Viral Kakek 69 Tahun Nikahi Janda Muda, Debat Habib Kribo dan Haikal

Kakek di Bone Nikahi Janda 19 Tahun.
Sumber :
  • Istimewa

VIVA – Berita tentang kakek 69 tahun menikahi janda muda 19 tahun jadi yang paling banyak dibaca oleh pengunjung VIVA kanal news sepanjang Rabu, 11 Mei 2022. Kakek itu adalah warga Kabupaten Bone, Sulawesi Selatan bernama Andi Linge.

Hujan Badai di Dubai: Muazin Ubah Lafadz Azan, Netizen: Merinding!

Andi mempersunting Ina, wanita yang terpaut 50 tahun dengan dirinya itu dengan mahar Rp15 juta dan sebidang tanah. Pernikahan duda tua dan janda muda itu berlangsung pada Minggu, 8 Mei 2022.

Dalam video viral juga tampak Andi Linge senyum-senyum, sementara Ina malu-malu. Meski begitu Ina sesekali tersenyum juga saat keduanya duduk berdampingan. Saat dikonfrimasi awak media, Kepala Desa Sanrego, Andi Malla membenarkan kabar pernikahan yang viral tersebut.

Viral Bengkel di Puncak Bogor Getok Harga Ganti Ban Mobil Rp200 Ribu, Polisi Turun Tangan

Artikel selanjutnya yang menyedot perhatian adalah terjadinya perdebatan sengit antara pegiat media sosial Zen Assegaf alias Habib Kribo dengan penceramah Haikal Hassan di acara Catatan Demokrasi tvOne. Keduanya berdebat saat berdiskusi tentang kontroversi Rektor Institut Teknologi Kalimantan (ITK) Budi Santosa Purwokartiko yang diduga rasis karena menyinggung 'manusia gurun'.

Pada posisi selanjutnya, diisi dengan kabar soal kasus seorang perempuan dibunuh oleh pacarnya sendiri karena ditolak nikah. Lalu tentang aksi jambret handphone di Bogor, serta Siswa SD hilang yang ternyata dibawa kabur pacar.

Heru Budi Bakal Tingkatkan Pengawasan Buntut Kasatpel Numpang Mobil Dishub ke Puncak

Simak selengkapnya 5 berita terpopuler di kanal news VIVA di bawah ini:

1. Viral Kakek 69 Tahun Nikahi Janda Muda 19 Tahun, Mahar Sebidang Tanah

Kakek di Bone Nikahi Janda 19 Tahun.

Photo :
  • Istimewa

Warga Kabupaten Bone, Sulawesi Selatan (Sulsel) dibuat heboh oleh seorang kakek bernama Andi Linge. Kakek berusia 69 tahun itu sontak menjadi perbincangan dan viral di media sosial usai menikahi seorang janda muda bernama Ina. 

Kakek Andi Linge mempersunting pujaan hatinya yakni janda 19 tahun itu dengan mahar Rp15 juta dan sebidang tanah. Pernikahan duda tua dan janda muda itu pun berlangsung pada Minggu 8 Mei 2022 malam di Dusun Mahung, Desa Sanrego Kecamatan Kahu.

Baca selengkapnya di sini

2. Habib Kribo ke Haikal: Anda Bukan Siapa-siapa, Kadang Sok Alim!

Debat Zen Assegaf alias Habib Kribo dengan Haikal Hassan.

Photo :
  • tvOne

Perdebatan sengit terjadi antara pegiat media sosial Zen Assegaf alias Habib Kribo dengan penceramah Haikal Hassan. Keduanya berdebat soal kontroversi Rektor Institut Teknologi Kalimantan (ITK) Budi Santosa Purwokartiko yang diduga rasis karena menyinggung 'manusia gurun'. 

Awal perdebatan dimulai saat Haikal menanggapi penjelasan dari Guru Besar Universitas Airlangga, Prof Henri Subiakto dalam acara Catatan Demokrasi tvOne. 

Menurut Haikal, dalam persoalan Budi Santosa, seorang rektor mesti luas pemikirannya.  Bagi dia, tak boleh Budi menyudutkan orang hanya dengan hanya kerudung dan tidak kerudung. Lalu, melabelkan yang berkerudung menutup kepala itu adalah manusia gurun.

Baca selengkapnya di sini

3. Derita Perempuan Digorok Pacar, Sempat Lapor Polisi Tak Ditanggapi

ilustrasi jenazah dalam ambulans.

Photo :

Kasus penggorokan seorang perempuan oleh seorang laki-laki dengan motif sakit hati karena ditolak nikah jadi sorotan. Keluarga korban angkat bicara terkait kasus kematian korban yaitu inisial W yang disebut sebelum kejadian sempat meminta perlindungan kepada aparat kepolisian. 

Korban yang berdomisili di Kampung Gunung Bentang RT 04/14 Desa Jayamekar, Kecamatan Padalarang, Kabupaten Bandung Barat sebelumnya kerap diancam oleh pelaku.  

"Jadi, pelaku ini sering datang ke rumah korban dengan menggedor dan mencongkel pintu rumah sambil membawa pisau. Pelaku mengancam bakal membunuh korban beserta anaknya yang masih berusia delapan tahun," ungkap ayah korban, Ujang kepada wartawan, Selasa 10 Mei 2022.

Baca selengkapnya di sini

4. Sadis, Pelaku Jambret Handphone Seret Tubuh Siswi SMA di Bogor

Seorang siswi SMA di Bogor terseret oleh pelaku jambret.

Photo :
  • VIVA/ Muhammad AR.

Pelaku kejahatan pencurian dengan pemberatan alias penjambretan beraksi di Desa Pasir Eurih, Kecamatan Tamansari, Kabupaten Bogor, Jawa Barat. Pelaku dengan sadis menyeret tubuh korban yang merupakan siswi SMA.

"Korbannya namanya Puput, siswi SMA. Ada videonya, dia keseret, dijambret," kata Ketua RW 06 Desa Pasir Eurih, Kecamatan Tamansari Kabupaten Bogor, Jubaedah, kepada VIVA, Rabu, 11 Mei 2022. 

Jubaedah mengatakan kejadian penjambretan tersebut terjadi Selasa, 10 Mei 2022, sekitar pukul 09.00 WIB. Aksi penjambretan terekam CCTV milik warga.

Baca selengkapnya di sini

5. Siswi SD di Takalar Dilaporkan Hilang, Ternyata Dibawa Kabur Pacar

Ilustrasi penculikan anak.

Photo :
  • Antaralampung/istimewa

Seorang siswi SD di Kabupaten Takalar, Sulawesi Selatan, yang sempat dilaporkan hilang akhirnya ditemukan. Gadis berusia 12 tahun itu ternyata tidak hilang tetapi malah dibawa kabur sang kekasihnya ke Kabupaten Bantaeng.

Menurut informasi, kekasih siswi SD ini bernama Nugrah alias Bintang. Pria 19 tahun itu akhirnya diringkus di rumah keluarganya di Kecamatan Pajukukang, Kabupaten Bantaeng, pada Selasa malam, 10 Mei 2022. 

Kasat Reskrim Polres Takalar, Iptu Agus Purwanto, menuturkan bahwa terduga pelaku ditangkap di kediaman keluarganya bersama sang kekasih yang tak lain adalah korban.

Baca selengkapnya di sini

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya