UU Kedokteran Disorot Gegara Terawan Dipecat IDI, 5 Fakta Anwar Usman

Eks Menteri Kesehatan Terawan Agus Putranto
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Puspa Perwitasari

VIVA – Kabar lanjutan tentang berita pemecatan eks Menteri Kesehatan Terawan Agus Putranto dari IDI jadi yang terpopuler di kalangan pembaca VIVA kanal news sepanjang Selasa, 29 Maret 2022. Salah satu kritikan pemecatan itu disuarakan oleh Wakil Ketua DPR Sufmi Dasco Ahmad yang mengusulkan agar UU Kedokteran dikaji.

Soal Rekonsiliasi Politik, Dasco: Hubungan Gerindra dan PDIP Tak Pernah Ada Perbedaan

Sementara itu, Ketua Pengurus Besar Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Bidang Pembangunan Demokrasi, Politik dan Pemerintahan, Ilham Fadli mendukung usulan Dasco kepada Komisi IX agar UU Kedokteran direvisi. Menurutnya, dengan revisi tersebut bisa membuat IDI terkesan tidak super power. 

Berita kedua paling banyak dibaca adalah terkait calon presiden yang telah dipersiapkan PDIP untuk diusung pada pemilu 2024. Sekretaris Jenderal PDI Perjuangan, Hasto Kristiyanto mengatakan, sosok capres yang bakal diusung PDIP pada pemilu 2024 adalah kader yang memiliki kedekatan dengan masyarakat. 

Pengamat: Serangan Hasto Terhadap Presiden Jokowi Bisa Merugikan PDIP

Selanjutnya, pemberitaan tentang Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan, Muhadjir Effendy yang optimis akan ada peningkatan ekonomi pada Ramadhan dan Lebaran tahun ini. 

Keempat, adalah 5 fakta tentang Ketua Majelis Konstitusi (MK) Anwar Usman yang akan menikahi adik Presiden Jokowi. Berita kelima terpopuler adalah kabar tentang miliarder Rusia Roman Abramovich yang mengalami gejala dugaan keracunan saat menghadiri perundingan damai di perbatasan Ukraina-Belarus beberapa pekan lalu. 

Istri Rayakan Lebaran di Samping Makam Babe Cabita: Berat Banget Rasanya

Berikut selengkapnya 5 berita terpopuler di kanal news yang dirangkum dalam Round Up

1. Soroti UU Kedokteran Gegara Terawan Dipecat IDI, Dasco Didukung

Wakil Ketua DPR RI Sufmi Dasco Ahmad

Photo :
  • VIVA/Anwar Sadat

Pemecatan eks Menteri Kesehatan Terawan Agus Putranto dari keanggotaan IDI jadi sorotan dan terus menuai kritik. Salah satu kritikan disuarakan Wakil Ketua DPR Sufmi Dasco Ahmad yang mengusulkan agar UU Kedokteran dikaji. 

Ketua Pengurus Besar Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Bidang Pembangunan Demokrasi, Politik dan Pemerintahan, Ilham Fadli mendukung usulan Dasco kepada Komisi IX DPE agar UU Kedokteran direvisi. Menurut dia, dengan revisi tersebut, bisa membuat IDI terkesan tidak super power.

Baca selengkapnya di sini

2. Capres Jagoan PDIP Siap Diusung di Pemilu 2024, Ini Ciri-cirinya

Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto.

Photo :
  • VIVA/Andrew Tito

PDIP sepertinya telah menyiapkan kadernya untuk maju dan diusung menjadi Calon Presiden dalam pemilu 2024.

Sekretaris Jenderal PDI Perjuangan, Hasto Kristiyanto mengatakan sosok capres yang bakal diusung PDIP pada Pemilu 2024 mendatang adalah kader yang memiliki kedekatan dengan masyarakat.

"Capres PDIP sekali lagi yang terbaik yang dilakukan tiga pilar partai, struktural, esekutif dan legislatif adalah turun ke bawah," ujar Hasto di Sekolah Partai DPP PDIP, Jakarta Selatan, Senin 28 Maret 2022.

Baca selengkapnya di sini

3. Menko PMK Optimis Ramadhan dan Lebaran 2022 Ekonomi Meningkat

Menko PMK, Muhadjir Effendy

Photo :
  • BPJAMSOSTEK

Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan, Muhadjir Effendy optimis Ramadhan dan Lebaran tahun ini akan menjadi momentum untuk memacu peningkatan ekonomi, sekaligus menekan kasus COVID-19. 

Adapun hal itu dikatakan Muhadjir pada Silaturahmi Virtual dan Sosialisasi Kebijakan Pelaksanaan Ibadah Bulan Suci Ramadhan, bersama para tokoh agama di kantor Kemenko PMK.

Baca selengkapnya

4. 5 Fakta Anwar Usman yang Akan Nikahi Adik Jokowi

Ketua Mahkamah Konstitusi (MK), Anwar Usman

Photo :
  • ANTARA FOTO/Sigid Kurniawan

Ketua Mahkamah Konstitusi (MK), Anwar Usman buka suara terkait adanya desakan untuk mundur dari ketua MK. Sebab, ia akan menikahi adik kandung dari Joko Widodo pada tanggal 26 Mei 2022 mendatang.

Baca selengkapnya di sini 

5. Roman Abramovich Alami Gejala Keracunan, Terkait Ukraina-Rusia?

Pemilik Chelsea, Roman Abramovich

Photo :
  • The Guardian

Pemilik klub sepak bola asal London, Chelsea FC, yang saat ini telah pulih, dilaporkan sakit mata dan kulit mengelupas.

Miliarder Rusia Roman Abramovich mengalami gejala dugaan keracunan saat menghadiri perundingan damai di perbatasan Ukraina-Belarus beberapa pekan lalu, ungkap sumber-sumber yang dekat dengannya.

Baca selengkapnya di sini

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya