Puan dan Ganjar Bertemu dan Pensiunan Jenderal Diperiksa Kasus Satelit

Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo menebarkan bibit ke Waduk Jatibarang
Sumber :
  • Istimewa

VIVA – Hubungan antara Ketua DPR RI Puan Maharani dengan Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo yang ditengarai sedang tak harmonis kembali disorot menyusul rumor persaingan keduanya sebagai kandidat kuat calon presiden dari PDIP.

Petinggi PPP Minta Pimpinan Realistis Segera Gabung Koalisi Prabowo-Gibran

Dalam beberapa forum atau kegiatan, Puan Maharani dan Ganjar Pranowo dijadwalkan hadir bersama tetapi keduanya malah berkegiatan sendiri-sendiri. Sejumlah pernyataan politis Puan maupun Ganjar kerap ditafsirkan sebagai saling sindir sehingga isu ketidakharmonisan keduanya kian menguat.

Namun, dalam satu forum pada Kamis, 27 Januari 2022, keduanya bertemu. Mereka hadir bareng dalam kegiatan tebar benih ikan di Waduk Jatibarang, Kota Semarang, yang diprakarsai oleh PDIP Kota Semarang. Tetapi mereka tidak bertemu secara fisik melainkan secara virtual.

Sosok 'Jenderal Pembangkang' pada Masa Rezim Soeharto, Kini Raih Pangkat Bintang 5

Berita tentang pertemuan secara virtual dua tokoh politik nasional itu menjadi salah satu artikel terpopuler di VIVA sepanjang hari kemarin. Ganjar sempat menyebut nama Puan dalam pidatonya.

Ketua DPR, Puan Maharani.

Photo :
  • Dok. DPR.
Ganjar-Mahfud Ngaku Tak Dapat Undangan Penetapan Prabowo-Gibran, KPU Bilang Begini

Selain kabar tentang Puan dan Ganjar, ada empat artikel terpopuler lainnya yang menjadi perhatian warganet pembaca VIVA, antara lain ramalan Bank Dunia tentang negara-negara berkembang, pengakuan mengejutkan Gubernur Sumatera Utara Edy Rahmayadi, kesaksian mantan penghuni kerangkeng manusia Bupati Langkat, dan dua pensiunan jenderal TNI diperiksa dalam kasus satelit.

Tim redaksi VIVA telah mengompilasi artikel-artikel terpopuler itu. Simak ulasan selengkapnya berikut ini:

1. Pertemuan Puan dan Ganjar

Setelah berulangkali tidak bersama dalam satu acara, Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo ketemu juga dengan Puan Maharani. Mereka tidak bertemu secara fisik, tapi secara virtual, dalam acara tebar benih ikan di Waduk Jatibarang, Kota Semarang. Baca di sini.

2. Negara-negara ekonominya akan pulih

Bank Dunia memproyeksikan negara-negara dengan pasar yang besar yang ekonominya sedang berkembang (emerging market), tumbuh lebih lamban saat pandemi COVID-19 melanda, berbanding terbalik dengan pertumbuhan sebelum pandemi yang cenderung lebih cepat dibanding negara maju. Baca di sini.

3. Edy Rahmayadi blak-blakan kalau marah

Gubernur Sumatera Utara Edy Rahmayadi buka-bukaan tentang susahnya bertutur kata atau berbicara dengan lemah lembut di hadapan publik. Edy dikenal dengan gaya bicara keras dan tegas sudah menjadi ciri khasnya sejak menjadi prajurit TNI. Baca di sini.

4. Eks penghuni kerangkeng manusia bercerita

Keberadaan kerangkeng manusia di rumah Bupati nonaktif Langkat Terbit Rencana Peranginangin menjadi sorotan. Kegunaan kerangkeng itu ternyata sebagai tempat rehabilitasi warga yang kecanduan narkotika. Baca di sini.

5. Dua jenderal TNI diperiksa

Penyidik Jaksa Agung Muda Tindak Pidana Khusus Kejaksaan Agung memanggil dua purnawirawan jenderal TNI untuk diperiksa sebagai saksi dalam kasus dugaan tindak pidana korupsi Proyek Satelit Kementerian Pertahanan. Baca di sini.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya