Calon Mahasiswa Unhas Curang, Dokter Faisal hingga Megawati Menangis

Kampus Universitas Hasanuddin (Unhas) Makassar, Sulawesi Selatan.
Sumber :
  • VIVA/Irfan Abdul Gani

VIVA – Heboh soal calon mahasiswa kedokteran Unhas yang ditangkap karena curang saat SBMPTN jadi sorotan pembaca VIVA. Artikel mengenai hal tersebut jadi terpopuler di kanal News VIVA Jumat, 27 Mei 2022.

PBNU Harap Amicus Cuarie Diajukan Megawati Tak Munculkan Kontroversi Berkelanjutan

Artikel terpopuler kedua adalah terkait nasib Dokter Faisal yang hilang setelah ngamar dengan wanita. Kemudian terpopuler ketiga terkait duka Megawati atas meninggalnya Buya Syafii Maarif.

Selanjutnya, terpopuler keempat adalah berita terkait pemakaman Buya Syafii Maarif. Lalu Artikel soal Sungai Aare yang menjadi lokasi hilangnya anak Ridwan Kamil di Swiss jadi terpopuler kelima.

Daftar 14 Amicus Curiae yang Didalami Hakim MK, Termasuk Punya Megawati

1. Calon Mahasiswa Kedokteran Unhas Ditangkap Karena Curang Saat SBMPTN

Universitas Hasanuddin, Makassar, Sulawesi Selatan

Photo :
  • VIVAnews/Irfan
Megawati Ajukan Amicus Curiae ke MK, Pakar Hukum: Upaya Intervensi Peradilan

Tiga orang peserta calon mahasiswa Fakultas Kedokteran (FK) Universitas Hasanuddin (Unhas) Makassar, Sulawesi Selatan, ditangkap polisi. Ketiganya diduga kuat berbuat curang saat mengikuti Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi (SBMPTN).

Humas Unhas Makassar, Ishak Rahman mengatakan, bahwa ketiga calon mahasiswa tersebut ketahuan berbuat curang dengan menggunakan alat penghubung komunikasi, saat akan mengikuti ujian.

Baca selengkapnya

2. Nasib Dokter Faisal Usai Ditemukan Ngamar Bareng Wanita

Dokter Faisal ditemukan usai dikabarkan hilang

Photo :
  • VIVA/Supriadi Maud

Kabar hilangnya Dokter spesialis radiologi, Faisal kini tidak lagi jadi tanda tanya di warga. Pasalnya, dokter 42 tahun itu telah ditemukan sedang asyik ngamar bersama wanita inisial H alias U (43) di sebuah penginapan.

Saat ditemukan, Dokter Faisal malah sedang asyik bersama seorang wanita di kamar penginapan Paleleh, Kabupaten Buol, perbatasan antara Kabupaten Buol dan Gorontalo. Akibatnya, Dokter Faisal kini terancam dijerat pidana perzinaan.

Baca selengkapnya

3. Megawati Menangis Buya Syafii Maarif Wafat: Sahabat, Sama-sama di BPIP

Ketua Dewan Pengarah BPIP Megawati Soekarnoputri bersama Ahmad Syafii Maarif

Photo :
  • ANTARA FOTO/Wahyu Putro A

Ketua Umum DPP PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri sangat berduka atas meninggalnya mantan Ketua PP Muhammadiyah Prof. Syafii Maarif atau Buya Syafii Maarif. Megawati mengaku sangat kehilangan sosok Syafii yang dikenalnya sebagai cendekiawan yang rendah hati.

Buya Syafii Maarif meninggal dunia sekitar pukul 10.15 WIB di RS PKU Muhammadiyah Gamping, Yogyakarta.
 
Baca selengkapnya

4. Tiba di Pemakaman, Jenazah Buya Syafii Maarif Langsung Dimakamkan

Prosesi pemakaman jenazah mantan Ketum Muhammadiyah Buya Syafii Maarif

Photo :
  • VIVA/Cahyo Edi

Jenazah almarhum Buya Ahmad Syafii Maarif tiba di komplek pemakaman Husnul Khotimah milik Muhammadiyah di Dusun Donomulyo, Kapanewon Nanggulan, Kabupaten Kulonprogo, Yogyakarta, Jumat petang, 27 Mei 2022. 

Ambulans yang membawa jenazah tiba di pemakaman sekira pukul 16.00 Wib, dan langsung dimasukkan ke dalam liang lahat. Keranda jenazah dibawa personel Kokam Muhammadiyah dibantu beberapa anggota TNI-Polri. Tak butuh waktu lama langsung dikebumikan.

Baca selengkapnya

5. Mengenal Sungai Aare, Lokasi Hilangnya Anak Ridwan Kamil di Swiss

berenang di Sungai Aare

Photo :
  • bern.com

Anak pertama Ridwan Kamil, Emmeril Kahn Mumtadz dilaporkan hilang di Sungai Aare Swiss. Eril, sapaan akrabnya, hilang ketika sedang berenang di sungai tersebut. Emmeril kala itu sedang berada di Swiss dengan tujuan untuk mencari sekolah karena akan melanjutkan pendidikannya ke jenjang S2.

Baca selengkapnya

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya