Polisi Minta Uang, Ridwan Kamil Bawa Anak Bungsu dan Bravo 5

Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil melihat foto anak sulungnya Eril.
Sumber :
  • VIVA.co.id/ Adi Suparman (Bandung)

VIVA – Berita terpopuler kanal News di VIVA sepanjang hari Senin, 6 Juni 2022 diwarnai dengan sejumlah berita penting dan amat menarik. Berita soal warga bernama Muh Ilham menyesalkan lambannya laporannya ditindaklanjuti polisi menjadi berita yang paling banyak dibaca.

Kalau Mau Damai, Atalarik Syach Kasih Syarat Ini ke Tsania Marwa

Kemudian ada juga berita tentang pria yang tengah bersama pengemudi Nissan X-Trail dengan plat nomor RFH yang melakukan tindakan penganiayaan kepada Justin Frederick kini mulai terungkap.

Jangan ketinggalan, langsung berita yang bertabur pembaca dalam Round Up berikut ini.

Terungkap Perbedaan Alasan Ridwan Kamil dan Raffi Ahmad yang Putuskan Adopsi Anak

1. Tangkap Pelaku Penipuan, Korban Mengaku Diminta Uang sama Polisi

Ilustrasi uang rupiah.

Photo :
  • U-Report

Alvin Lim Kecam Pendeta Gilbert Lumoindong yang Singgung Zakat dan Salat

Korban kasus penipuan dan penggelapan, Muh Ilham menyesalkan lambannya laporannya ditindaklanjuti polisi. Ilham mengaku sudah melapor ke unit sentra layanan kepolisian Polres Palopo, sejak maret 2022 lalu. Namun hingga kini, kasusnya berjalan di tempat. Polisi beralasan terlapor saat ini berada di Mataram, Nusa Tenggara Barat (NTB) dan butuh biaya untuk menjemput paksa pelaku.

Baca ulasannya di tautan berikut.

2. Mengenal Pemuda Bravo 5, Ormas Asuhan Jenderal TNI Fachrul Razi

Fachrul Razi

Photo :
  • Humas Kemenag

Sosok pria yang tengah bersama pengemudi Nissan X-Trail dengan plat nomor RFH yang melakukan tindakan penganiayaan kepada Justin Frederick kini mulai terungkap. Dia adalah seorang Ketua Umum Pemuda Bravo 5, Ali Fanser Marasabessy. Hal ini dikonfirmasi oleh Ketua Umum Pejuang Bravo Lima (PBL), Jenderal TNI (Purn) Fachrul Razi.  

Fachrul menyebut, tidak setuju atas tindakan yang dilakukan oleh AF karena melakukan kekerasan dan memukul atau main hakim sendiri. Dia juga mendukung sepenuhnya atas tindakan dari pihak kepolisian yang mengusut kasus penganiayaan tersebut. AF, kata Fachrul harus dikenai hukuman sesuai aturan yang berlaku. 

Baca berita lengkapnya di tautan ini.

3. 7 Negara Bagian Rusia Beragama Islam, Ada yang Capai 98 Persen

Muslim Rusia

Photo :

Negara bagian Rusia beragama Islam bisa dihitung beberapa jari. Islam merupakan agama yang selalu menjadi bagian terpenting dan utama dalam sejarah Rusia. Terbukti, jika Rusia memiliki populasi Muslim terbesar di Eropa, dan menurut Departemen Luar Negeri AS pada tahun 2017, Muslim di Rusia berjumlah 14 juta atau sekitar 10% dari total populasi. Agama Islam di Rusia merupakan agama atau kepercayaan yang terbesar kedua setelah Kristen Ortodoks. Bahkan, ada beberapa negara bagian Rusia yang mayoritas ternyata penduduknya menganut agama Islam.

Berita lanjutannya klik tautan ini.

4. Kembali Ngantor di Gedung Sate, Ridwan Kamil Bawa Si Bungsu Arkana

Ridwan Kamil dan Si Bungsu Arkana.

Photo :
  • VIVA/Adi Suparman

Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil menjalani aktivitasnya di Gedung Sate (Gesat) Kota Bandung Jawa Barat pasca masa berkabung atas wafat anaknya Emmeril Khan Mumtadz atau Eril yang hanyut di sungai Aere Bern Swiss. Ridwan Kamil tiba di Gedung Sate ditemani anak bungsunya Arkana Aidan Misbach. Ridwan Kamil pun menyapa awak media tanpa melayangkan pernyataan saat berbincang.

Untuk tahu lengkapnya ada di link berikut.

5. Nabi Dihina Politikus Teras India, Imam Besar Masjidil Haram Bereaksi

Imam Besar Masjidil Haram Syekh Abdurrahman Al-Sudais

Photo :
  • ANTARA/Bambang Purwanto

Kepala Presidensi Umum untuk Urusan Dua Masjid Suci Syekh Abdur-Rahman Al-Sudais mengutuk dan mengecam pernyataan Juru Bicara Partai Bharatiya Janata Party (BJP) Nupur Sharma di India yang menghina Nabi Muhammad dalam sebuah debat di televisi setempat pada Mei lalu. 

Hal tersebut disampaikan Al-Sudais untuk menanggapi pernyataan politisi dari partai berkuasa di India itu, seperti dikutip dari akun Haramain Sharifain di Twitter, Senin.

Baca tautan lengkapnya di sini.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya