Penjemputan Haris Azhar-Fatia hingga Jadwal ASN Pindah ke Kaltim

Masker silang yang dipakai Haris Azhar-Fatia Maulida di Polda Metro
Masker silang yang dipakai Haris Azhar-Fatia Maulida di Polda Metro
Sumber :
  • VIVA / Foe Peace

VIVA – Selamat pagi VIVAnians. Kali ini VIVA akan merangkum berita terpopuler di kanal news sepanjang Selasa, 18 Januari 2022. 

Artikel tentang penjemputan Direktur Lokataru Haris Azhar dan Koordinator Kontras Fatia Maulidiyanti oleh polisi menjadi yang paling menyedot perhatian. Polisi mengatakan, penjemputan paksa kedua orang itu sudah sesuai prosedur.

Menurut polisi, alasan keduanya tidak hadir ke kantor polisi tidak wajar. Sehingga penjemputan sesuai dengan mekanisme Kitab Undang-Undang Hukum Acara Pidana (KUHAP). Selanjutnya, artikel menarik lainnya adalah tentang 10 suku terbesar di dunia yang jarang diketahui. 

Tak kalah menarik, rencana pindah ke Ibu Kota baru di Kaltim dan jadwal pemindahan Aparatur Sipil Negara (ASN). Rancangan Undang-Undang Ibu Kota Negara (RUU IKN) pun sudah disahkan menjadi Undang-Undang. Otomatis sejumlah ASN pemerintahan pusat di Jakarta pun bersiap untuk pindah ke Kaltim.

Selanjutnya, kabar tentang lima polisi di Medan dipecat karena penggelapan uang. Kapolda Sumatera Utara Irjen Pol RZ Panca Putra Simanjuntak menjelaskan, pemecatan itu karena mereka diduga menggelapkan uang Rp1,5 miliar dari sebuah rumah yang dicurigai sebagai rumah bandar narkoba di Kota Medan.

Berikut selengkapnya berita terpopuler di kanal news yang dirangkum VIVA dalam Round Up

1. Polisi: Penjemputan Haris Azhar dan Fatia Sesuai KUHAP