Jenazah Wanita Dibawa Keliling Bandung, Ngabalin Sindir Elite PKB

Nanay Berlyn (23 tahun) diketahui tewas dicekik oleh kekasihnya.
Sumber :
  • istimewa

VIVA – Selamat pagi VIVAnians. Kali ini kami akan menyajikan berita terpopuler di kanal news VIVA dalam Round Up sepanjang Senin, 7 Maret 2022.

Top News: AHY Wanti-wanti Prabowo, Heboh Wali Nagari di Sumbar Digerebek Warga Mesum

Berita paling banyak dibaca adalah tentang seorang wanita muda bertato, Nanay Berlyn (23 tahun) yang diketahui tewas dicekik oleh kekasihnya. Jenazahnya juga sempat dibawa keliling Kota Bandung dengan menggunakan sepeda motor.

Penemuan jasad wanita muda tersebut menggegerkan warga di Jalan Cisaranten Kulon III, Keluharan Cisaranten Kulon, Kecamatan Arcamanik Kota Bandung. Polisi pun memastikan jenazah tersebut adalah korban kasus pembunuhan. 

Jasad Wanita Open BO yang Dibunuh Hanyut Dibuang di Kali Bekasi Hingga ke Pulau Pari

Di posisi kedua paling banyak dibaca adalah berita tentang Kapolda Metro Jaya Irjen Fadil Imran yang menemui Panglima TNI Jenderal Andika Perkasa. Dalam pertemuan itu, Fadil ditemani oleh Kabid Propam Polda Metro Jaya, Kombes Bhirawa Braja Paksa yang juga adik kandung Andika Perkasa. 

Mereka membicarakan tentang bantuan anggota TNI untuk memperkuat keamanan Jakarta karena banyak agenda besar yang akan dilaksanakan. 

Terpopuler: Alasan Heerenveen Lepas Nathan Tjoe-A-On, Calon Kiper Timnas Indonesia Sabet Scudetto

Selanjutnya, kabar tentang demo satu tahun kepemimpinan Bobby Nasution di Medan. Disusul oleh berita terkiat respons Ngabalin yang mengomentari pernyataan elite PKB perihal wacana penundaan pemilu. 

Terpopuler kelima adalah soal Majelis Ulama Indonesia (MUI) yang angkat bicara soal viralnya massa PA 212, Fikri Bareno yang melaksanakan salat dengan cara berbeda di atas mobil komando.

Berikut selengkapnya berita terpopuler di kanal news VIVA.co.id yang dirangkum dalam Round Up: 

1. Berlyn Wanita Bertato Tewas Dicekik, Jenazah Dibawa Keliling Bandung

Nanay Berlyn (23 tahun) diketahui tewas dicekik oleh kekasihnya.

Photo :
  • istimewa

Seorang Wanita Muda dengan perawakan kurus dan tubuh bertato dengan nama Rizna Apriliandhiny alias Nanay Berlyn (23 tahun) diketahui tewas dicekik oleh kekasihnya. Jenazahnya juga sempat dibawa keliling Kota Bandung dengan menggunakan sepeda motor.

Penemuan jasad wanita muda tersebut sempat gegerkan warga di Jalan Cisaranten Kulon III, Kelurahan Cisaranten Kulon, Kecamatan Arcamanik, Kota Bandung.

Baca selengkapnya di sini

2. Ditemani Kombes Bhirawa, Kapolda Temui Panglima Minta Bantuan TNI

Kapolda Metro Jaya Irjen Fadil Imran temui Panglima TNI Jenderal Andika Perkasa

Photo :
  • Youtube Jenderal TNI Andika Perkasa

Kapolda Metro Jaya Inspektur Jenderal Fadil Imran mengunjungi Panglima TNI Jenderal TNI Andika Perkasa di kantornya. Fadil diketahui datang ke sana ditemani oleh Adik Andika Perkasa yang juga menjabat sebagai Kabid Propam Polda Metro Jaya Kombes Bhirawa Braja Paksa dan Direskrimum Polda Metro Jaya Kombes Tubagus Ade Hidayat. 

Banyak hal yang dibicarakan antara Fadil dan Andika. Salah satunya permintaan Fadil kepada Andika soal bantuan anggota TNI untuk memperkuat Polri menjaga keamanan Jakarta. Apalagi banyak agenda besar yang akan diselenggarakan di Jakarta.

Baca selengkapnya di sini

3. Demo Satu Tahun Kepemimpinan Bobby Nasution di Medan Berakhir Ricuh

Mahasiswa demo 1 tahun kepemimpinan Wali Kota Medan Bobby Nasution.

Photo :
  • VIVA.co.id/BS Putra

Puluhan mahasiswa tergabung dalam Kesatuan Aksi Mahasiswa Muslim (KAMMI) menggelar unjuk rasa satu tahun kepemimpinan Muhammad Bobby Afif Nasution dan Aulia Rachman sebagai Wali Kota dan Wakil Wali Kota Medan, Senin, 7 Maret 2022. Demo berlangsung di depan balai Kota Medan dan berakhir ricuh. 

Massa menagih janji-janji politik disampaikan oleh Bobby Nasution saat kampanye Pilkada Medan 2020, lalu. Ditambah lagi, menantu Presiden Joko Widodo dinilai gagal memimpin Kota Medan. Salah satunya, kondisi banjir yang parah terjadi beberapa hari lalu.

Baca selengkapnya di sini

4. Ngabalin ke Elite PKB: Lu Siapa Sih, Ngomong Seenak Perut Begitu

Ali Mochtar Ngabalin

Photo :
  • VIVAnews/Tri Saputro

Manuver elite Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) jadi sorotan. Setelah Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar atau Cak Imin melontarkan wacana penundaan Pemilu 2024, kali ini muncul usulan yang berbeda. 

Usulan berbeda itu disuarakan Wakil Sekretaris Jenderal PKB Luqman Hakim yang mendorong agar para pemimpin bangsa seperti Presiden Jokowi menggelar forum satu meja untuk mengumumkan Pemilu 2024 tetap digelar pada 14 Februari.

Menanggapi itu, Tenaga Ahli Utama Kepala Staf Kepresidenan (KSP), Ali Mochtar Ngabalin menyindir manuver Luqman. Dia heran dengan pemikiran Luqman. 

Baca selengkapnya di sini

5. Fikri Bareno Salah Gerakan Salat saat Demo PA 212, Ini Kata MUI

Fikri Bareno ( pakai gamis putih diselimuti hijau)

Photo :
  • VIVA.co.id/Andrew Tito

Majelis Ulama Indonesia (MUI) angkat bicara soal viralnya massa dari PA 212 yang melaksanakan salat tapi gerakannya berbeda.

Pria yang berjubah itu dikabarkan bernama Fikri Bareno yang merupakan Wakil Ketua Komisi Bidang Pemberdayaan Umat MUI Pusat.  

Kejadian itu, saat Fikri bersama para pendemo Menag Yaqut Cholil Qoumas  melaksanakan salat di atas mobil komando. Namun, gerakan salat yang dilakukan  bersangkutan berbeda dengan jemaah yang sedang melaksanakan salat jemaah di atas aspal. 

Baca selengkapnya di sini

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya