Dialog JHT Buruh-Menteri Ida, Kerapu Raksasa hingga UU IKN Diteken

Ribuan buruh geruduk Kemenaker mengecam aturan JHT cair umur 56 tahun.
Sumber :
  • VIVA/Andrew Tito

VIVA – Berita terkait pertemuan Menteri Tenaga Kerja Ida Fauziah dengan serikat pekerja yang berdialog tentang Permenaker 2 tahun 2022 tentang pembayaran JHT menjadi berita terpopuler di news VIVA, Kamis 17 Februari 2022

Pembunuh Wanita Hamil di Kelapa Gading Terancam Hukuman 15 Tahun Penjara

Dalam berita itu Menteri Ida menyampaikan versinya dari hasil dialog tersebut, di mana dirinya mengakui telah menjelaskan secara gamblang dasar dari terbitnya Permenaker Nomor 2 tahun 2022 kepada perwakilan Buruh.

Kemudian, berita terpopuler lainnya adalah fakta-fakta kasus tewasnya Novi Amalia yang tewas loncat dari lantai 8 Kalibata City. Di mana saat di temukan identitas aslinya terkuak bernama Linda Astuti.  

Fakta-fakta WNA China Tewas Terjatuh di Kawah Ijen, Rok Tersangkut Pohon saat Foto

Lalu, berita yang juga menjadi sorotan pembaca VIVA adalah soal penangkapan seekor induk ikan kerapu raksasa berukuran 3 meter dengan berat hampir 300 kg di Kepulauan Selayar, Sulawesi Selatan.

Dan tak kalah menarik, berita Jokowi yang telah menandatangani Undang-undang IKN yang menandakan pembangunan dimulai dan Bareskrim Polri yang tetap menjadwalkan pemeriksaan Indra Kenz Jumat pagi.

Wanita Hamil yang Ditemukan Tewas di Ruko Kelapa Gading Punya Hubungan dengan Terduga Pelaku

Berikut berita-berita terpopuler tersebut:

1. Hasil Dialog dengan Serikat Pekerja soal JHT Versi Menaker Ida

Menaker Ida dialog dengan sejumlah Serikat pekerja soal JHT.

Photo :
  • Dokumentasi Kemnaker.

Menteri Ketenagakerjaan Ida Fauziyah menerima sejumlah pimpinan serikat pekerja atau serikat suruh untuk berdialog terkait terbitnya Peraturan Menteri Ketenagakerjaan (Permenaker) Nomor 2 Tahun 2022 tentang Tata Cara dan Persyaratan Pembayaran Manfaat Jaminan Hari Tua (JHT).  

Pertemuan itu dilakukan di Jakarta, Rabu kemarin, saat sejumlah elemen buruh mengeruduk kantor Kemnaker melakukan aksi penolakan aturan baru JHT. Dialog itu pun disebut dihadiri antara lain oleh Konfederasi Serikat Buruh Seluruh Indonesia (KSBSI) dan Konfederasi Serikat Pekerja Indonesia (KSPI).

Baca selengkapnya di sini

2. 10 Fakta Novi Amalia Tewas Usai Loncat dari Lantai 8

Novi Amalia

Photo :
  • VIVAnews/Anhar Rizki Affandi

Identitas korban bunuh diri loncat dari lantai 8 Kalibata City akhirnya terkuak. Dia adalah Linda Astuti alias Novi Amalia, model majalah pria dewasa yang sempat jadi sorotan publik tahun 2012 silam. Saat itu Novi menabrak beberapa orang di kawasan Taman Srai, Jakarta Barat. 

Kapolres Metro Jakarta Selatan, Komisaris Besar Budhi Herdi memastikan kalau wanita yang nekat terjun adalah model majalah dewasa Novi Amalia yang mempunyai nama asli Linda Astuti. Hal ini dipastikan dari konfirmasi pihak keluarga korban.

Baca selengkapnya di sini

3. Heboh Nelayan di Sulsel Tangkap Ikan Kerapu Raksasa, Beratnya 300 Kg

Ikan kerapu raksasa ditemukan di Sulawesi Selatan

Photo :
  • tvonenews.com

Penangkapan seekor induk ikan kerapu raksasa berukuran 3 meter lebih dengan lebar 1 meter dan berat hampir 300 kg membuat heboh warga Pamatata, Kecamatan Bontomatene, Kepulauan Selayar, Sulawesi Selatan. 

Warga bernama Sabrianto kepada tvonenews.com menceritakan kalau Ikan kerapu besar ini ditangkap oleh 3 orang nelayan dengan menggunakan panah. Saat terkena panah, ikan ini mengamuk dan sempat memutus tali panah salah seorang diantara mereka. 

Baca selengkapnya di sini

4. Jokowi Teken UU IKN, Suharso Tegaskan Pembangunan Dimulai

Presiden Joko Widodo.

Photo :
  • VIVA/Mohammad Yudha Prasetya/Tangkapan layar

Presiden Joko Widodo telah menandatangani Undang-undang Nomor 3 Tahun 2022 tentang Ibu Kota Negara (UU IKN) pada Selasa, 15 Februari 2022. Artinya UU tersebut bisa resmi diundangkan dan segera diimplementasikan. 

Menteri Perencanaan Pembangunan Nasional/Kepala Bappenas, Suharso Monoarfa mengatakan, hal itu menandai segera dimulainya pembangunan IKN di Kalimantan Timur. Yang, mengusung tema 'Kota Dunia untuk Semua' sebagai awal peradaban baru bagi Indonesia.

Baca selengkapnya di sini

5. Tetap Jadwalkan Pemeriksaan Besok, Bareskrim Tunggu Indra Kenz Hadir

Indrakenz

Photo :
  • Instagram/indrakenz

Meski Indra Kenz mengaku sedang berobat ke luar negeri, Penyidik Direktorat Tindak Pidana Ekonomi Khusus Bareskrim Polri tetap sesuai jadwal melakukan pemeriksaan terhadap influencer sekaligus crazy rich asal Medan, Indra Kenz sebagai saksi kasus dugaan penipuan berkedok trading binary option atau perdagangan opsi biner di Bareskrim Polri pada Jumat, 18 Februari 2022.  
“Sesuai jadwal,” kata Direktur Tindak Pidana Ekonomi Khusus Bareskrim Polri, Brigjen Whisnu Hermawan saat dikonfirmasi pada Kamis, 17 Februari 2022.

Baca selengkapnya di sini

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya