Utang Rp8 Juta di BPR Ditagih Rp100 Juta, Dokter Kabur dengan WIL

Utang Rp8 Juta Ditagih Rp100 Juta, Rumah Nasabah BPR di Gresik Terancam Disita.
Utang Rp8 Juta Ditagih Rp100 Juta, Rumah Nasabah BPR di Gresik Terancam Disita.
Sumber :
  • tvOne

VIVA – Selamat berakhir pekan VIVAnians. Kali ini VIVA akan merangkum berita terpopuler di kanal news sepanjang Sabtu, 28 Mei 2022. Berita tentang utang nasabah Bank Perkreditan Rakyat (BPR) sebesar Rp8 juta ditagih Rp100 juta jadi yang paling menyedot perhatian.

Nasib tragis itu menimpa keluarga Nasikah, istri dari salah satu nasabah BPR Bumi Sanggabuana di Gresik, Jawa Timur. Hal itu terjadi akibat suaminya yang telah meninggal mempunyai utang sebesar Rp8 juta sejak tahun 2006. Kini dia ditagih melunasi utang yang nilainya mencapai Rp100 juta. Tak hanya itu, rumahnya yang dijadikan jaminan oleh pihak bank, terancam disita. 

Berita terpopuler selanjutnya adalah tentang pria berinisial JA (39) yang menebas tangan terduga pelaku pungutan liar (pungli) bernama Fauzi Siregar (43) hingga putus. Peristiwa itu terjadi di Kabupaten Labuhan Batu, Sumatera Utara. 

Aksi penganiayan itu disebut dilatarbelakangi pelaku kesal melihat korban kerap melakukan pungli terhadap sopir truk sawit di tempat usahanya.

Kabar lainnya adalah tentang dokter yang kabur dengan selingkuhannya atau wanita idaman lain (WIL) dengan anggapan bisa memulai hidup baru. Tentunya berita yang juga masih menarik perhatian adalah kabar terbaru tentang pencarian Anak Ridwan Kamil, Eril yang hilang tenggelam di sungai Aare, Bern, Swiss

Simak selengkapnya lima berita terpopuler yang dirangkum VIVA dalam round up berikut ini: 

1. Utang Rp8 Juta Nasabah BPR Ditagih Rp100 Juta, Rumah Terancam Disita

Utang Rp8 Juta Ditagih Rp100 Juta, Rumah Nasabah BPR di Gresik Terancam Disita.

Utang Rp8 Juta Ditagih Rp100 Juta, Rumah Nasabah BPR di Gresik Terancam Disita.

Photo :
  • tvOne

Nasib tragis menimpa keluarga Nasikah yang merupakan istri dari salah satu nasabah bank perkreditan rakyat (BPR) Bumi Sanggabuana di Gresik, Jawa Timur. Akibat suaminya yang telah meninggal mempunyai utang sebesar Rp8 juta.  

Kini dia ditagih melunasi utangnya sebesar Rp100 juta. Bahkan rumahnya yang dijadikan jaminan pun terancam disita oleh pihak bank. Nasikah mengatakan kronologi awal yang membuat keluarganya terjerat utang. 

Baca selengkapnya di sini

2. Pelaku Pungli di Labuhanbatu Ditebas Tangannya Sampai Putus

 Barang bukti penganiayaan hingga terduga pungli di Kabupaten Labuhanbatu

Barang bukti penganiayaan hingga terduga pungli di Kabupaten Labuhanbatu

Photo :
  • VIVA/B.S Putra

Satuan Reserse Kriminal Polres Labuhanbatu meringkus seorang pria berinisial JA (39) karena menebas tangan terduga pelaku pungutan liar (pungli) bernama Faruzi Siregar (43) hingga putus. Berdasarkan data dihimpun, peristiwa terjadi di Desa Kampung Padang, Kecamatan Pangkatan, Kabupaten Labuhanbatu, Sumatera Utara, Senin malam, 23 Mei 2022. 

Aksi penganiayaan tersebut dilatarbelakangi pelaku kesal melihat korban kerap melakukan pungli terhadap supir truk sawit di tempat usahanya.

Baca selengkapnya di sini

3. Sengaja Hilang Misterius, dr Faisal Ingin Mulai Hidup Baru dengan WIL

dr Faisal dan H alias U

dr Faisal dan H alias U

Photo :
  • VIVA/Supriadi Maud

Polisi membeberkan alasan dokter Faisal kabur dan demi bareng wanita selingkuhannya H alias U (43) di Kabupaten Tolitoli, Sulawesi Tengah (Sulteng). Dokter spesialis radiologi itu sengaja membuat sandiwara hilang secara misterius agar citra di hadapan keluarganya tetap baik.

Dia kemudian diketahui sedang berada di penginapan alias "ngamar" dengan perempuan H. Kapolres Tolitoli AKBP Ridwan mengatakan bahwa dokter Faisal membuat sandiwara dengan hilang misterius agar tetap punya kesan baik di hadapan keluarga dan bisa hidup bareng bersama selingkuhannya.

Baca selengkapnya di sini

4. Media Swiss Sebut Eril Anak Kandidat Presiden RI Ridwan Kamil

Emeril Khan Mumtaz  

Emeril Khan Mumtaz  

Photo :
  • Instagram Emeril Khan Mumtaz  

Berita hilangnya anak Ridwan Kamil, Emmeril Khan Mumtadz (23) yang terseret arus Sungai Aare, Swiss dikabarkan juga oleh beberapa media asing. Bahkan salah satu media Swiss menyebut Ridwan Kamil sebagai salah satu kandidat Presiden Indonesia.

"Putra (23) calon presiden Indonesia hilang di Bern," tulis sebuah judul media Swiss 20min.ch, dikutip tvOnenews.com, Sabtu 28 Mei 2022.

Baca selengkapnya di sini

5. LIVE BREAKING NEWS: Dubes RI di Swiss Soal Pencarian Anak Ridwan Kamil

Kepolisian Bern, Swiss, menempuh berbagai upaya untuk menemukan Emmeril Khan Mumtadz atau Eril, anak Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil yang dilaporkan hilang di Sungai Aare sejak Kamis siang, 26 Mei 2022, waktu setempat.

Sejumlah tim dikerahkan termasuk regu patroli darat dan air untuk melakukan pencarian Eril. Namun, hingga Jumat malam waktu Swiss, anak Gubernur Jawa Barat itu belum juga ditemukan.

Baca selengkapnya di sini