Jokowi Takziah, Gerombolan TNI, Tjahjo Ingin Meninggal dalam Tugas

Presiden Jokowi dan Ibu Negara Iriana Takziah ke Rumah Tjahjo Kumolo
Sumber :
  • Lukas - Biro Pers Sekretariat Presiden

VIVA – Berita terpopuler kanal News di VIVA sepanjang hari Sabtu, 2 Juli 2022 diwarnai dengan sejumlah berita penting dan amat menarik. Berita Presiden Jokowi dan Iriana Jokowi setibanya di Indonesia langsung takziah ke rumah almarhum Tjahjo Kumolo paling banyak dibaca. 

Top News: AHY Wanti-wanti Prabowo, Heboh Wali Nagari di Sumbar Digerebek Warga Mesum

Kemudian ada juga berita tentang pimpinan TNI dan para prajurit di Jawa Timur yang beramai-ramai mendatangi Mapolda Jatim dalam rangka memberi selamat Hari Bhayangkara.
Jangan ketinggalan, langsung berita yang bertabur pembaca dalam Round Up berikut ini.

1. Tiba di Tanah Air, Jokowi Langsung Takziah ke Rumah Tjahjo Kumolo

Samson, Pemberontak OPM yang Serang Markas Koramil di Papua Tobat dan Serahkan Diri ke Prajurit TNI

Presiden Jokowi dan Ibu Negara Iriana Takziah ke Rumah Tjahjo Kumolo

Photo :
  • Lukas - Biro Pers Sekretariat Presiden

Presiden dan Ibu Negara Iriana Joko Widodo, bertakziah ke rumah duka almarhum Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (MenPAN-RB) Tjahjo Kumolo, di Kompleks Menteri Widya Chandra, Jakarta, Sabtu, 2 Juli 2022. 

Uji Kesiapan Operasi, Prajurit Puspenerbal TNI AL Gelar Latihan Terbang Malam

Presiden Jokowi dan Iriana, baru tiba di Tanah Air hari ini usai lawatan ke beberapa negara. Termasuk misi perdamaian di Ukraina dan Rusia yang saat ini berperang.
Baca ulasannya di tautan berikut.

2. Polda Jatim 'Digeruduk' Para Prajurit TNI, Pangdam Brawijaya Juga Ada

Pimpinan dan prajurit TNI AL sampaikan ucapan Hari Bhayangkara di Mapolda Jatim

Photo :
  • VIVA/Nur Faishal

Pemandangan tak biasa terlihat di gedung utama markas Kepolisian Daerah Jawa Timur di Surabaya, Jumat 1 Juli 2022. Sejumlah prajurit Tentara Nasional Indonesia (TNI) Angkatan Laut 'menggeruduk' Mapolda Jatim yang berlokasi di Jalan A Yani Surabaya itu. Di sana, mereka menemui Kapolda Jatim Inspektur Jenderal Polisi Nico Afinta. 

Puluhan prajurit TNI AL yang datang ke Polda Jatim itu berasal dari beberapa kesatuan. Ada yang dari Kodiklatal, Pusat Penerbangan AL dan Pasmar 2 Surabaya. Tak tanggung-tanggung, ikut datang ke Polda Jatim para komandan kesatuan. Di antaranya Dankodikdukum Kodiklatal Laksma Budi Rahardjo. Ikut bersamanya Danpusdik Tek, Danpusdik Lek, Danpusdik Banmin serta Danpusdik Pomal.

Baca berita lengkapnya di tautan ini.

3. Dapat Kejutan dari Prabowo, Sandiaga: Terimakasih Pak Menhan!

Sandiaga Uno dan Prabowo Subianto bertemu

Photo :
  • Istimewa/Sadat

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) RI Sandiaga Salahudin Uno dapat kejutan dari Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto. Sandiaga saat ini juga merupakan salah seorang Wakil Ketua Dewan Pembina Gerindra. 

Sandiaga menceritakan dirinya ditelpon Prabowo langsung dari Abu Dhabi. Saat itu, dia mengaku sedang melakukan kunjungan kerja ke Kabupaten Ponorogo, Jawa Timur.

Berita lanjutannya klik tautan ini.

4. Istri Ungkap Pertanda Tak Biasa Sebelum Tjahjo Kumolo Meninggal

Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB), Tjahjo Kumolo.

Photo :
  • Dok. Humas Kementerian PANRB

Istri dari Menpan-RB Tjahjo Kumolo yaitu Erni Guntarti, mengatakan bahwa suaminya telah mendambakan dapat tutup usia ketika menjalankan "tugas". Hal tersebut diungkap Erni setelah proses pemakaman di Taman Makam Pahlawan (TMP) Kalibata, Jakarta Selatan pada Jumat 1 Juli 2022 sore. "Yang saya ingat, Bapak ingin meninggal dalam tugas. Itu saja," kata Erni dalam keterangannya kepada wartawan, Jumat 1 Juli 2022.

Untuk tahu lengkapnya ada di link berikut.

5. Masjid di Jerman Bentangkan Bendera LGBT pada Jam Salat Jumat

Masjid Ibn-Rushd-Goethe di Berlin, Jerman yang memasang bendera LGBT

Photo :
  • AP Photo/Michael Sohn

Masjid Ibn Rusyd-Goethe di lingkungan Moabit tengah di Berlin, Jerman membentangkan bendera pelangi yang biasa digunakan sebagai simbol LGBTQ menjelang waktu salat Jumat, 1 Juli 2022 di depan kerumunan termasuk di depan senator budaya Berlin Klaus Lederer. Melansir dari The Local, Sabtu 2 Juli 2022, banyak dari mereka yang hadir mengenakan stiker pelangi bertuliskan “Cinta itu Halal". 

Masjid yang didirikan sejak lima tahun lalu adalah satu-satunya masjid liberal di Jerman dan memungkinkan pria dan wanita untuk berdoa bersama serta terbuka untuk jemaah LGBT.

Baca tautan lengkapnya di sini.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya