Pelapor Iko Uwais Diperiksa, Sindiran Anies Disorot, Harga Emas Turun

Iko Uwais
Sumber :
  • VIVA/Zahrotustianah

VIVA – Aktor Iko Uwais dilaporkan ke polisi oleh seseorang berinisial R terkait kasus dugaan penganiayaan. Laporan itu dibuat pelapor di Polres Metro Bekasi Kota.

Ogah Usung Anies di Pilgub Jakarta, Gerindra: Kita Punya Jagoan Lebih Muda dan Fresh

Iko Uwais melalui kuasa hukumnya, Leonardus Sagala menjelaskan bahwa pelapor telah memutarbalikan fakta.

Iko lantas melaporkan balik Rudi dan istrinya, Vitria Mahardika Inda, atas kasus dugaan pencemaran nama baik dan atau fitnah. Laporan dibuat di Polda Metro Jaya, Selasa, 14 Juni 2022 dinihari.

Anies Baswedan Direstui Maju Pilkada Jakarta, Cak Imin: PKB Belum Membahas

Polda Metro Jaya menyebutkan Polres Metro Bekasi Kota telah meminta keterangan Rudi terkait laporannya terhadap Iko. Polisi juga telah memeriksa beberapa saksi.

Berita tentang pemeriksaan Rudi terkait laporannya terhadap Iko tersebut menjadi berita terpopuler di kanal News VIVA, Selasa, 14 Juni 2022.

Megawati Ajukan Diri Jadi Amicus Curiae, Anies Bilang "Situasinya Memang Amat Serius"

Selain berita tentang Iko Uwais, berita tentang Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan juga menarik perhatian pembaca VIVA. Sindiran Anies soal ajang Formula E mengecewakan bagi orang-orang pesimis disorot elite Gerindra.

Anggota DPRD DKI Jakarta Fraksi Gerindra, Syarif menilai, pernyataan Anies itu bisa membuat situasi menjadi tidak kondusif.

Tak hanya dua berita tersebut. Sejumlah berita lainnya juga menjadi berita terpopuler.. Berikut ini lima berita terpopuler di kanal News VIVA, Selasa, 14 Juni 2022 yang dirangkum dalam tulisan round up:

1. Polisi Sudah Periksa Rudi yang Ngaku Dipukul Iko Uwais, Apa Hasilnya?

Kepolisian Daerah Metropolitan Jakarta Raya menyebut kalau Polres Metro Bekasi Kota telah meminta keterangan Rudi terkait laporannya terhadap aktor Iko Uwais. 

"Sudah dilakukan pemeriksaan oleh penyidik Satreskrim Polres Metro Bekasi Kota terhadap korban atas nama Rudi," kata Kepala Bidang Hubungan Masyarakat Polda Metro Jaya, Komisaris Besar Polisi Endra Zulpan kepada wartawan, Selasa 14 Juni 2022. 

Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya, Kombes Endra Zulpan

Photo :
  • VIVA/M Ali Wafa

Bukan cuma Rudi, mantan Kabid Humas Polda Sulawesi Selatan ini mengatakan penyidik Polres Metro Bekasi Kota pun sudah memeriksa beberapa saksi. Salah satunya adalah istri dari Rudi yang bernama Vitria Mahardika Inda. Sementara itu, satu saksi lagi adalah seseorang yang ada di lokasi kejadian. Tapi, Zulpan tak merincinya. Baca berita selengkapnya di sini.

2. Elite Gerindra Heran Anies Sindir Keras Penghujat Formula E

Sindiran Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan soal ajang Formula E mengecewakan bagi orang-orang pesimis disorot elite Gerindra. Anies dinilai tak seperti biasanya melontarkan sindiran tersebut.

Anggota DPRD DKI Jakarta Fraksi Gerindra, Syarif menyampaikan memang hak Anies dalam menyampaikan pernyataan. Namun, pernyataan tersebut bisa membuat situasi menjadi tidak kondusif.

Balap Formula E Jakarta

Photo :
  • Dok: FIA Formula E

"Sindiran pak Anies menurut saya, itu hak pak Anies ya. Tapi, itu menambah situasi menjadi tidak kondusif. Saya menduga tidak seperti biasanya Pak Anies seperti itu. Ada apa pak Anies ya. Sepertinya sih ada sesuatu," kata Syarif, saat dihubungi, Selasa 14 Juni 2022. Baca berita selengkapnya di sini.

3. Tidak Ada Penghapusan Kelas, BPJS Uji Coba Penerapan Ini

Polemik penghapusan kelas 1, 2, dan 3 oleh Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan saat ini tengah terjadi. Itu karena BPJS Kesehatan direncanakan akan menggantinya ke kelas standar.

Pps Kepala Humas BPJS Kesehatan Arif Budiman mengatakan, untuk penghapusan kelas BPJS yang direncanakan terjadi Juli 2022 mendatang tidak akan dilakukan. “Saat ini tidak ada penghapusan kelas.

Uji coba yang dipimpin oleh DJSN dilakukan untuk melihat penerapan kriteria kelas standar dan infrastruktur di kelas III pada 14 rumah sakit pemerintah,” jelas Arif saat dihubungi VIVA. Baca berita selengkapnya di sini.

4. Penindakan Khilafatul Muslimin Dinilai Upaya Pencegahan Intoleransi

Ketua SETARA Institute Hendardi mengatakan, penangkapan pemimpin dan pengurus Khilafatul Muslimin (KM), oleh Direktorat Reserse Kriminal Umum Polda Metro Jaya menunjukkan bahwa kelompok-kelompok pengusung aspirasi ideologi yang bertentangan dengan Pancasila nyata adanya.

Menurutnya, kelompok-kelomppok semacam ini akan terus tumbuh seiring dengan kinerja pemerintah dalam mempromosikan dan menerapkan ideologi Pancasila, dalam kehidupan berbangsa dan bernegara juga kinerja penanganan intoleransi, radikalisme dan terorisme.

“Apa yang dilakukan oleh Polri melalui Polda Metro Jaya adalah bagian dari pencegahan intoleransi yang tepat, yang selama ini seringkali dibiarkan hingga kelompok-kelompok tertentu mewujud menjadi tindakan radikalisme kekerasan dan terorisme. Pencegahan di hulu, yakni menangani intoleransi adalah salah satu cara menangani persoalan terorisme,” kata Hendardi dalam keterangan tertulisnya, Selasa, 14 Juni 2022. Simak berita selengkapnya di sini.

5. Harga Emas Hari Ini Selasa 14 Juni 2022: Global dan Antam Kompak Turun

Harga emas internasional melayang di dekat level terendah empat minggu pada perdagangan Selasa, 14 Juni 2022. Hal itu terjadi karena dolar yang kuat melawan permintaan safe-haven yang dipicu oleh kekhawatiran perlambatan ekonomi di tengah prospek pengetatan kebijakan moneter yang agresif.

Ilustrasi emas batangan Antam.

Photo :
  • ANTARA FOTO/Galih Pradipta/rwa.

Dilansir dari The Economic Times, harga emas di pasar spot naik 0,3 persen ke posisi US$1.823,69 per ons, setelah jatuh ke level terendah sejak 19 Mei di US$1,810,90 di awal sesi. Sedangkan emas berjangka AS turun 0,4 persen menjadi US$1.825,20.

Emas dan paladium mengalami penurunan tajam pada hari Senin, karena dolar menguat. Kenaikan suku bunga Federal Reserve, mengikis daya tarik emas batangan dan logam mulia lainnya. Simak berita selengkapnya di sini.


 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya