Istri Brimob yang Lagi Hamil Diinjak hingga Banjir Rob Meninggi

Pelaku pengeroyok Brimob dan istrinya
Sumber :
  • VIVA / Satria Zulfikar (Mataram)

VIVA – Selamat pagi VIVAnians, kali ini kami akan menyajikan berita terpopuler di kanal news VIVA.co.id sepanjang Selasa, 24 Mei 2022. Kabar tentang penganiayaan terhadap keluarga angggota Brimob di Dompu, Nusa Tenggara Barat (NTB) jadi yang paling banyak dibaca.

Terpopuler: Timnas Indonesia Bekuk Australia, Rangking FIFA di Atas 8 Negara Eropa

Peristiwa tidak mengenakkan ini dialami oleh Anggota Brimob Kompi Dompu, Briptu Ari Laswadi bersama istrinya Ratu Devi Yeni. Korban dianiaya oleh sekelompok pelaku yang merupakan satu keluarga. 

Kejadian bermula ketika Briptu Ari Laswadi mendamaikan pelaku saat memukul seorang pemuda. Keesokan harinya, Bripu Ari kembali bertemu dengan pelaku di pasar malam dan menepuk pundak pelaku sambil menasehati pelaku agar tidak tidak sering ribut. 

Usai Mudik Lebaran, Pendatang Baru di Tangerang Turun hingga 50 Persen

Tak disangka, pelaku berinisial MAA (16 tahun) itu malah memanggil keluarganya yaitu kakak berinisial PSS (20) dan Ayahnya AR (50). Mereka mendatangi korban dengan membawa senjata tajam. Peristiwa penganiayaan pun terjadi. Pelaku kini sudah diringkus polisi dan dibawa ke Mako Polres Dompu. 

Kabar selanjutnya yang menyedot perhatian adalah tentang aturan baru pencatatan nama di KTP hingga kondisi terkini banjir rob di Semarang yang cukup parah. Ratusan kendaraan bahkan terendam air setinggi dada orang dewasa. 

Tolak Kasih Data Buat Pinjol, Istri di Tebet Jaksel Dianiaya Suami

Simak selengkapnya berita terpopuler VIVA yang dirangkum dalam round up berikut:

1. Istri Brimob yang Lagi Hamil 8 Bulan Diinjak-injak Oleh Pria Ini

Pelaku pengeroyok Brimob dan istrinya

Photo :
  • VIVA / Satria Zulfikar (Mataram)

Anggota Brimob Kompi Dompu, Briptu Ari Laswadi bersama istrinya, Ratu Devi Yeni, menjadi korban pengeroyokan pelaku satu keluarga. 

Istri korban yang saat itu tengah hamil delapan bulan dipukul kawanan pelaku. Bahkan perutnya yang sedang hamil diinjak berulang kali. Kasus tersebut bermula saat Briptu Ari Laswadi mendamaikan pelaku MAA (16 tahun) saat memukul seorang pemuda. 

Di keesokan hari, Briptu Ari bertemu dengan pelaku di pasar malam dan menepuk pundak pelaku sambil menasihati agar pelaku tidak sering ribut lagi.

Baca selengkapnya di sini

2. 4 Penceramah Sering Dianggap Radikal, Nomor 4 Kamu Pasti Tahu

Ustaz Abdul Somad.

Photo :
  • VIVA/Muhamad Solihin

Penceramah sering dianggap radikal ini keberadaannya selalu menuai kontroversi. Akhir-akhir ini beredar berita penolakan seorang penceramah Indonesia diusir dari negara tetangga yaitu Singapura. Melalui penelusuran Viva, Badan Nasional Penanggulan Terorisme (BNPT) pernah merilis 5 ciri penceramah radikal. 

Baca selengkapnya di sini

3. 5 Alasan Kemendagri Buat Aturan Baru KTP, Sebut Lonte dan Penis?

Dirjen Dukcapil Kemendagri Zudan Arif Fakhrulloh

Photo :
  • VIVA/M Ali Wafa

Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) menerbitkan Peraturan Mendagri (Permendagri) Nomor 73 Tahun 2022 tentang pedoman pencatatan nama pada dokumen kependudukan. Peraturan ini dibuat untuk mengatur terkait batasan pencatatan nama dalam dokumen kependudukan. 

Beberapa hal yang diatur dalam Permendagri ini adalah menyangkut penulisan nama yang tidak boleh kurang dari dua kata, minimal dua kata, tidak boleh singkatan, tidak multitafsir dan tidak bermakna negatif.

Baca selengkapnya di sini

4. Aktivis 98: Daripada Jadi Lawyer, Mending Muannas Jadi Buzzer

Ketua Umum Cyber Indonesia Muannas Alaidid

Photo :
  • VIVA.co.id/ Foe Peace Simbolon

Sebagai warga negara yang baik, Sekretaris Jenderal DPP Partai Amanat Nasional (PAN) Eddy Soeparno penuhi panggilan penyidik Ditreskrimum Polda Metro Jaya sebagai saksi pelapor.

Eddy mendatangi Polda dengan didampingi kuasa hukumnya terkait dugaan pencemaran nama baik yang dilakukan oleh pengacara Ade Armando, Muannas Alaidid pada Senin siang, 23 Mei 2022.

Baca selengkapnya di sini

5. Kondisi Terkini Banjir Rob di Semarang, Air Semakin Tinggi

Banjir air rob masih menggenangi Kawasan Pelabuhan Tanjung Emas.

Photo :
  • VIVA/Didiet Cordiaz

Kawasan Pelabuhan Tanjung Emas, Kecamatan Semarang Utara Kota Semarang masih digenangi banjir rob yang tinggi pasca jebolnya salah satu tanggul pantai di Kawasan Industri Lamicitra pada Senin 23 Mei 2022. 

Akibatnya, ratusan kendaraan pegawai yang bekerja di kawasan tersebut mogok akibat terendam air setinggi dada orang dewasa. Tak hanya itu, akses keluar masuk tepatnya di depan pintu masuk kawasan atau di bawah jembatan Pos IV mengalami kemacetan parah akibat antrean motor mogok yang berhenti untuk sekadar memperbaiki agar berfungsi kembali.

Baca selengkapnya di sini

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya