Sindiran BUMN Tak Ikut Formula E, Honorer Dihapus hingga Kateter Urin

Ketua Pelaksana Formula E Jakarta, Ahmad Sahroni.
Sumber :
  • VIVA/Andrew Tito

VIVA – Berita terkait tak adanya sponsor dari Badan Usaha Milik Negara atua BUMN pada penyelenggaraan Formula E di Ancol Jakarta Utara menjadi berita terpopuler di VIVAnews sepanjang Kamis, 2 Juni 2022.

IDSurvey: BUMN Perlu Adaptif Hadapi Gejolak Ekonomi yang Tidak Stabil

Dalam berita tersebut Ketua Pelaksana Formula E, Ahmad Sahroni mengkritik secara pedas pihak BUMN prihal tak ikut sponsori event balap mobil listrik dunia tersebut. Panitia pun tetap membayar listrik acara Formula E. 

Kemudian, berita yang membuat banyak dibaca pembaca adalah Pemerintah resmi hapus status kepegawaian honorer, baik di lingkungan kementerian/lembaga instansi pusat dan instansi daerah pada 29 November 2023 mendatang.

Top News: AHY Wanti-wanti Prabowo, Heboh Wali Nagari di Sumbar Digerebek Warga Mesum

Lalu, berita berikutnya yang juga ramai dibaca adalah terkait fakta-fakta mahasiswa yang melakukan pelecehan terhadap pasien saat pasang kateter urin yang viral di media sosial.

Dan tak kalah menariknya adalah berita terkait Pegiat media sosial yang juga pendukung Anies Baswedan, Geisz Chalifah menyindir Ketum PSI Giring dan jasad seorang pria ditemukan tercabik di pinggir danau di Florida.

Terpopuler: Alasan Heerenveen Lepas Nathan Tjoe-A-On, Calon Kiper Timnas Indonesia Sabet Scudetto

Berikut berita-berita terpopuler tersebut:

1. Sindiran Pedas Sahroni ke BUMN yang Tak Kasih Sponsor Formula E

Ajang Formula E tidak mendapatkan dukungan sponsor dari Badan Usaha Milik Negara atau BUMN. Tapi, ajang balapan mobil listrik itu hanya mendapatkam sponsor dari perusahaan swasta dan pihak luar negeri.

Ketua Pelaksana Formula E, Ahmad Sahroni mengkritik pihak BUMN prihal hal tersebut. Panitia pun tetap membayar listrik acara Formula E.

Baca selengkapnya di sini

2. Menpan RB: Tenaga Honorer Resmi Dihapus 29 November 2023

Pemerintah resmi menghapus status kepegawaian honorer, baik itu di lingkungan kementerian/lembaga instansi pusat dan instansi daerah. Penjelasan tersebut berdasar surat Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara Reformasi Birokrasi (Menpan RB) Tjahjo Kumolo, bernomor B/185/M.SM.02.03/2022 tertanggal 31 Mei 2022. 

Dalam surat tersebut, terdapat 6 point yang disampaikan. Di akhir, disebutkan bahwa untuk penataan ASN sesuai dengan ketentuan yang berlaku, maka diminta untuk dilakukan penataan. Yakni pentaaan pegawai non-ASN.

Baca selengkapnya di sini

3. 6 Fakta Mahasiswi Diduga Lakukan Pelecehan saat Pasang Kateter Urin

Baru-baru ini publik dihebohkan dengan seorang mahasiswi yang merekam dirinya dengan narasi yang berhubungan dengan pemasangan kateter urin kepada pasien laki-laki dan viral di media sosial. 

Adapun pengunggah video tersebut adalah akun TikTok yang bernama @moditabok yang diunggah pada Selasa, 31 Mei 2022 dan viral pada Selasa, 1 Juni 2022. 

Baca selengkapnya di sini

4. Sindir Giring, Geisz Unggah Tagar Malu Itu Sebagian dari Iman

Pegiat media sosial yang juga pendukung Anies Baswedan, Geisz Chalifah menyindir Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Giring Ganesha. Sindiran Geisz itu disampaikan dalam video serta tanda pagar atau tagar. 
Geisz dalam unggahan di akun Twitternya, ia menyertakan video saat kaki Giring terperosok di area sirkuit Formula E yang belum dibangun pada Januari 2022. Gambar Giring terperosok itu dikompilasikan kondisi berbeda sirkuit yang sudah dibangun pada Mei 2022.

Baca selengkapnya di sini

5. Tubuh Pria di Florida Tercabik-cabik Diterkam Buaya Besar

Jasad seorang pria ditemukan di pinggir sebuah danau di Florida, AS, dengan tubuh tercabik-cabik yang diduga akibat diterkam buaya. 

Pejabat setempat mengatakan pria itu sebelumnya diketahui mencari Frisbee (mainan cakram lempar dari plastik) yang hilang untuk dikumpulkan dan dijual lagi.

Baca selengkapnya di sini

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya