Sosok Givi hingga 10 Pemimpin Dunia Paling Disegani

Mikhail Sergeyevich Tolstykh atau lebih dikenal dengan nom de guerre GIVI
Sumber :
  • aidwiki.com

VIVA – Selamat berakhir pekan VIVAnias. Kali ini, VIVA merangkum 5 artikel terpopuler di kanal news sepanjang Jumat, 25 Februari 2022

Terpopuler: Alasan Heerenveen Lepas Nathan Tjoe-A-On, Calon Kiper Timnas Indonesia Sabet Scudetto

Artikel tentang Sosok Mikhail Sergeyevich Tolstykh atau lebih dikenal dengan nom de guerre GIVI berada di posisi pertama yang paling banyak dibaca. Givi merupakan seorang komandan Batalyon Separatis Republik Rakyat Donetsk dalam perang di Donbas yang dikenal karismatik.

Givi juga adalah salah satu tokoh kunci dalam konflik di Ukraina Timur. Namun, banyak pihak yang mengenal sosok Tolstykh atau Givi sebagai seorang pembunuh brutal dan sebaliknya, yaitu seorang milisi dan seorang pembela.

Terpopuler: Beda Sikap Ria Ricis-Teuku Ryan Perlakukan Orang Tua, Mooryati Soedibyo Meninggal Dunia

Bertengger di posisi kedua, artikel yang paling banyak dibaca adalah tentang daftar 10 pemimpin dunia yang paling disegani. Dalam daftar yang dihimpun itu, ada Presiden Rusia Vladimir Putin.

Selanjutnya, tentang kabar terbaru soal pertempuran sengit yang sedang berlangsung di jalan-jalan Ibu Kota Ukraina, Kiev setelah pasukan khusus Rusia menembus kota dan dilaporkan berhasil menguasai Bandara Internasional Antonov di Gostomel.

Terpopuler: 5 Kota Berbiaya Hidup Termahal di Indonesia, hingga Profil Mooryati Soedibyo

Kabar yang juga menyedot perhatian adalah pernyataan Presiden Rusia Vladimir Putin yang baru saja mengancam dalam pidatonya bahwa dia memiliki senjata nuklir. Senjata itu itu siap sedia dia luncurkan jika ada yang berani menggunakan cara militer untuk menghentikan pengambilalihan Rusia terhadap Ukraina. 

Tak kalah menarik, berita soal daftar negara yang memberikan sanksi ekonomi kepada Rusia. Selain negara barat, Jepang dan Australia juga akan memberikan sanksi ekonomi kepada Rusia. Namun, situasi tersebut diperkirakan tak akan mengganggu banyak dan besar bagi ekonomi Rusia yang cukup kuat saat ini.

Berikut selengkapnya 5 berita terpopuler di kanal news yang disajikan dalam Round Up

1. Mengenal Givi, Komandan Batalyon Ukraina yang Juga Pembunuh Brutal

Mikhail Sergeyevich Tolstykh atau lebih dikenal dengan nom de guerre GIVI

Photo :
  • aidwiki.com

Mikhail Sergeyevich Tolstykh atau lebih dikenal dengan nom de guerre GIVI adalah seorang komandan Batalyon Separatis Republik Rakyat Donetsk Pasukan dalam perang di Donbas yang dikenal karismatik. Dia juga adalah salah satu tokoh kunci dalam konflik di Ukraina Timur. 

Namun, banyak pihak yang mengenal sosok Tolstykh sebagai seorang pembunuh brutal, atau sebaliknya yaitu seorang milisi dan seorang pembela. Melansir dari Aidwiki, Kamis 24 Februari 2022, Tolstykh lahir pada 19 Juli 1980 di kota Ilovaisk, yang terletak di wilayah Donetsk.

Baca selengkapnya di sini

2. Ada Vladimir Putin, Ini 10 Pemimpin Dunia Paling Disegani

Presiden Rusia, Vladimir Putin.

Photo :
  • ANTARA/Russian Pool/via Reuters/pri

Pemimpin merupakan seseorang yang memiliki dan menjalankan kekuasaan paling besar, seperti misalnya pemimpin dalam suatu negara. Biasanya para pemimpin tersebut terpilih dari politik dengan kekuasaan yang besar. Namun ada juga pemimpin yang ada di luar politik dan sangat berpengaruh mulai dari bidang agama, inovasi, bisnis, media sosial hingga hiburan. 

Baca selengkapnya di sini

3. Pasukan Khusus Rusia Tembus Ibu Kota Ukraina, Pertempuran Kota Dimulai

Kendaraan lapis baja Rusia memasuki Ibu Kota Ukraina, Kiev

Photo :
  • Twitter @AlexKhrebet

Pertempuran sengit sedang berlangsung di jalan-jalan di ibu kota Ukraina, Kiev, setelah pasukan khusus Rusia menembus kota, dan dilaporkan berhasil menguasai Bandara Internasional Antonov di Gostomel, di pinggiran barat laut Kiev, seperti dilansir Mirror.uk, Jumat, 25 Februari 2022.

Pasukan Putin berada di pinggiran ibu kota namun tembakan juga terdengar di dekat gedung parlemen kota. 

Pasukan Rusia mulai memasuki wilayah Ibu Kota Ukraina, Kiev, pada Jumat, 25 Februari 2022. Dalam video yang beredar menunjukkan kendaraan lapis baja bergerak maju di Distrik Obolon, distrik utara Ibu Kota Kyiv atau berjarak 9 kilometer dari gedung parleman di pusat kota Kiev.

Baca selengkapnya di sini

4. Putin Ancam Tekan Tombol Nuklir Jika Invasi ke Ukraina Diganggu

Presiden Rusia, Vladimir Putin

Photo :
  • Washington Times

Presiden Rusia Vladimir Putin baru saja mengancam dalam pidatonya bahwa dia memiliki senjata nuklir yang siap sedia dia luncurkan jika ada yang berani menggunakan cara militer untuk menghentikan pengambilalihan Rusia terhadap Ukraina. 

Melansir dari The Korea Times, Jumat 25 Februari 2022, ancaman itu diduga bisa kebohongan belaka untuk Rusia memamerkam taringnya namun tidak dipungkiri bahwa ancaman itu menjadi pertimbangan berbagai pihak untuk lebih berhati-hati.

Baca selengkapnya di sini

5. Negara Ini Bakal Cuan dan Selamatkan Rusia dari Sanksi Ekonomi

VIVA Militer: Presiden China, Xi Jinping, dan Presiden Rusia, Vladimir Putin

Photo :
  • Second Line of Defense

Usai Rusia melancarkan agresinya ke Ukraina, sejumlah negara barat ditambah Jepang dan Australia memberikan sanksi ekonomi. Negara beruang merah itu dikucilkan dari penerbitan surat utang hingga menyetop proyek pipa gas.

Namun, situasi tersebut diperkirakan tak akan mengganggu banyak dan besar bagi ekonomi Rusia yang cukup kuat saat ini.

Baca selengkapnya di sini

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya