Kapolrestabes Medan Dicopot, Nopol Arteria Dahlan Hingga Bandara Halim

Kapolrestabes Medan, Kombes Pol. Riko Sunarko
Sumber :
  • VIVA.co.id/Putra Nasution

VIVA – Kabar tentang pencopotan Kombespol Riko Sunarko dari jabatan sebagai  Kapolrestabes Medan menjadi berita paling dibaca di kanal News, Minggu 23 Januari 2022. Riko dicopot dari jabatannya karena melakukan pelanggaran kode ketik sebagai pejabat tinggi di kepolisian. 

Pelaku Jambret Tinggalkan Mobil Patroli Polisi yang Dia Bawa Kabur di Pinggir Jalan Lalu Kabur

Sebelum diketahui bahwa Kapolrestabes Medan itu tersandung kasus suap bandar narkoba. Meski begitu Kapolda Sumatera Utara Irjenpol RZ Panca Putra Simandjuntak menegaskan pencopotan Riko bukan karena hal itu. 

Selain itu ada berita tentang 5 mobil Anggota Komisi III DPR, Arteria Dahlan, bernopol sama juga masih menjadi perhatian pembaca VIVA. Berikut 5 berita terpopuler di kanal News VIVA yang dirangkum dalam round-up, Minggu 23 Januari 2022. 

Viral Momen Warga Suudzon dengan Polisi, Dikira Razia Ternyata Sedang Bagi-bagi Takjil

1. Kapolda Sumut: Kapolrestabes Medan Dicopot Karena Langgar Kode Etik

Kapolda Sumut, Irjen Pol RZ Panca Putra Simanjuntak saat beri keterangan pers

Photo :
  • ANTARA FOTO

Suami Sandra Dewi Tersandung Korupsi Timah, Aiman Senang Kasusnya Disetop 

Pencopotan Kombespol Riko Sunarko dari jabatan Kapolrestabes Medan ditegaskan bukan karena kasus suap bandar narkoba yang ramai sebelumnya, melainkan pelanggaran kode ketik sebagai pejabat tinggi di kepolisian. Baca selengkapnya di sini. 

2. Polda Metro Bantah Beri Arteria Dahlan Pelat Nomor Khusus, Kok Bisa?

Pelat Nomor mobil Arteria Dahlan.

Photo :
  • istimewa

Terkait tuduhan pimpinan DPR yang menyebut anggota Komisi III Arteria Dahlan mendapatkan pelat nomor dinas Polri dari Dirlantas, Direktur Lalu Lintas Polda Metro Jaya Kombes Pol Sambodo Purnomo Yogo membantahnya. Baca selengkapnya di sini.

3. Danrem Suryakencana yang Satroni Ponpes Habib Bahar Dimutasi

Habib Bahar Smith cekcok dengan Danrem Brigjen Achmad Fauzi.

Photo :
  • Tangkapan layar video

Panglima TNI Jenderal Andika Perkasa telah menerbitkan Surat Keputusan terbaru tentang Pemberhentian dari dan Pengangkatan Dalam Jabatan di Lingkungan Tentara Nasional Indonesia (TNI). Dalam Surat Keputusan Nomor 66/I/2022 itu, terdapat 328 Perwira Tinggi TNI yang dirotasi. Baca selengkapnya di sini. 

4. Enam Media di Makassar Digugat Perdata Rp1 Triliun

Salinan nomor perkara gugatan perdata sejumlah media di PN Makassar.

Photo :
  • Istimewa/VIVA-Irfan

Sebanyak enam media di Kota Makassar diperkarakan ke Pengadilan Negeri Makassar dalam kasus perdata. Berdasarkan data salinan nomor perkara secara online yang tersebar di grup aplikasi percakapan WhatsApp kalangan wartawan di Kota Makassar, enam media tersebut, yakni Antara News, Terkini News, Celebes News, Makassar Today, Kabar Makassar dan RRI, dan penggugat bernama M. Akbar Amir. Baca selengkapnya di sini. 

5. Bandara Halim Ditutup, Begini Nasib Pesawat Charter hingga Militer

Bandara Halim.

Photo :
  • ANTARAFOTO/Agung Rajasa

PT Angkasa Pura (AP) II, mulai kemarin, telah menjalankan skenario perpindahan operasional penerbangan ke 5 bandara penerima (recipient) dari Bandara Halim Perdana Kusuma. Hal itu dilakukan seiring ditutup sementaranya bandara tersebut mulai mulai 26 Januari 2022 dalam rangka revitalisasi. Baca selengkapnya di sini. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya