Brimob Usir TGB, Novi Amalia Terjun dari Apartemen Kalibata City

TGB diusir Brimob (foto kiri), Brimob cium tangan TGB (foto kanan)
Sumber :
  • tvonenews.com

VIVA - Seorang anggota Brimob bernama Jumatri mengusir mantan Gubernur Nusa Tenggara Barat, Tuan Guru Bajang, M. Zainul Majdi, di Sirkuit Mandalika. Peristiwa itu pun menjadi viral di media sosial.

Terpopuler: Beberapa Selebgram Ditangkap Polres Jaksel, hingga Daftar Harga Tiket Konser Sheila On 7

Berita tersebut menjadi yang terpopuler di kanal news VIVA.co.id sepanjang Rabu, 16 Februari 2022.

Sementara itu, berita terpopuler kedua yaitu mengenai fakta-fakta tentang model Novi Amalia yang bunuh diri di Apartemen Kalibata City. Novi tewas mengenaskan setelah terjun dari apartemen tersebut.

Terpopuler: Bagian Tubuh Ini Bisa Prediksi Ukuran Penis, hingga Faktor Risiko Kanker Serviks

Sedangkan, berita ketiga terpopuler mengenai aturan Jaminan Hari Tua (JHT) yang baru bisa cair jika seorang buruh mencapai usia 56 tahun. Menteri Tenaga Kerja Ida Fauziah pun mendapat julukan baru yaitu menaker terburuk sepanjang sejarah Indonesia.

Selain tiga berita di atas, masih dua berita lain yang juga menjadi perhatian pembaca. Pertama soal fakta-fakta Ustaz Khalid Basalamah.

Rumah di Bangkalan Hancur Usai Petasan Meledak, AKP Heru: Diduga Ada Bahan Mercon Sebanyak 1 Kg

Dan kedua, kembali soal Novi Amalia. Kali ini mengenai kepastian dari polisi bahwa perempuan yang tewas setelah terjun dari apartemen Kalibata City adalah benar dirinya.

Berikut 5 berita terpopuler di kanal news VIVA.co.id sepanjang Rabu, 16 Februari 2022:

1. Kisah Brimob Usir TGB di Sirkuit Mandalika Berujung Cium Tangan

Tes pramusim MotoGP di Sirkuit Mandalika telah berakhir. Namun dibalik event itu ada saja kisah unik yang terjadi dan menarik untuk diketahui. Salah satunya, saat Tuan Guru Bajang (TGB), M. Zainul Majdi, yang menyaksikan langsung para pembalap beradu kecepatan dari atas bukit 360 di sisi selatan Sirkuit Mandalika, tiba-tiba didatangi anggota Brimob yang langsung mengusirnya. Video pengusiran TGB oleh anggota Brimob tersebut pun viral di media sosial.

Mantan Gubernur Nusa Tenggara Barat (NTB) Tuan Guru Bajang (TGB) Muhammad Zainul

Photo :
  • ANTARA FOTO/Hafidz Mubarak A

“Silahkan kalau sudah selesai foto, untuk langsung kembali, ini bukan tempat umum,” kata personel Brimob bernama Jumatri yang berjaga di tempat itu sambil menenteng senjata miliknya.

Baca selengkapnya di sini.

2. 6 Potret Novi Amalia, Model yang Bunuh Diri di Apartemen Kalibata City

Novi Amalia adalah perempuan yang nekat terjun dari lantai delapan Tower Raflesia Apartemen Kalibata City, Pancoran, Jakarta Selatan hari ini, Rabu, 16 Februari 2022 pagi. Ia merupakan seorang model majalah dewasa yang memiliki nama lengkap Linda Astuti.

Terlibat Kasus Hukum, Novi Amalia Kebanjiran Job

Photo :
  • VIVAnews/Muhamad Solihin

Kepala Unit Reserse Kriminal Polsek Pancoran, Ajun Komisaris Polisi Abdullah yang membenarkan identitas wanita yang bunuh diri tersebut adalah Linda Astuti atau Novi Amalia.

Baca selengkapnya di sini.

3. Gegara Aturan JHT, Menaker Ida Dapat Julukan Ini dari Serikat Pekerja

Ribuan massa buruh yang tergabung dalam Konfederasi Serikat Pekerja Indonesia (KSPI) menggeruduk kantor Kementerian Tenaga Kerja mengenai kebijakan baru Jaminan Hari Tua (JHT) yang dikeluarkan Kemenanker.

Menteri Ketenagakerjaan Ida Fauziah

Photo :
  • BPJAMSOSTEK

KSPI pun memberikan waktu dua minggu untuk Kemenaker segera mencabut kebijakan Peraturan Menteri Ketenagakerjaan Nomor 2 Tahun 2022 tentang Tata Cara dan Persyaratan Pembayaran Manfaat JHT. Sebab, merugikan buruh karena baru bisa dicairkan penuh di usia 56 tahun.

Baca selengkapnya di sini.

4. 8 Fakta Khalid Basalamah soal Wayang hingga Dilaporkan ke Polisi

Penceramah kondang ustadz Khalid Basalamah jadi sorotan publik. Penggalan video tentang tausiyahnya viral di media sosial. Dalam ceramahnya yang beredar, Khalid menyebut wayang dilarang dalam Islam dan harus dimusnahkan. Video yang viral yang diunggah di youtube Yarif Tv itu ternyata video lama. Di sana Khalid menjelaskan pertanyaan jemaahnya mengenai hukum memainkan wayang.

Ustadz Khalid Basalamah

Photo :
  • Instagram @khalidbasalamahofficial

Baca selengkapnya di sini.

5. Polisi: Novi Amalia yang Tewas Terjun dari Kalibata City

Kapolres Metro Jakarta Selatan, Komisaris Besar Polisi Budhi Herdi Susianto, memastikan kalau wanita yang nekat terjun dari lantai delapan Tower Raflesia Apartemen Kalibata City, Pancoran, Jakarta Selatan, adalah model majalah dewasa Novi Amalia yang mempunyai nama asli Linda Astuti. Hal ini dipastikan dari konfirmasi pihak keluarga korban.

"Konfirmasi salah satu keluarganya sama (korban adalah Novi Amalia)," ujar Budhi kepada wartawan, Rabu 16 Februari 2022.

Baca selengkapnya di sini.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya