Pelindo Beli Tol, Identitas Korban Terbakar di Mobil, Ijon Formula E

Ilustrasi jalan tol
Sumber :
  • PUPR

VIVA – Sejumlah berita cukup menarik perhatian pembacara VIVA sepanjang Selasa kemarin, 8 Februari 2022. Setidaknya ada lima berita yang menyita perhatian, sehingga bertengger di jajaran lima berita terpopuler.

Sidang Korupsi Proyek Tol MBZ, Saksi Sebut Mutu Beton di Bawah SNI

Pertama, terkait dengan analisa dari mantan Menteri BUMN Dahlan Iskan. Dia angkat bicara terkait PT Pelindo yang membeli Tol Cibitung-Cilincing.

Terpopuler kedua, mengenai identitas korban tewas terbakar di dalam mobil di Senen Jakarta Pusat. Polisi sempat kesulitan, karena mayat terbakar 100 persen.

Pesawat Garuda Indonesia Bawa Jemaah Haji Asal Makassar Terbakar, Manajemen Buka Suara

Ketiga, mengenai batas usia pensiun TNI yang digugat ke Mahkamah Konstitusi atau MK. Panglima Jenderal Andika Perkasa angkat bicara, dan meminta mahkamah untuk adil.

Berita terpopuler keempat, yakni mengenai sosok Kepala Staf TNI Angkatan Darat Jenderal Dudung Abdurachman. Dimana dia mendapat dukungan dari Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas terkait dugaan penodaan agama.

5 Kecelakaan Bus Maut Sepanjang 2024, Terbaru di Subang

Terpopuler kelima, ada berita mengenai Ketua DPRD DKI Prasetyo Edi Marsudi, yang kemarin diperiksa KPK terkait Formula E Jakarta. Dia menyebut, ada ijon ke Bank DKI Rp180 miliar.

Kelima berita terpopuler tersebut, kami rangkum dalam Round Up, yakni kumpulan berita terpopuler selama sehari. Berikut kelima berita tersebut:


1. Pelindo Beli Tol Cibitung-Cilincing, Simak Analisis Dahlan Iskan

Dahlan Iskan

Photo :
  • VIVA.co.id/Nur Faishal

Mantan Menteri BUMN Dahlan Iskan mengungkapkan analisisnya soal pembelian tol Cibitung-Cilincing oleh PT Pelindo. Salah satu BUMN yang paling sehat saat ini menurutnya adalah PT Pelindo. Baik itu sebelum merger, apalagi setelahnya.

Lengkapnya di sini.


2. Identitas Korban Tewas Terbakar Dalam Mobil di Senen Diketahui

Mobil Camry hangus terbakar di Senen.

Photo :
  • youtube

Hasil penyelidikan mendalam polisi berhasil mengetahui identitas salah satu dari dua korban tewas yang terbakar di dalam mobil sedan usai menabrak separator busway di kawasan Senen Jakarta Pusat.

Lanjut baca di sini.


3. Batas Usia Pensiun TNI Digugat, Jenderal Andika Minta MK Adil

Panglima TNI Jenderal Andika Perkasa

Photo :
  • VIVA/M Ali Wafa

Panglima TNI Jenderal Andika Perkasa berharap kepada Mahkamah Konstitusi (MK) memberikan putusan seadil-adilnya terkait gugatan batas usia pensiun anggota TNI. Demikian disampaikan Andika saat dihadirkan untuk memberikan keterangan dalam sidang uji materi perkara nomor 62/PUU/-XIX/2021 di Mahkamah Konstitusi, Selasa, 8 Februari 2022.

Lanjut baca di sini

4. Bela KSAD Dudung, Gus Yaqut: Tuhan Bukan Makhluk Tapi Khalik

Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas

Photo :
  • Dokumentasi Kementerian Agama.

Menteri Agama (Menag) Yaqut Cholil Qoumas menanggapi soal laporan terhadap Kepala Staf TNI Angkatan Darat (KSAD) Jenderal Dudung Abdurachman tentang dugaan penodaan agama ke Pusat Polisi Militer TNI AD (Puspomad TNI). 

Lanjutkan di sini.


5. Ketua DPRD DKI: Ada Ijon ke Bank DKI Rp180 Miliar untuk Formula E

Ketua DPRD DKI Jakarta, Prasetyo Edi Marsudi di kantor KPK.

Photo :
  • VIVA.co.id/ Syaefullah

Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta telah melakukan ijon kepada Bank DKI sebesar Rp180 miliar untuk anggaran Formula E, sebelum ada Peraturan Daerah (Perda) Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) DKI Jakarta. 

Lanjut baca di sini

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya