Lionel Messi Gemilang, Roman Abramovich Tinggalkan Chelsea

Pemilik Chelsea, Roman Abramovich
Sumber :
  • The Guardian

VIVA – Selamat pagi VIVAnians! Mengawali pagi Anda, tersaji lima berita terpopuler di kanal bola dan sport sepanjang Minggu 27 Februari 2022.

Leandro Trossard Menyela Ben White dengan Tegas, Akhiri Perdebatan Tentang Bintang Arsenal

Berita mengenai kemenangan PSG dalam lanjutan Ligue 1 menjadi paling diburu pembaca. Les Parisiens sukses menekuk Saint-Etienne 3-1 di Parc des Princes sekaligus memantapkan diri di puncak klasemen.

Lionel Messi tampil gemilang dalam laga tersebut. Mantan pemain Barcelona ini sukses menyumbangkan dua assist.

Pengakuan Pochettino Usai Chelsea Dibantai Arsenal

Ada juga berita mengenai Roman Abramovich. Dampak invasi militer Rusia ke Ukraina, Abramovich resmi tak lagi mengurus Chelsea.

Berikut lima berita terpopuler di kanal bola dan sport dirangkum VIVA round up:

5 Fakta Menarik Arsenal Usai Pesta Gol ke Gawang Chelsea di Premier League

1. Lionel Messi Bikin 2 Assist, Paris Saint-Germain Hantam Saint-Etienne

Bomber PSG, Lionel Messi.

Photo :
  • twitter.com/PSG_English

 Paris Saint-Germain menjamu Saint-Etienne dalam pertandingan pekan ke-26 Ligue 1 2021/22 di Parc des Princes, pada Minggu 27 Februari 2022, dini hari WIB. Di laga tersebut, PSG berhasil menghantam Saint-Etienne.

Sejak awal babak pertama, PSG langsung tampil menekan. Sementara itu, Saint-Etienne coba mengimbanginya dengan menerapkan permainan bertahan sambil sesekali melancarkan serangan balik.

Alih-alih mencetak gol cepat, PSG justru kebobolan terlebih dahulu saat pertandingan memasuki menit 16. Adalah Denis Bouanga yang berhasil menjebol gawang PSG usai memanfaatkan kesalahan Danilo Pereira.

Baca berita lengkapnya di sini.

2. Invasi Rusia ke Ukraina, Roman Abramovich Resmi Tak Lagi Urus Chelsea

Pemilik Chelsea, Roman Abramovich.

Photo :
  • Evening Standard

Bos Chelsea, Roman Abramovich mengeluarkan pernyataan bahwa dirinya telah menyerahkan kepengurusan klub kepada yayasan amal tim berjuluk The Blues tersebut.

Abramovich menjadi pemilik Chelsea sejak tahun 2003. Namun, taipan asal Rusia tersebut mendapat kecaman usai invasi militer negaranya ke Ukraina.

Rusia mendeklarasikan perang dengan Ukraina. Di bawah perintah presiden Vladimir Putin, Rusia telah melakukan serangan militer ke sejumlah wilayah di Ukraina.

Baca berita lengkapnya di sini.

3. Jadwal Siaran Langsung: Chelsea Vs Liverpool Hingga Barca dan Napoli

Gelandang Liverpool, Fabinho

Photo :
  • Squawka

Sejumlah pertandingan sepakbola seru di beberapa kompetisi top Eropa akan tersaji di layar kaca Anda pada Minggu hingga Senin dini hari WIB 27 Februari 2022. Penasaran siapa saja yang akan tampil?

Diawali dari ajang Liga 1, ada dua laga yang dipertandingkan yaitu Persiraja menghadapi Barito Putera dan Arema FC menghadapi Persik Kediri. 

Yang menjadi sorotan tentu duel final Piala Liga Inggris antara Chelsea dan Liverpool yang dihelat Minggu malam 23.30 WIB. Laga yang digelar di Stadion Wembley ini dipastikan berjalan seru. 

Baca berita lengkapnya di sini.

4. Titisan Khabib Nurmagomedov 'Ngamuk' ke UFC Usai Hajar Bobby Green

Petarung Rusia, Islam Makhachev

Photo :
  • MMA Junkie

 Islam Makhachev yang disebut-sebut sebagai titisan Khabib Nurmagomedov kembali menunjukkan tajinya di UFC. Dia menang mudah atas Bobby Green dengan TKO di ronde pertama, namun usai menang dia memarahi UFC. Apa alasannya?

Makhachev menghadapi Green di UFC Vegas 49 yang digelar di UFC Apex, Las Vegas pada Minggu 27 Februari 2022. Green sendiri merupakan petarung pengganti usai Beneil Darish, lawan sebenarnya Makhachev mengundurkan diri karena cedera sebelum duel. 

Laga antara Makhachev dan Green berlangsung berat sebelah, Makhachev begitu mendominasi. Hanya buruh 3 menit dan 23 detik untuk mengalahkan Green. Wasit menghentikan duel usai Green tak lagi sanggup menahan gempuran pukulan Makhachev dalam ground fighting. 

Baca berita lengkapnya di sini.

5. Dunia Olahraga Mulai Jauhi Rusia

Timnas Belgia merayakan kemenangan atas Rusia di EURO 2020

Photo :
  • twitter.com/EURO2020

Manajer Chelsea Thomas Tuchel gundah gulana memikirkan ketidakmenentuan mengenai masa depan Roman Abramovich yang adalah pemilik The Blues setelah Rusia menginvasi Ukraina, padahal skuadnya menghadapi laga sangat penting melawan Liverpool dalam final Piala Liga pada 27 Februari ini.

Abramovich yang membeli Chelsea pada 2003 memang belum dikenai sanksi oleh Inggris, tetapi namanya sudah disebut parlemen ketika Perdana Menteri Boris Johnson mengungkapkan sanksi besar-besaran terhadap Rusia tak lama setelah Moskow menginvasi Kiev.

Kegundahan sama menyelimuti penggemar Everton menyangkut masa depan pemiliknya yang juga pebisnis Rusia, Alisher Usmanov.

Baca berita lengkapnya di sini.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya