8 Kuda Hitam Juara UCL, Windy Cantika Juara Dunia Angkat Besi

Red Star Belgrade juara European Cup 1990-91.
Sumber :
  • Sportskeeda.com

VIVA – Selamat pagi VIVAnians! Menemani libur panjang Lebaran Anda, kami kembali menyajikan berita terpopuler sepanjang Selasa 3 Mei 2022.

Brigadir Ridhal Ali Diduga Setor ke Kapolres, Madinah Diterjang Banjir Bandang

Berita mengenai tim-tim kuda hitam peraih gelar Liga Champions menjadi sorotan pembaca. Setidaknya, ada 8 tim yang kurang dikenal yang ternyata pernah merebut Si Kuping Besar.

Dari kanal sport, ada lifter Windy Cantika Aisah yang membuat bangga Indonesia. Dia sukses meraih medali emas di Kejuaraan Dunia Angkat Besi Junior/  IWF World Junior Championship (WJC) 2022 di Yunani, Selasa 3 Mei 2022.

Hasil Liga Champions: Borussia Dortmund Menang Tipis Lawan PSG

Langsung saja, berikut lima berita terpopuler di kanal bola dan sport dirangkum VIVA round up:

1. 8 Klub Kuda Hitam yang Pernah Juara Liga Champions

Terpopuler: Nikita Mirzani Ngaku Dikekang Rizky Irmansyah, Siti Badriah Siap Hamil Anak Kedua?

FC Porto juara Liga Champions 2003/04.

Photo :
  • UEFA.com

Gelar Liga Champions seringkali direbut tim dengan nama besar. Tak mudah untuk merebut gelar juara di ajang ini.

Bicara Liga Champions, Real Madrid merupakan tim tersukses. Los Blancos sukses 13 kali keluar sebagai juara, disusul AC Milan dengan raihan tujuh gelar.

Namun, tahukah Anda, Liga Champions tak melulu milik klub besar? Beberapa klub yang sedikit asing di telinga kita ternyata pernah menjadi juara dalam ajang yang sebelumnya bernama European Cup ini.

Siapa sajakah mereka? Baca berita lengkapnya di sini.

2. Gilas Brentford, Manchester United Jaga Asa Tembus 4 Besar

Pemain Manchester United rayakan gol

Photo :
  • AP Photo/Jon Super

Manchester United menjaga asa menembus jajaran empat besar Premier League. Setan Merah kembali ke jalur kemenangan usai menggilas Brentford 3-0 di Old Trafford, Selasa dini hari WIB, 3 Mei 2022.

MU langsung tampil agresif sejak awal permainan. Hasilnya, Setan Merah sudah unggul saat laga baru berjalan 9 menit.

Adalah Bruno Fernandes yang mencatatkan namanya di papan skor. Memanfaatkan umpan Anthony Elanga, tendangan volinya mengoyak gawang Brentford yang dikawal David Raya.

Baca berita lengkapnya di sini.

3. Rangnick Sarankan Ten Hag Pertahankan Ronaldo

Megabintang Manchester United, Cristiano Ronaldo

Photo :
  • AP Photo/Jon Super

Ralf Rangnick telah mendesak Manchester United untuk mendatangkan dua striker musim panas ini. Namun, dia juga menyarankan manajer baru Erik ten Hag untuk mempertahankan Cristiano Ronaldo.

Ronaldo menghasilkan telah mencetak gol ke-24 musim ini. Terbaru dilakukannya saat MU menggilas Brentford 3-0 di Old Trafford, Selasa dini hari tadi, 3 Mei 2022.

Sang megabintang asal Portugal itu juga telah menegaskan bahwa dirinya belum habis. Itu ditegaskannya saat dia menuju terowongan.

Baca berita lengkapnya di sini.

4. Ganas, Windy Cantika Aisah Juara Dunia Junior Angkat Besi

Windy Cantika Aisah juara dunia junior

Photo :
  • IWF

 Lifter putri Indonesia Windy Cantika Aisah meraih juara dunia junior dengan meraih medali emas di Kejuaraan Dunia Angkat Besi Junior/  IWF World Junior Championship (WJC) 2022 di Yunani, Selasa 3 Mei 2022.

Tampil di kelas 49kg, Windy Cantika yang juga peraih perunggu Olimpiade Tokyo 2020 itu, tak tertandingi lawan-lawannya, ia unggul dalam angkatan Snatch, Clean and Jerk, serta Total Angkatan. 

Pada angkatan snatch, Windy mencatat angkatan tertinggi 85kg, catatan angkatannya naik seberat 1kg dibanding ketika tampil di Olimpiade Tokyo. Di angkatan clean and Jerk, lifter asal Jawa Barat itu mencatat angkatan seberat 102kg, dengan total angkatan 185kg.

Baca berita lengkapnya di sini.

5. Rafael Nadal Heran Petenis Rusia Dilarang Tampil di Wimbledon

Rafael Nadal juara Australia Open 2022

Photo :
  • ANTARA/REUTERS/Asanka Brendon Ratnayake

Juara Australia Open Rafael Nadal menyebut larangan terhadap petenis Rusia dan Belarusia untuk berkompetisi di Wimbledon tahun ini, menyusul invasi Moskow ke Ukraina, tidak adil.

All England Lawn Tennis Club (AELTC) melarang pemain dari kedua negara tersebut berkompetisi di lapangan rumput turnamen major tersebut tahun ini sebagai tanggapan atas apa yang disebut Rusia sebagai "operasi militer khusus" di Ukraina, sementara Belarus menjadi area untuk invasi.

"Saya pikir ini sangat tidak adil bagi teman-teman kolega saya asal Rusia. Dalam hal itu bukan salah mereka perang yang terjadi saat ini," kata pemegang 21 gelar major Nadal di Madrid Open, dikutip dari Reuters, Senin.

Baca berita lengkapnya di sini.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya