Wali Kota Jambi Ngamuk, Si Cabul Anak Kiai hingga Jokowi Tanya BBM

Wali Kota Jambi, Syarif Fasha
Sumber :
  • VIVA/Syarifuddin Nasution

VIVA – Berita terkait gagalnya Wali Kota Jambi, Syarif Fasha untuk pergi haji tahun ini dan mengaku kecewa dengan Menteri Agama, Yaqut Cholil Qoumas menjadi berita terpopuler di VIVAnews, pada Kamis 7 Juli 2022.

Terpopuler: Timnas Indonesia Bekuk Australia, Rangking FIFA di Atas 8 Negara Eropa

Dalam berita tersebut, Wali Kota Jambi kecewa pada Menag Yaqut yang seolah-olah menganggap haji furoda sebagai saingan dari haji reguler atau haji khusus yang kuotanya dikelola Kemenag.

Kemudian, berita lainnya terkait video viral yang memuat keributan antara pegawai kantor pos dengan salah satu konsumen di sebuah kantor pos Indonesia juga menjadi berita terpopuler lainnya.

Survei LSI: Tingkat Kepuasan Publik pada Jokowi Naik 76,2 Persen

Lalu, upaya penangkapan tersangka pencabulan yang merupakan akan seorang kiai di Jombang juga jadi bacaan yang banyak diklik pembaca. Sebab, polisi mengepung Pesantren Shiddiqiyah untuk menangkap pelaku cabul tersebut.

Dan tak kalah menarik adalah berita terkait penyelasan mengenai Visa Haji Mujamalah yang dimiliki Ridwan Kamil dan Jokowi yang menjelaskan tentang kenaikan harga BBM yang kini sudah tidak normal. 

3 Faktor Pemicu Approval Rating Jokowi Masih Tinggi Versi Survei LSI

Berikut berita-berita terpopuler tersebut:

1. Gagal Berangkat Haji Furoda, Wali Kota Jambi Ngamuk ke Menag

Wali Kota Jambi, Syarif Fasha mengaku kecewa dengan Menteri Agama, Yaqut Cholil Qoumas yang seolah-olah menganggap haji furoda sebagai saingan dari haji reguler atau haji khusus yang kuotanya dikelola Kemenag.

Pernyataan Syarif Fasha keluar setelah ia gagal berangkat melalui haji furoda karena visa tidak keluar. Ia menyayangkan Menag tidak berkomunikasi dengan kerajaan Arab Saudi terkait persoalan haji furoda.

Berita selengkapkan baca di sini

2. Warga Ribut Beli Materai, Pos Indonesia Copot Jabatan Kepala Kantor

Sebuah video viral di media sosial yang memuat aksi keributan antara pegawai kantor pos dengan salah satu konsumen di sebuah kantor Pos Indonesia. 

Berdasarkan video yang viral, aksi keributan ini terjadi pada Kamis, 30 Juni 2022 sekitar pukul 10.00 WIB. Saat itu, pelanggan bernama Ali Marhaban Sitohang (AMS) dan Irwansyah Sitepu (IS) datang ke Kantor Pos Cabang Pembantu Sidikalang untuk membeli 30 keping materai. Namun, yang tersisa hanya 10 stok materai.

Berita selengkapkan baca di sini

3. Anak Kiai Jombang Tersangka Pencabulan Ditemukan, Polisi Kepung Ponpes

Aparat dari Kepolisian Daerah Jawa Timur dan Kepolisian Resor Jombang kembali mengepung Pesantren Shiddiqiyah di Desa Losari, Kecamatan Ploso, Jombang, Kamis, 7 Juli 2022. 

Pengepungan dilakukan untuk menjemput paksa MSA, anak dari kiai pesantren itu, yang ditetapkan sebagai tersangka kasus pencabulan.

Berita selengkapkan baca di sini

4. Apa Itu Visa Haji Mujamalah yang Dimiliki Ridwan Kamil

Kementerian Agama (Kemenag) telah menegaskan bahwa tidak sama sekali memiliki kewenangan dalam mengelola visa haji mujamalah, Kamis 7 Juli 2022. 
Kewenangan Kementerian Agama merupakan pengelola visa haji kuota untuk Indonesia. Di dalam visa tersebut telah terdapat kuota haji reguler dan visa kuota khusus.

Berita selengkapkan baca di sini

5. Jokowi: Kalau Harga BBM Naik Ada yang Setuju?

Presiden Jokowi menyampaikan bahwa saat ini harga minyak mentah dunia tengah mengalami lonjakan yang cukup tinggi. Hal itu memengaruhi pemberian subsidi untuk harga Bahan Bakar Minyak atau BBM yang ada di Indonesia. 
Jokowi mengatakan, pada saat kondisi normal dulu, harga minyak hanya US$60 per barel. Namun saat ini, harga minyak mentah dunia bisa mencapai US$110-US$120 per barel. 

Berita selengkapkan baca di sini

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya