Heboh Polisi Minta Tebusan hingga Anak buah Bobby Nasution Ditangkap

Kapolres Grobogan AKBP Benny Setyowadi.
Kapolres Grobogan AKBP Benny Setyowadi.
Sumber :
  • VIVA/Teguh Joko Sutrisno

VIVA – Sebuah rekaman video yang memuat klaim informasi bahwa oknum polisi Polres Grobogan, Jawa Tengah, meminta uang tebusan senilai jutaan rupiah kepada pengemudi mikrobus yang terlibat kecelakaan beredar luas di media sosial.

Dalam video itu diperlihatkan percakapan sang sopir, Cipto Utomo, warga Demak, dengan seseorang yang memvideokan. Cipto, sebagai pengemudi mikrobus yang terlibat kecelakaan lalu lintas, mengaku dimintai uang sebesar Rp24 juta saat ingin mengambil kendaraannya di kantor Unit Gakkum Satlantas Polres Grobogan.

Kepala Polres Grobogan AKBP Benny Setyowadi segera menggelar konferensi pers untuk mengklarifikasi rekaman video yang telah telanjur viral itu. Dia mengaku telah mengetahui duduk perkara dalam masalah sebagaimana yang diceritakan Cipto Utomo. Ternyata, menurut dia, masalahnya tidak seperti itu, dan Cipto Utomo hanya salah paham.

Berita klarifikasi Kepala Polres Grobogan itu menjadi salah satu artikel terpopuler di laman VIVA sepanjang hari kemarin. Benny sekalian menyampaikan permohonan maaf jika selama proses pelayanan di Polres Grobogan masih ada yang kurang berkenan dan tidak maksimal kepada masyarakat.

Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto (ketiga kiri) berbincang dengan Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan (ketiga kanan) dan Ketua Umum PPP Suharso Monoarfa (kedua kiri) didampingi jajaran pengurus partai saat mengelar pertemuan di Jakarta, Kamis, 12 Mei

Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto (ketiga kiri) berbincang dengan Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan (ketiga kanan) dan Ketua Umum PPP Suharso Monoarfa (kedua kiri) didampingi jajaran pengurus partai saat mengelar pertemuan di Jakarta, Kamis, 12 Mei

Photo :
  • ANTARA

Selain kabar heboh tentang kesalahpahaman itu, ada artikel-artikel terpopuler lainnya yang banyak menjadi perhatian pembaca sepanjang hari kemarin. Tim redaksi VIVA telah mengompilasinya, di antaranya tentang petugas pemerintah anak buah Bobby Afif Nasution yang ditangkap karena kasus narkoba, Airlangga Hartarto yang diprediksi bakal menjadi calon wakil presiden, Kepulauan Sunda kecil yang selama berabad-abad telah langganan terjadi tsunami, dan hasil studi bawah laut tentang yang disebut jalan bata kuning.

Simak ulasan artikel-artikel terpopuler itu dalam tautan-tautan berikut ini:

1. Polisi minta uang tebusan

Sebuah video berdurasi 7 menit 27 detik viral di media sosial. Video itu memuat klaim dugaan oknum petugas Satlantas Polres Grobogan, Jawa Tengah, yang meminta uang Rp24 juta kepada pengemudi mikrobus Isuzu Elf untuk menebus barang bukti kecelakaan. Baca di sini.

2. Anak buah Bobby Nasution ditangkap

Satuan Reserse Narkoba Polrestabes Medan menangkap anak buah Wali Kota Medan Muhammad Bobby Afif Nasution yang merupakan Kepala Lingkungan (Kepling) di Kota Medan, berinsial AIS, karena menyambi menjual narkotika jenis sabu-sabu. Kepling yang juga merupakan ibu rumah tangga itu sudah dijebloskan ke penjara. Baca di sini.

3. Airlangga diprediksi jadi cawapres

Pengamat politik memandang kesepakatan koalisi di antara Partai Golkar, PAN, dan PPP berpotensi memberikan warna baru yang akan membedakan arus serta dinamika politik pilpres tahun 2024 dengan pilpres tahun 2019. Ada tiga partai lain dapat menjadi episentrum koalisi, yaitu NasDem, PDIP, dan Gerindra. Baca di sini.

4. Kepulauan Sunda kecil langganan tsunami

BMKG menyatakan bahwa wilayah Kepulauan Sunda kecil meliputi Bali, Nusa Tenggara Barat, dan Nusa Tenggara Timur telah terjadi tsunami lebih dari 22 kali. Kejadian tsunami terhitung sejak 1600-an, dan paling banyak terjadi akibat guncangan gempa di sesar naik Flores. Baca di sini.

5. Jalan misterius di bawah laut

Sebuah tim ahli biologi kelautan menemukan apa yang tampak seperti jalan bata kuning di atas gunung bawah laut dekat Hawaii, Amerika Serikat (AS). Batuan kuning itu terpisah satu sama lain pada sudut 90 derajat yang tersusun rapi, membentuk jalur sempit dan terlihat seperti diukir dan diatur oleh tangan manusia. Baca di sini.