Pemudik Terjebak Macet, WNA Jatuh ke Jurang hingga Kebutuhan BBM Naik

Kemacetan panjang akibat arus balik Lebaran di ruas tol Semarang ABC.
Sumber :
  • tvOne/ Teguh Joko Sutrisno

VIVA – Setiap lebaran, Yanti selalu pulang ke kampung halamannya di Blora, Jawa Tengah. Tahun ini pun, wanita 30 tahun itu mudik ke sana. 

Akan Ada 2 HP Baru yang Meluncur Abis Lebaran

Setelah beberapa hari di Blora, ia dan suami serta bayinya hendak kembali ke Tangerang Selatan. Yanti dan rombongan membuat jadwal agar tidak terjebak kemacetan saat arus balik.

Namun ternyata arus balik sudah sangat padat. Dampaknya, Yanti dan rombongan terjebak dalam antrean arus balik di sepanjang jalan tol Ngawi-Solo-Semarang.

Fourtwnty Tutup Jakarta Lebaran Fair dengan Manis 

Berita tentang Yanti dan rombongan yang terjebak macet parah menjadi berita terpopuler di kanal News VIVA, Minggu, 8 Mei 2022.

Tak hanya berita tentang macet parah, berita soal warga negara asing yang jatuh ke jurang di Uluwatu, Bali juga menarik perhatian pembaca VIVA.

Kena Tilang Elektronik saat Perjalanan Mudik Lebaran, Ini Cara Mengurusnya

WNA asal Kanada itu terjatuh ke jurang diduga saat sedang berfoto selfie. Lokasi di kawasan Jembatan Mamo, Jalan Pantai Suluban ini kerap dijadikan spot berfoto wisatawan menjelang sunset.

Selain dua berita tersebut, sejumlah berita lainnya juga menjadi berita terpopuler di kanal News VIVA, Minggu, 8 Mei 2022. 

Berikut ini lima berita terpopuler yang VIVA rangkum dalam tulisan round up:

1. Cerita Yanti Mudik Bawa Bayi, Terjebak Macet Parah di Tol Semarang

Bagi Yanti (30), aktivitas mudik ke Blora, Jawa Tengah rutin di lakukan setiap Lebaran Idul Fitri. Namun, mudik kali ini berbeda karena dia membawa bayi yang disertai macet selama perjalanan.

Setelah beberapa hari berada di Blora, ia dan suami kembali melakukan perjalanan balik ke Tangerang Selatan. Yanti beserta rombongan membuat jadwal agar tidak terjebak kemacetan.  

Maka itu, rombongan berangkat Sabtu sekitar pukul 04.00 WIB. Rutenya pun dipilih bukan lewat jalur tengah Blora-Grobogan-Semarang, tapi lewat tol Ngawi-Solo-Semarang. Baca berita selengkapnya di sini.

2. Bule Kanada Jatuh ke Jurang Jembatan Uluwatu Bali Gegara Asyik Selfie

Warga Negara Asing (WNA) asal Kanada ditemukan terjatuh ke jurang di bawah jembatan kawasan Uluwatu Bali. WNA tersebut diketahui berinisial SAH (35) berasal dari Kanada.

Kapolsek Kuta Selatan, Kompol I Ketut Sugiarta Yoga menjelaskan WNA tersebut datang ke Bali dengan izin tinggal investor. Ia mengatakan SAH terjatuh diduga karena sedang berfoto selfie.

Proses evakuasi WNA Kanada yang terperosok ke Jurang Jembatan Uluwatu Bali

Photo :
  • Polsek Kuta Selatan

Lokasi di kawasan Jembatan Mamo, Jalan Pantai Suluban ini kerap dijadikan spot berfoto wisatawan menjelang sunset. Kejadian jatuhnya SAH pertama kali dilaporkan oleh saksi bernama Wayan Somer, Kepala UPTD Penyelamatan Wisatawan Kuta Selatan. Baca berita selengkapnya di sini.

3. Ekonom Nilai Stabilisasi Harga Bapok saat Idul Fitri 2022 Berhasil

Upaya Pemerintah dalam  menahan lonjakan harga bahan pokok (bapok) selama momen Idul Fitri 2022 secara umum dinilai berhasil. Hal ini terlihat dari indikator beberapa harga bapok selama momen lebaran tahun ini yang masih cukup terkendali.

Ekonom CORE Indonesia Yusuf Rendy Manilet menjabarkan, capaian positif tersebut bisa terlihat dari indikator harga pangan strategis yang cenderung stabil. Seperti telur ayam ras, bawang, hingga gula pasir yang mengalami tren penurunan harga.

"Saya kira, ini bisa menunjukkan bahwa ketersediaan suplai bisa mengimbangi meningkatnya permintaan atau demand yang terjadi di bulan Ramadan dan juga periode lebaran," ungkapnya kepada wartawan di Jakarta, dikutip Minggu, 8 Mei 2022. Simak berita selengkapnya di sini.

4. Terobos One Way, Ambulans Logo Golkar Tunggak Pajak dari 2014

Satlantas Polres Bogor beri sanksi tilang terhadap ambulans berlogo Partai Golkar bertulis Relawan Beringin yang  menerobos one way di Puncak, Sabtu 7 Mei 2022.

Ambulans itu membawa sejumlah wisatawan. Selain ditilang, ambulans bernomor polisi B 1070 KIX itu  juga ternyata menunggak pajak sehingga ditahan di Pos Pol Gadog.

Arus kendaraan di kawasan Puncak, Bogor, Jawa Barat.

Photo :
  • Viva.co.id/ Muhammad AR (Bogor)

"Kami bawa ambulans tersebut ke Pos Gadog dan dilakukan penindakan (penilangan)," kata Kapolres Bogor, AKBP Iman Imanuddin saat dikonfirmasi, Minggu, 8 Mei 2022. Simak berita selengkapnya di sini.

5. Mudik Lebaran 2022, Kebutuhan BBM Meningkat 41 Persen

Direktur Utama Pertamina Nicke Widyawati mengungkapkan, pada mudik Lebaran 2022 ini terjadi peningkatan kebutuhan bahan bakar minyak (BBM), mencapai 41 persen dibandingkan kondisi mudik di tahun-tahun sebelumnya. Hal itu karena meningkatnya animo masyarakat dalam melaksanakan mudik. Setelah dua tahun terakhir harus menahan diri akibat wabah pandemi COVID-19.

“Hari ini adalah puncak arus balik mudik. Setelah dua tahun kita tidak bisa merayakan Hari Raya Idul Fitri seperti biasanya, Alhamdulillah di tahun ini kita bisa berkunjung ke kampung halaman masing-masing untuk bertemu dan berkumpul bersama dengan keluarga tersayang,” kata Nicke dikutip dari Instagramnya, Minggu, 8 Mei 2022. baca berita selengkapnya di sini.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya