Kasus 2 Anggota Brimob, Penangkapan Teroris, Hingga Penceramah Radikal

Penertiban Truk ODOL di Tol Jakarta-Tangerang.
Sumber :
  • Dokumentasi Jasa marga.

VIVA – Kasus dua anggota Korps Brigade Mobil (Brimob) yang diduga mencabut paksa berkas pelanggaran truk Over Dimension Over Loading (ODOL) di Unit Pelaksana Penimbangan Kendaraan Bermotor (UPPKB) Balonggandu, Karawang, Jawa Barat menjadi sorotan publik. Kepala Divisi Humas Polri, Irjen Dedi Prasetyo mengatakan Polri pasti akan menindak tegas dua anggota Brimob tersebut. 

Negara Ini Tuduh Iran sebagai Negara Teroris, Kok Bisa?

Berita tersebut menjadi berita terpopuler di kanal News, Kamis 10 Maret 2022. Selain itu ada berita lainnya yang menjadi populer di antaranya berita tentang penangkapan teroris berinisial SU di daerah Kabupaten Sukoharjo, Jawa Tengah pada Rabu 9 Maret 2022, dan penceramah radikal.

Berikut 5 berita paling banyak dibaca di kanal News, yang dirangkum dalam round-up, Kamis 10 Maret 2022. 

Mantan Teroris Poso Dukung Penuntasan Masalah Terorisme di Sulawesi Tengah

1. Nasib Dua Brimob yang Cabut Paksa Berkas Tilang Truk ODOL di Karawang

Kepala Divisi Humas Polri Irjen Pol Dedi Prasetyo.

Photo :
  • ANTARA/HO-Divisi Humas Polri/am

Rumah di Bangkalan Hancur Usai Petasan Meledak, AKP Heru: Diduga Ada Bahan Mercon Sebanyak 1 Kg

Kepala Divisi Humas Polri, Irjen Dedi Prasetyo mengatakan Polri pasti akan menindak tegas dua anggota Korps Brigade Mobil (Brimob) yang diduga mencabut paksa berkas pelanggaran truk Over Dimension Over Loading (ODOL) di Unit Pelaksana Penimbangan Kendaraan Bermotor (UPPKB) Balonggandu, Karawang, Jawa Barat pada Kamis, 3 Maret 2022. Baca berita selengkapnya di sini. 

https://www.viva.co.id/berita/nasional/1456275-nasib-dua-brimob-yang-cabut-paksa-berkas-tilang-truk-odol-di-karawang?terbaru=1

2. Detik-detik Penangkapan Teroris di Sukoharjo Berujung Tembak Mati

Ilustrasi/Personel Densus 88 Antiteror

Photo :
  • VIVA.co.id/Dyah Ayu Pitaloka

Tim Densus 88 Antiteror Polri menangkap tersangka teroris di daerah Kabupaten Sukoharjo, Jawa Tengah pada Rabu 9 Maret 2022. Diduga, tersangka inisial SU yang ditangkap tersebut merupakan kelompok jaringan teroris Jamaah Islamiyah (JI). Baca berita selengkapnya di sini.   

3. Oknum ASN dan Kekasihnya di Sumatera Utara Ditangkap

Sepasang Kekasih Diduga Pembuang Bayi Saat Diamankan Petugas Kepolisian

Photo :
  • VIVA/ B.S Putra

Seorang oknum Aparatur Sipil Negara (ASN) berinsial L (42) bersama kekasihnya berinsial AR (20), ditangkap Unit Reserse Kriminal Polsek Pagar Merbabu. Keduanya, diduga terlibat dalam kasus pembuangan bayi. Baca berita selengkapnya di sini.

4. Jadi Tersangka, Doni Salmanan Vs Indra Kenz Lebih Tajir Mana?

Doni Salmanan dan Indra Kenz

Photo :
  • Instagram

Dua influencer yang disebut-sebut sebagai crazy rich Bandung dan Medan, Doni Salmanan dan Indra Kenz saat ini tengah terjerat kasus trading berkedok judi online. Dua nama influencer tersebut saat ini tengah santer diperbincangkan oleh masyarakat. Baca selengkapnya di sini. 

5. Tafsir Liar Penceramah Radikal

Jemaah tertawa mendengar ceramah agama yang disampaikan ustaz. (Foto ilustrasi)

Photo :
  • VIVAnews/Muhamad Solihin

Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT) kembali disorot karena merilis lima ciri penceramah radikal. Ciri penceramah radikal versi BNPT itu menuai kritikan karena dianggap menyudutkan umat Islam. Baca selengkapnya di sini. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya