Geger Pria Sukabumi Injak Alquran, Banjir Bandang Terjang Purwakarta

Tangkapan layar video pria injak Alquran.
Sumber :
  • tim tvOne - Rizki Gustana

VIVA –  Ulah pria di Sukabumi, Jawa Barat yang menginjak kitab suci Alquran dan menantang umat Islam jadi sorotan pembaca VIVA sepanjang Kamis, 5 Mei 2022. Artikel tersebut juga jadi terpopuler di kanal News portal VIVA.

Turis China Tewas Usai Jatuh ke Jurang Ijen, Menpar Ingatkan Pengunjung Untuk Patuhi Aturan

Artikel yang masuk barisan terpopuler lain adalah momen pidato Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno di forum PBB. Selanjutnya, soal Menteri BUMN Erick Thohir yang menyebut dampak pembangunan infrastruktur era Jokowi berdampak terhadap pertumbuhan ekonomi nasional terutama saat Lebaran Idul Fitri 2022.

Masih dari seputar isu Bisnis, Bank sentral AS atau Federal Reserve resmi menaikkan suku bunga acuannya sebesar 50 basis poin pada Rabu, 4 Mei 2022. Langkah agresif tersebut dilakukan guna mengatasi tingginya inflasi sejak 40 tahun terakhir. 

Pemprov Bali Bantah Komersialisasi Ritual Melukat Bagi Delegasi WWF

Kemudian, artikel terpopuler lain soal bencana banjir bandang yang menerjang Purwakarta, Jawa Barat.

Keren! Bali Jadi Destinasi Pilihan Sadhguru untuk Healing dan Terapi Penyembuhan

Berikut 5 artikel terpopuler di kanal News yang dirangkum dalam Round-Up:

1. Viral Pria di Sukabumi Tantang Umat Muslim Sambil Injak Alquran

Alquran

Photo :
  • Pixabay

Viral video di media sosial ulah seorang pemuda mengaku bernama Dika Eka. Dalam aksinya, pria itu dengan sengaja menginjak kitab suci umat Islam Alquran. 

Saat aksinya itu, dia bahkan menyampaikan tantangan kepada seluruh umat muslim. Baca selengkapnya di sini.

2. Pidato di PBB, Sandiaga Uno: Pariwisata RI Sukses Bangkit Usai Pademi

Menparekraf, Sandiaga Uno di PBB.

Photo :
  • VIVA/Yanri Subekti

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Salahuddin Uno menyampaikan Indonesia saat ini jadi acuan dunia dalam penanganan pandemi COVID-19. Selain itu, menurutnya RI bisa membangkitkan sektor pariwisata pasca dua tahun dihantam pandemi. 

Sandiaga menyampaikan demikian saat beri sambutan di event 'High-level Thematic Debate on Tourism' yang diadakan oleh United Nations General Assembly Hall, New York Amerika Serikat, Rabu 4 Mei 2022. Baca selengkapnya di sini.

3. Erick Thohir: Lonjakan Pemudik dan Logistik Tanda Ekonomi Bangkit

Suasana arus mudik gerbang tol Kalikangkung.

Photo :
  • Teguh Joko Sutrisno/ tvOne.

Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN), Erick Thohir mengatakan, dampak pembangunan infrastruktur era Jokowi berpengaruh terhadap pertumbuhan ekonomi nasional. 

Erick bilang, ada data-data menarik yang jadi bukti pembangunan infrastruktur yang dibangun era Jokowi menghasilkan pertumbuhan yang luar biasa. Baca selengkapnya di sini.

4. The Fed Resmi Naikkan Suku Bunga AS 50 Basis Poin

Gubernur Federal Reserve (The Fed), Jerome Powell

Photo :
  • Twitter.com/@federalreserve

Bank sentral AS atau Federal Reserve resmi menaikkan suku bunga acuannya sebesar 50 basis poin pada Rabu, 4 Mei 2022. Kebijakan itu dilakukan untuk mengatasi tingginya inflasi sejak 40 tahun terakhir. 

“Inflasi terlalu tinggi dan kami memahami kesulitan yang ditimbulkannya. Kami bergerak cepat untuk menurunkannya kembali," kata Ketua The Fed Jerome Powell, dikutip dari CNBC pada Kamis 5 Mei 2022. Baca selengkapnya di sini.

5. Banjir Bandang Terjang Purwakarta, Waterpark Milik Anggota Dewan Rusak

Banjir bandang di Kampung Ciparay, Pondok Salam, Purwakarta

Photo :
  • Facebook @dheameymey

Hujan deras yang mengguyur wilayah Purwakarta, Jawa Barat pada Rabu, 4 Mei 2022, menyebabkan banjir bandang dan merusak wahana wisata air atau waterpark. Banjir tersebut juga merusak 6 rumah warga, merendam kendaraan milik anggota DPRD Purwakarta.

Dampak lain banjir bandang itu memutus akses jalan akibat terkikis derasnya aliran sungai. Tidak ada korban jiwa dalam insiden tersebut. Baca selengkapnya di sini.


 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya