Kesadisan Chris John, Transformasi Mengerikan Tubuh Adama Traore

Chris John vs Hiroyuki Enoki
Sumber :
  • .instagram.com/chrisjohnindonesia/

VIVA – Selamat pagi VIVAnians! Mengawali pagi Anda, tersaji lima berita terpopuler di kanal bola dan sport sepanjang Minggu 30 Januari 2022. 

Top News: AHY Wanti-wanti Prabowo, Heboh Wali Nagari di Sumbar Digerebek Warga Mesum

Dimulai dari kanal bola,  Timnas Burkina Faso sukses menyusul Kamerun lolos ke semifinal Piala Afrika 2021. 

Mereka menang tipis 1-0 atas Timnas Tunisia meski harus mengakhiri laga dengan 10 pemain.

Terpopuler: Alasan Heerenveen Lepas Nathan Tjoe-A-On, Calon Kiper Timnas Indonesia Sabet Scudetto

Kemudian ada transformasi tubuh Adama Traore setelah kembali ke Barcelona. Dia bukan lagi bocah kurus seperti pada 2004 silam. 

Kini, Traore bertubuh kekar dan berotot. Lawan-lawan bisa dibuat kesulitan saat berhadapan dengannya. Hebatnya, perubahan fisik Traore dilakukan tanpa latihan mengangkat beban. Hal ini sempat membuat orang kaget.

Terpopuler: Beda Sikap Ria Ricis-Teuku Ryan Perlakukan Orang Tua, Mooryati Soedibyo Meninggal Dunia

Kemudian ada kisah sadis petinju andalan Indonesia Chris John yang membuat petinju Jepang bernama Satoshi Hosono mandi darah.

Berikut lima berita terpopuler di kanal bola dan sport dirangkum VIVA round up:

1. Sadis, Chris John Sampai Mandi Darah Duel dengan Petinju Licik Jepang

Salah satu duel Chris John yang sangat fenomenal adalah kala bentrok dengan petinju Jepang bernama Satoshi Hosono.  

Duel yang dihelat pada 14 April 2013 lalu di Tenis Indoor, Senayan berjalan mengerikan hingga Chris John mengalami luka parah. Satoshi dianggap licik. 

Pertarungan antara Chris dan Hosono sempat dihentikan pada ronde 3. Sebabnya, petinju asal Banjarnegara itu mengalami luka sobek yang cukup dalam di dahi kanan dan pelipis kiri. 

Luka tersebut membuat darah terus mengucur dengan deras. Wasit yang melihat luka itu cukup mengganggu, lantas menghentikan pertandingan agar dilakukan pemeriksaan. Selengkapnya klik di sini.

2. Diwarnai Kartu Merah, Burkina Faso Tembus Semifinal Piala Afrika

Timnas Burkina Faso sukses menyusul Kamerun lolos ke semifinal Piala Afrika 2021. Mereka menang tipis 1-0 atas Timnas Tunisia meski harus mengakhiri laga dengan 10 pemain, Minggu dini hari WIB, 30 Januari 2022. 

Tampil di Stade Omnisport Roumdé Adjia, Tunisia tampil agresif di babak pertama. Mereka menguasai jalannya pertandingan dan memiliki sejumlah peluang. 

Di tengah serangan gencar, Tunisia justru lengah saat injury time. Ini membuat Burkina Faso mampu mencuri gol, tepatnya di menit 45+2. Selengkapnya klik di sini.

3. Kembali ke Barcelona, Transformasi Tubuh Adama Traore Jadi Sorotan

 Barcelona resmi membawa pulang Adama Traore dari Wolverhampton Wanderers. Pemain 26 tahun ini didatangkan dengan status pinjaman selama enam bulan dan opsi pembelian di akhir musim. 

Traore merupakan didikan akademi Barca, La Masia. Dia pertama kali menginjakkan kaki di Blaugrana pada 2004 saat baru berusia delapan tahun. 

Namun, dia hanya empat kali tampil di tim utama Barca. Traore pun melanglangbuana di Inggris, dari mulai Aston Villa, Middlesbrough dan Wolves. Selengkapnya klik di sini.

4. Darah Mike Tyson Mendidih, Pukul Juara Olimpiade Sampai 'Modar'

Duel menegangkan di dunia tinju kelas berat pernah terjadi antara legenda tinju dunia, Mike Tyson melawan peraih emas Olimpiade 1984 bernama Tyrell Biggs.   

Duel ini berlangsung di tahun 1987. Tensi panas ditengarai karena mulut besar dari Biggs.  

Menurut buku Tyson dengan judul Undisputed Truth, beberapa kali Biggs meremehkan Si Leher Beton. Biggs sendiri merupakan atlet berprestasi di cabor tinju untuk Amerika. Selengkapnya klik di sini.

5.   Real Madrid tak gentar menghadapi Paris Saint Germain di babak 16 besar Liga Champions. 

Real Madrid tak gentar menghadapi Paris Saint Germain di babak 16 besar Liga Champions. Meski PSG dihuni banyak bintang, El Real optimistis bisa meraih hasil maksimal dan melenggang ke babak perempatfinal.  

Di babak 16 besar, tantangan Madrid memang tak sembarangan. PSG memang belum banyak berbicara di ajang paling bergengsi di Eropa tersebut, tapi diketahui mereka merupakan salah satu klub unggulan.  

Tak lain karena komposisi skuad yang merata dan bertabur bintang. Sebut saja Lionel Messi, Kylian Mbappe hingga Neymar. Belum lagi, ada Angel Di Maria hingga Sergio Ramos di lini pertahanan. 

Meski PSG dihuni banyak bintang, El Real optimistis bisa meraih hasil maksimal dan melenggang ke babak perempatfinal.  

Di babak 16 besar, tantangan Madrid memang tak sembarangan. PSG memang belum banyak berbicara di ajang paling bergengsi di Eropa tersebut, tapi diketahui mereka merupakan salah satu klub unggulan.  

Tak lain karena komposisi skuad yang merata dan bertabur bintang. Sebut saja Lionel Messi, Kylian Mbappe hingga Neymar. Belum lagi, ada Angel Di Maria hingga Sergio Ramos di lini pertahanan. Selengkapnya klik di sini.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya