Sirkuit Mandalika Terindah di Dunia hingga Penyesalan Ketum PSSI

Sirkuit Mandalika
Sumber :
  • twitter.com/MotoGP

VIVA – Selamat pagi VIVAnians! Mengawali pagi Anda, tersaji lima berita terpopuler di kanal bola dan sport sepanjang Sabtu 12 Februari 2022.

Pole Position Pertama bersama Gresini, Marc Marquez Mantap Incar Podium MotoGP Spanyol 2024

Dimulai dari kanal bola, Timnas Indonesia U-23 secara mengejutkan batal berlaga di turnamen di Piala AFF U-23 2022. Hal tersebut menimbulkan penyesalan dari Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan.

Timnas Indonesia U-23 terpaksa menarik diri dari ajang yang berlangsung di Kamboja itu karena beberapa alasan. Pertama ada tujuh pemain yang positif COVID-19 dan 1 ofisial.

Lagi Pimpin Sprint Race MotoGP Spanyol Malah Jatuh, Kenapa Sih Marc Marquez?

Kemudian dari kanal sport, ada kabar dari MotoGP. Ya, Sirkuit Mandalika yang saat ini sedang menggelar tes pramusim MotoGP 2022 resmi dinobatkan sebagai sirkuit terindah dunia.

Selain dua berita tersebut, masih ada beberapa artikel menarik lainnya yang mengundang perhatian pembaca. Berikut lima terpopuler dari kanal bola dan sport yang dirangkum dalam Round Up:

Terpopuler: 6 Pemain Bidikan Inter Milan, Pengakuan Pelatih Korsel Usai Dihajar Indonesia

Drama Injury Time, Paris Saint-Germain Permalukan Rennes

Paris Saint-Germain (PSG) sukses mempermalukan Rennes dalam lanjutan Ligue 1. Berlaga di Parc des Princes, tuan rumah menang tipis 1-0, Sabtu 12 Februari 2022. 

Sejak awal babak pertama, PSG tampil beringas. Mereka melancarkan serangan demi serangan terhadap Rennes. 

Bertabur pemain bintang, membuat PSG mendominasi di laga ini. Meski demikian, Rennes memberikan perlawanan sengit.

Baca selengkapnya di sini

Yang Tidak Disukai Marc Marquez dari Sirkuit Mandalika

Marc Marquez turun pada tes pramusim MotoGP di Mandalika. Pada hari pertama penampilan pembalap Honda tersebut belum maksimal. 

Baby Alien hanya bisa finis di peringkat 17. Dia mencatatkan lap tercepat 1 menit 33,776 detik. 

Sementara posisi teratas menjadi milik rekan setimnya Pol Espargaro yang tampil prima dengan catatan waktu tercepat 1 menit 32,466 detik.

Baca selengkapnya di sini

Sah, MotoGP Akui Mandalika Sirkuit Terindah di Dunia!

MotoGP Indonesia akan digelar di Mandalika, Lombok pada Maret 2022 mendatang. Namun pemanasan sudah dilakukan oleh tim-tim dengan menggelar tes pramusim di sirkuit anyar kebanggaan tanah air itu. 

Sejak awal pekan para pembalap dan tim berdatangan. Baru pada Jumat kemarin, 11 Februari 2022, Marc Marquez berserta 23 pembalap lain berkesempatan menjajal aspal lintasan Mandalika. 

Pada tes perdana, para pembalap sempat terkendala tampil di lintasan. Mereka bahkan sempat menghentikan aktivitas setelah panitia mengibarkan bendera merah karena trek dianggap terlalu kotor.

Baca selengkapnya di sini

Penyesalan Ketum PSSI Usai Timnas U-23 Batal Tampil di Piala AFF U-23

Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan mengaku menyesal tidak bisa memberangkatkan Timnas Indonesia ke Piala AFF U-23 yang sedianya digelar pada 14-26 Februari 2022.

Timnas U-23 terpaksa menarik diri dari ajang yang berlangsung di Kamboja itu karena beberapa alasan. 

Pertama ada tujuh pemain yang positif COVID-19 dan 1 ofisial. Tujuh pemain itu adalah Ronaldo Joybera R Junior, Muhammad Ferrari, Braif Fatari, Taufik Hidayat, Irfan Jauhari, Ahmad Figo Ramadhani, dan Cahya Supriyadi. 

Baca selengkapnya di sini

Cristiano Ronaldo Digosipkan Hengkang, Anaknya Resmi Jadi Pemain MU

Masa depan Cristiano Ronaldo bersama Manchester United tengah tak menentu. Pemain 37 tahun ini dikabarkan bakal meninggalkan Old Trafford. 

Isu yang berhembus, pemain berjuluk CR7 itu mulai muak di MU. Ia ingin bertemu dengan sang agen untuk mendiskusikan solusi terbaik di akhir musim. 

Daily Star melaporkan, pada Januari Ronaldo mempertimbangkan kariernya di MU. Ia menunggu siapa yang menjadi juru taktik baru Setan Merah kala itu.

Baca selengkapnya di sini

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya