Ucapan Terpuji Salah, ManCity Keok dan Tim Putri Indonesia Juara BATC

Tim putri Indonesia juara Badminton Asia Team Championships 2022.
Sumber :
  • Istimewa

VIVA – Selamat pagi VIVAnians! Mengawali pagi Anda, tersaji lima berita terpopuler di kanal bola dan sport sepanjang Minggu 18 Februari 2022.

Liverpool Tersingkir dari Liga Europa Saat Bayer Leverkusen Melaju ke Semifinal

Dari kanal bola, ada berita dari Mohamed Salah. Pemain Timnas Mesir ini baru saja mencetak gol ke-150 bersama Liverpool.

Lalu, ada kabar membanggakan dari tim bulutangkis putri Indonesia. Untuk kali pertama, tim putri Indonesia keluar sebagai juara Badminton Asia Team Championships (BATC).

Terpopuler: Timnas Indonesia Bekuk Australia, Rangking FIFA di Atas 8 Negara Eropa

Berikut lima berita terpopuler di kanal bola dan sport dirangkum VIVA round up:

1. Ucapan Terpuji Mohamed Salah Usai Catat Rekor 150 Gol di Liverpool

Terpopuler: Netizen Serang Wasit Nasrullo Kabirov, Ivar Jenner Sebut Qatar Badut

Penyerang Liverpool, Mohamed Salah

Photo :
  • Twitter/@LFC

 Mohamed Salah mengaku bangga mencatatkan 150 gol bersama Liverpool. Tetapi dia menyatakan lebih puas karena membantu Liverpool menang.

Salah menandai gol ke-150 sejak berseragam Liverpool ketika menjebol gawang Norwich City dalam lanjutan Premier League di Anfield, Sabtu malam 19 Februari 2022, di mana tuan rumah berhasil menang 3-1.

Apa kata Salah? Baca berita lengkapnya di sini.

2. ManCity Dipermalukan Tottenham, Liverpool Pasti Kegirangan

Bomber Tottenham Hotspur, Harry Kane.

Photo :
  • ANTARA/REUTERS/ACTION IMAGES/Carl Recine

Manchester City dipermalukan oleh Tottenham Hotspur di lanjutan ajang Premier League 2021/2022 pada Minggu dini hari WIB 20 Februari 2022.

Laga yang digelar di Manchester City Stadium berlangsung berimbang, baik Spurs dan Tottenham Hotspur sama-sama mengincar kemenangan. Laga baru berjalan empat menit, Tottenham berhasil unggul melalui Dejan Kulusevski. 

Tertinggal membuat The Citizens bangkit, mereka bermain lebih terbuka berharap celah ditemukan. Dan usaha itu berbuah hasil di menit ke-33 melalui Iikai Guendogan. Skor 1-1 bertahan hingga turun minum. 

Baca berita lengkapnya di sini.

3. Hasil Pertandingan: ManCity dan PSG Keok, Real Madrid Pesta Gol

Pemain Real Madrid merayakan gol

Photo :
  • twitter.com/realmadriden

Sejumlah pertandingan sepakbola menarik tersaji pada Sabtu malam WIB 19 Februari 2022 hingga Minggu dini hari WIB 20 Februari 2022. Beberapa laga berakhir dengan kejutan, penasaran dengan apa yang terjadi?

Diawali dari ajang Premier League, Arsenal berhasil mengantongi poin penuh dengan mengalahkan Brentford 2-1. Ada juga Chelsea yang bersusah payah mengalahkan Crystal Palace 1-0 dan ada satu laga yang mengejutkan. 

Yaitu kekalahan Manchester City dari Tottenham Hotspur dengan skor 2-3. Kekalahan itu membuat posisi mereka di klasemen terancam oleh Liverpool. 

Baca berita lengkapnya di sini.

4. Hancurkan Korsel, Tim Putri Bulutangkis Indonesia Juara BATC 2022

Tim putri Indonesia juara Badminton Asia Team Championships 2022.

Photo :
  • Istimewa

Tim putri bulutangkis Indonesia akhirnya meraih gelar juara Badminton Asia Team Championships 2022. Ini gelar juara Asia pertama kali untuk tim putri.

Gelar itu didapat usai menghancurkan Korea Selatan di partai final membara. Berlaga di  Setia City Convention Center, Selangor, Malaysia, skuad Garuda Muda menang 3-1, Minggu 20 Februari.

Ganda putri Indonesia, Nita Violina Marwah/Lanny Tria Mayasari mengunci kemenangan Indonesia usai mempencundangi Kim Min Ji/Lee Seo Jin dua gim langsung.

Baca berita lengkapnya di sini.

5. Nasib Mengenaskan Petinju Negara Pacquiao Dipukul Daud Yordan

VIVA Militer: Daud Yordan

Photo :
  • Instagram/@realdaudyordan

Daud Yordan, salah satu petinju kebanggaan Indonesia yang namanya sudah malang melintang hiasi ring tinju nasional bahkan dunia. Sederet prestasi didapat oleh petinju yang akrab disapa Cino tersebut, tapi di balik itu semua Yordan harus membayarnya dengan darah hingga air mata.  

Daud Yordan lahir di Desa Simpang Dua, Kalimantan Barat 10 Juni 1987.  Tinggal dengan keluarga petani, petinju dengan julukan Cino ini coba merajut mimpi menjadi atlet tinju kelas dunia. Dia berpikir bahwa tinju akan menjadi jalan keluar untuk mengangkat derajat keluarganya yang pas-pasan. 

Kesempatan itu hadir ketika dia mendapat undangan dari Pertina Pusat di Jakarta tahun 2001. Kala itu Daud baru lulus sekolah dasar.  Semenjak junior, Daud banyak memenangkan gelar di level nasional. Sampai akhirnya mewakili Indonesia di Kualifikasi Olimpiade 2004, saat masih SMA. Sayang dia gagal.

Bac berita lengkapnya di sini.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya