Kisah Soeharto, Ganjar Ditegur Megawati, Jasad Eril Ditemukan

Emmeril Kahn Mumtadz
Sumber :
  • Instagram @emmerilkahn

VIVA – Setelah dua pekan tenggelamnya di Sungai Aare, Bern, Swis, jasad Emmeril Kahn Mumtadz alias Eril akhirnya ditemukan. Jasad Eril berada mengambang di Bendungan Engehalde Swiss pada Rabu waktu setempat.

Houthi Tuding Arab Saudi hingga Rusia, China dan Iran Mulai Satukan Kekuatan

Kabar penemuan jenazah Eril ini disampaikan oleh Kepolisian Bern, Swiss. Kepolisian menyampaikan jasad Eril ditemukan pukul 06:50 waktu setempat dan sudah tak bernyawa tergeletak di air di bendungan Engehalde di Bern. 

Polisi langsung mengevakuasi dan membawanya ke rumah sakit untuk dilakukan tes DNA. Hasilnya, benar jika jasad tersbeut adalah Eril. 

Suci Winata Istri Ke-4 Ari Sigit Melahirkan Cicit Soeharto

Selain berita tentang penemuan jasad Eril, ada juga berita lainnya yang tak kalah menarik dan paling banyak dibaca VIVAnians sepanjang hari Kamis, 9 Juni 2022 kemarin, di antaranya:

1. 4 Kisah Soeharto yang Jarang Diketahui

KPU Undang Anies dan Ganjar Hadiri Penetapan Pemenang Pilpres 2024

VIVA Militer: Jenderal TNI (Purn) H.M.Soeharto

Photo :
  • youtube

Kisah - kisah hebat Soeharto memang sudah sering di dengar, mulai dari karier cemerlangnya di Militer hingga saat menjabat sebagai orang nomor satu di Indonesia. Selain kisah kisah nan hebat tersebut, ada kisah yang mungkin tidak terlalu populer namun termasuk kisah menarik yang patut diketahui.

Baca selengkapnya di sini

2. Anak Presiden Soeharto yang Disorot hingga Sekarang

Anak-anak mendiang Presiden Soeharto yang populer dengan sebutan Keluarga Cendana.

Photo :
  • Istimewa

Beberapa waktu yang lalu, anak Presiden Soeharto sempat menjadi perbincangan karena kasus utang senilai triliunan rupiah. Selain itu, Presiden Soeharto sendiri adalah pemimpin Indonesia kedua sekaligus yang terlama menjabat. Sosok yang kerap dipanggil sebagai Pak Harto ini mempunyai enam anak.

Soeharto menikah dengan seorang perempuan bernama Siti Hartinah atau yang akrab disapa dengan Ibu Tien pada 26 Desember 1947. Dari pernikahan ini, pasangan tersebut dikaruniai 6 orang anak, yang masing-masing 3 anak perempuan dan 3 anak laki-laki. Mereka bernama Siti Hardijanti Rukmana, Sigit Harjojudanto, dan Bambang Trihatmodjo. Selengkapnya di sini

3. Perjalanan Karir Militer Soeharto hingga Dianugerahi Bintang Lima

VIVA Militer: Jenderal Besar TNI (Purn.) Soeharto

Photo :
  • Headtopics


Presiden ke-2 Republik Indonesia Soeharto, memiliki latar belakang sebagai anggota militer. Pria kelahiran Bantul itu dilantik menjadi presiden menggantikan Soekarno pada 12 Maret 1967. Sebelum diangkat menjadi presiden Pria yang dijuluki sebagai The Smiling General itu adalah anggota militer aktif dengan pangkat Mayor Jenderal. 

Berikut VIVA telah merangkum perjalanan karir militer orang nomor satu di Indonesia ini sejak 1967 sampai 1998. dilansir dari laman resmi Tentara Nasional Indonesia (TNI) tni.mil.id. Selengkapnya di sini

4. Diminta Megawati Disiplin soal Pilpres, Ini Kata Ganjar Pranowo

Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo

Photo :
  • Istimewa

Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo akhirnya angkat bicara perihal perintah Ketua Umum PDI Perjuangan (PDIP) Megawati Soekarnoputri untuk meminta dirinya disiplin. Arahan pendisiplinan itu keluar karena Ganjar dianggap tak menghormati Megawati. 

Ganjar menegaskan dirinya tetap menghormati Megawati sebagai ketua umum partai yang menaunginya. "Ya tetap menghormatilah," tegas Ganjar saat dihubungi tvOnenews, Kamis, 9 Juni 2022.

Selengkapnya di sini

5. BREAKING NEWS: Jasad Eril Ditemukan di Bendungan Engehalde Swiss

Emmeril Kahn Mumtadz atau Eril, putra sulung Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil

Photo :
  • Pemprov Jabar

Jasad putra Ridwan Kamil, Emmeril Khan Mumtadz atau Eril yang sempat hanyut dan hilang terbawa arus Sungai Aare akhirnya ditemukan. Demikian dilaporkan kepolisian dan otoritas berwenang di Bern, Swiss. 

Seperti dikutip dari laman Twitter @PoliceBern, Kantor Kejaksaan Negeri Bern-Mittelland dalam situs police.be.ch sebagaimana ditautkan di postingan tersebut mengonfirmasi kabar tersebut. "Bern: Orang hilang diselamatkan tak bernyawa dari Aare," demikian keterangan akun Twitter @PoliceBern, Kamis 9 Juni 2022.

Selengkapnya di sini
 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya