Rayuan Haji Sondani, Bus Pandawa Pink hingga Sosok Achmad Yurianto

Juragan tanah H. Sondani yang nikahi gadis 19 tahun.
Sumber :
  • Istimewa

VIVA – Selamat pagi Vivanias. Mengawai awal pekan ini VIVA.co.id akan menyajikan beberapa berita terpopuler sepanjang akhir pekan kemarin. Tercatat ada berita yang paling banyak dibaca.

Adu Banteng Pick Up Dengan Dua Motor di Citayam, Seorang Meninggal Dunia

Berita paling terpopuler yakni viralnya pernikahan kakek berusia 63 tahun bernama Haji Sondani dengan gadis berusia 19 tahun bernama Fia Barlanti di Cirebon, Jawa Barat.

Perbedaan usia 44 tahun antara keduanya membuat banyak hal-hal yang menarik dibalik pernikahannya.

Sandiaga Uno Puji Karung Penyelamat Motor di Turunan Maut, Reaksi Netizen di Luar Dugaan

Berita lainnya yakni kecelakaan bus pariwisata pandawa di Ciamis, Jawa Barat. Bus berwarna pink menabrak rumah dan warung. Akibatnya empat orang meninggal dunia dan belasan lainnya mengalami luka-luka.

Selanjutnya ada kabar duka meninggalnya eks juru bicara Satgas Penanganan COVID-19, Achmad Yurianto. Mendiang Achmad Yurianto sempat menjalani perawatan terkait kanker usus. 

Lalu terakhir ada aksi bejat delapan pria di Aceh yang memperkosa dua gadis secara bergilir selama tiga hari berturut-turut.

2 Motor Adu Banteng di Kembangan Jakbar, 1 Orang Tewas

Beberapa berita terpopuler VIVA.co.id kanal news tersebut sudah dirangkum dalam round up. Selamat membaca !!

1. Rayuan Haji Sondani yang Bikin Gadis 19 Tahun Ini Klepek-klepek

Kabar seorang juragan tanah kaya raya asal Cirebon, Haji Sondani (63) mempersunting gadis 19 tahun, Fia Barlanti heboh dan viral di media sosial setelah seorang netizen membagikan foto momen pernikahan keduanya.

Kepada wartawan, Haji Sondani pun menceritakan kisah perkenalannya hingga bisa menikahi sang pujaan hati, Fia Barlanti.

Sondani sebelumnya mengakui bahwa dia merupakan seorang duda. Istri pertamanya meninggal dunia karena sakit 10 bulan lalu.

Ia menceritakan pertama kali bertemu dengan Fia Barlanti, pada saat melakukan ziarah ke makam ulama di Pulau Panjang yang ada di wilayah Jepara. 

Baca selengkapnya di sini

2. Nikahi Gadis 19 Tahun, H Sondani Akan Bulan Madu ke Mekah dan Bali

Kakek 63 tahun asal Cirebon, Jawa Barat, H Sondani mengakui telah memberikan mahar hingga seserahan kepada istrinya Fia Berlanti (19) dan keluarga istri dengan total mencapai Rp700 juta. Hal itu diakui Sondani merupakan keharusan bagi dirinya memberikan barang yang dibutuhkan untuk sang istri.

Menurut H Sondani, setidaknya ada 3 acara adat yang sudah berjalan dan menggelontorkan uang yang tidak sedikit.

"Yang pertama ada pasrahan, pihak laki-laki memberikan sejumlah uang kepada keluarga perempuan. Lalu lamaran berupa barang-barang perabotan rumah totalnya Rp11 juta, dan ke tiga mas kawin senilai Rp100.050.000," kata Sondani dikutip tvonenews, Sabtu, 21 Mei 2022.

Sementara untuk total keseluruhan, dari Rp700 juta tersebut. H Sondani sudah memberikan kepada keluarga Fia sebesar Rp350 juta. "Sisanya berupa mobil, dan mau bangun rumah. Tanahnya sudah ada seluas 300 meter," bebernya.

Baca selengkapnya di sini

3. Tampilan Bus Pandawa Pink Sebelum Kecelakaan Tabrak Rumah di Ciamis

Kecelakaan bus pandawa terjadi di Jalan Raya Panjalu - Panumbangan, Ciamis, Jawa Barat, Sabtu, 21 Mei 2022.Sebuah bus pariwisata berwarna pink menghantam rumah warga hingga hancur yang menyebabkan korban total 47 orang dan 4 orang di antaranya meninggal.

Dari laporan tim TvOne, bus pariwisata yang bernama Bus Pandawa Pink menghantam hingga tembus ke dinding belakang rumah. Tabrakan tersebut menyebabkan 3 rumah hancur dan termasuk warung.

Diketahui dalam laporan tersebut, saat kecelakaan bus tabrak rumah, terdapat penghuni yang sedang beristirahat karena pas kejadian ketika waktu maghrib dan banyak warga telah berada di dalam rumah.

Baca selengkapnya di sini

4. Mengenang Sosok Achmad Yurianto: Militer dan Dokter yang Periang

Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK), Muhadjir Effendy berbela sungkawa atas meninggalnya mantan Juru Bicara Satuan Tugas (Satgas) penanganan COVID-19 yang kini menjabat Ketua Dewan Pengawas BPJS Kesehatan, Achmad Yurianto. Mendiang Achmad Yurianto sempat menjalani perawatan terkait kanker usus.

Achmad Yurianto meninggal dunia sekira pukul 18.50 WIB di Rumah Sakit Saiful Anwar (RSSA) Kota Malang, Sabtu, 21 Mei 2022. Kemudian jenazah tiba pukul 21.20 di rumah duka di Jalan Ir Soekarno, Kota Batu.

Rencananya jenazah Achmad Yurianto akan dimakamkan di TPU di sekitar rumah duka pada Minggu, 22 Mei 2022 sekira pukul 08.00 WIB.

Baca selengkapnya di sini

5. Bejat! 8 Pria Perkosa 2 Gadis Secara Bergilir Selama 3 Hari di Aceh

Personel Polres Bener Meriah menangkap delapan orang pria yang melakukan pemerkosaan terhadap dua orang anak di bawah umur secara bergilir selama tiga hari. Aksi para pelaku dilakukan di gudang durian di Kabupaten Bener Meriah, Aceh.

Kapolres Bener Meriah AKBP Indra Novianto menjelaskan, delapan orang tersebut ditangkap di lokasi berbeda. Menurut dia, kasus itu mencuat setelah adanya laporan dari keluarga korban terkait kasus itu.

"Delapan pelaku menggilir dua korban yang merupakan anak perempuan di bawah umur,” kata AKBP Indra Novianto kepada wartawan, Sabtu, 21 Mei 2022.

Baca selengkapnya di sini

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya