Penghuni Kerangkeng, Bentrok di Maluku hingga Bandara Halim Tutup

Jefri Sembiring (27), salah seorang penghuni kerangkeng manusia di rumah Bupati Langkat nonaktif, Terbit Rencana Peranginangin.
Sumber :
  • VIVA/Putra Nasution

VIVA – Polemik mengenai sebuah kerangkeng manusia yang berada di rumah Bupati Langkat non aktif, Terbit Rencana Peranginangin masih bergulir. Berita mengenai pengakuan salah satu penghuni kerangkeng tersebut menjadi yang terpopuler di VIVA.co.id kanal news.

Terungkap Perbedaan Alasan Ridwan Kamil dan Raffi Ahmad yang Putuskan Adopsi Anak

Selain berita kerangkeng manusia milik Bupati Langkat, ada juga berita yang menarik pembaca yaitu pernyataan Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil yang menyebut Covid-19 sudah tak mempan bagi orang yang sudah vaksin.

Selanjutnya, ada berita mengenai bentrokan yang terjadi di Pulau Haruku di Maluku. Peristiwa ini memakan korban jiwa dan beberapa rumah dibakar.

Vokalis Hindia Geram Lagunya Dipakai Anak Ridwan Kamil Promosi Produk Pro Israel

Berita menarik lainnya sepanjang hari Rabu, 26 Januari 2022 akan dirangkum dalam round up berikut ini:

1. Pengakuan Penghuni Kerangkeng Manusia di Rumah Bupati Langkat

Setelah Lepas Hijab, Putri Ridwan Kamil Tegaskan Tak akan Kenakan Pakaian Terbuka

Salah seorang penghuni kerangkeng manusia, Jefri Sembiring (27), mengungkapkan kehidupan di lokasi rehabilitasi milik Bupati Langkat nonaktif, Terbit Rencana Peranginangin. Jeffri mengaku rehabilitasi memberikan perubahan yang lebih baik dari sebelumnya bagi pecandu narkoba.

Jefri Sembiring, yang merupakan warga Kecamatan Sei Bingai, Kabupaten Langkat, Sumatera Utara pernah menghuni “kerangkeng” di rumah Bupati Langkat tersebut sejak 4 bulan yang lalu.

"Tujuannya agar bersih dan terhindar dari narkoba. Karena meski sempat berhenti, saya balik menggunakan lagi," jelas Jefri kepada wartawan, Selasa 25 Januari 2022.

Baca selengkapnya di sini

2. Ridwan Kamil Sebut Corona Sudah Tak Mempan pada Orang Sudah Divaksin

Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil mengungkapkan bahwa ada 66 orang yang dikarantina karena dicurigai terjangkit COVID-19 varian Omicron. Pemerintah Provinsi mencatat kini kasus suspek Omicron yang masih ditangani menyisakan dua orang yang diisolasi di Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BPSDM).

"Jadi kasus yang terkonfirmasi Omicron yang masih dirawat hanya dua orang. Ini memang mengonfirmasi Omicron tuh cepat menular tapi cepat sembuhnya: data kecepatan sembuhnya tiga sampai empat hari," katanya di Gedung Sate Kota Bandung, Selasa, 25 Januari 2022.

Pasien yang ditengarai terinfeksi COVID-19, katanya, secara keseluruhan di Jawa Barat mencapai 3,176 dengan isolasi mandiri, 594 orang di rumah sakit, dan 38 orang di pusat isolasi COVID-19.

Baca selengkapnya di sini

3. Derita Pekerja yang Dikerangkeng Bupati Langkat, Ada Kolam Penyiksaan

Bupati Langkat, Sumatera Utara, Terbit Rencana Peranginangin, terjaring operasi tangkap tangan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) terkait kasus korupsi. Tak berhenti sampai di situ, terungkap pula ada kerangkeng manusia di kediaman sang bupati yang diduga diperuntukan untuk para pekerjanya.

Menteri Ketenagakerjaan Ida Fauziyah pun geram dengan fakta tersebut. Dia mengaku telah mengetahui tentang kerangkeng untuk para pekerja itu berdasarkan koordinasi dengan KPK. 

"Setelah penangkapan Bupati Langkat saya dapat WA dari Komisioner KPK. Laporan itu tidak sekadar operasi tangkap tangan, tapi pekerja yang diperlakukan secara tidak manusiawi," ujar Ida dalam rapat kerja dengan DPD RI, dikutip Rabu, 26 Januari 2022.

Baca selengkapnya di sini

4. Bentrok Hebat di Pulau Haruku Maluku, Polisi-TNI Turun Tangan

Kapolda Maluku Irjen Pol Lotharia Latif mengimbau warga yang berkonflik di Pulau Haruku untuk menahan diri karena saat ini aparat keamanan sudah dikerahkan untuk melakukan pengamanan di sana.

Kepala Bidang (Kabid) Humas Polda Maluku Kompes Pol. M. Rum Ohoirat, Rabu mengatakan, bentrokan yang terjadi pada Selasa 25 Januari 2022 kemarin karena adanya kesalahpahaman antarwarga Desa Ori dan Kariuw, Kecamatan Pulau Haruku, Kabupaten Maluku Tengah.

"Benar ada kesalahpahaman di sana, dan sudah kita dorong pasukan ke sana untuk membantu pengamanan. Dan Bapak Kapolda mengimbau kepada pihak-pihak berkonflik agar dapat menahan diri," kata Kabid Humas Polda Maluku Kombes Pol. M. Rum Ohoirat.

Baca selengkapnya di sini

5. Bandara Halim Tutup Mulai Hari Ini, Citilink Pindah ke Soetta

Maskapai penerbangan Citilink akan mengalihkan sementara operasional penerbangan dari dan menuju Bandara Halim Perdanakusuma. Hal ini seiring dengan rencana revitalisasi Bandara yang berlokasi di Jakarta Timur itu.

Untuk sementara, penerbangan Citilink akan pindah ke  Bandara Internasional Soekarno-Hatta mulai hari ini, Rabu, 26 Januari 2022.

“Pengalihan operasional penerbangan dari Bandara Halim Perdanakusuma ke Bandara Internasional Soekarno-Hatta ini sejalan dengan adanya program revitalisasi Bandara Halim Perdanakusuma mulai 26 Januari 2022 sebagai tindak lanjut dari terbitnya Peraturan Presiden (Perpres) Nomor 9 Tahun 2022 tentang Revitalisasi Fasilitas Pangkalan Tentara Nasional Indonesia/Bandara Halim Perdanakusuma,” kata VP Corporate Secretary & CSR Citilink, Diah Suryani dalam keterangan resmi.

Baca selengkapnya di sini

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya