber :
  • dok Polri

VIVA – Kabar tentang dugaan suap sebesar Rp300 juta dari istri bandar narkoba kepada beberapa anggota Polri di Polrestabes Medan, tengah menjadi perhatian publik.

Informasi ini terkuak dalam persidangan kasus kepemilikan narkoba, di Pengadilan Negeri Medan. Uang itu diduga dibagi-bagikan ke Kasat Narkoba Polrestabes Medan hingga Kanit Narkoba Polrestabes Medan.

Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo angkat bicara soal kabar tersebut. Listyo mengatakan, pihaknya selalu komitmen untuk menindak oknum anggota jika melakukan pelanggaran. Dia pun memastikan akan mengusut dugaan suap tersebut. 

Berita tentang respons Kapolri terhadap dugaan suap di Polrestabes Medan itu menjadi berita terpopuler di kanal News VIVA, Minggu, 16 Januari 2022.

Selain itu, berita tentang kasus proyek satelit Kementerian Pertahanan pada 2015 juga menarik perhatian pembaca VIVA

Menteri Koordinator bidang Politik Hukum dan Keamanan Mahfud MD menyebutkan, pemerintah akan melawan untuk menyelesaikan kasus pelanggaran prosedur yang mengakibatkan kerugian negara dalam proyek Satelit Kementerian Pertahanan pada tahun 2015. 

Tak hanya dua berita tersebut. Sejumlah berita lainnya juga menjadi berita terpopuler, kemarin. Berikut ini lima berita terpopuler di kanal News VIVA, Minggu, 16 Januari 2022 yang dirangkum dalam tulisan round up: