Kombes Latif Ngantor di Jalan Raya, dan Polisi Baku Tembak

Polisi berjaga di depan rumah dinas Kadiv Propam Polri Irjen Pol. Ferdy Sambo setelah peristiwa baku tembak dua ajudannya di Kompleks Polri Duren Tiga, Jakarta Selatan, Selasa, 12 Juli 2022.
Sumber :
  • ANTARA/Indrianto Eko Suwarso

VIVA Round up – Kapolda Metro Jaya, Inspektur Jenderal Polisi Fadil Imran memerintahkan Direktur Lalu Lintas Polda Metro Jaya, Komisaris Besar Polisi M Latif Usman untuk berkantor di jalan raya. Hal itu dikatakan saat serah terima jabatan antara Brigadir Jenderal Polisi Sambodo Purnomo Yogo ke Latif Usman.

Apes, Pelaku Curanmor di Medan Ditangkap Polisi Karena Ketahuan Jual Motor Curian di Medsos

Mantan Kapolda Jawa Timur itu meminta Latif untuk memperhatikan titik-titik yang selalu terjadi kemacetan di Ibu Kota. Dia minta untuk dilakukan upaya screening dan analisis menyelesaikan masalah kemacetan.

Berita tentang pelantikan Kombes Latif ini menjadi berita paling banyak dibaca di kanal News VIVA.co.id. Selain berita tersebut ada sejumlah berita lainnya yang menjadi terpopuler, di antaranya soal fakta-fakta kasus baku tembak antar-polisi.

Keluarga Ungkap Gerak-gerik Meli Joker Sebelum Ditemukan Gantung Diri

Simak 5 berita terpopuler di kanal News yang dirangkum dalam round-up, Jumat 15 Juli 2022. 

1. Irjen Fadil Imran Perintahkan Kombes Latif Ngantor di Jalan Raya

Sebelum Gantung Diri, Meli Joker Sempat Minum Cairan Pembersih Lantai

Kapolda Metro Jaya Irjen Fadil Imran.

Photo :
  • VIVA/Foe Peace Simbolon

Kapolda Metro Jaya, Inspektur Jenderal Polisi Fadil Imran memerintahkan Direktur Lalu Lintas Polda Metro Jaya, Komisaris Besar Polisi M Latif Usman untuk berkantor di jalan raya. Hal itu dikatakan saat serah terima jabatan antara Brigadir Jenderal Polisi Sambodo Purnomo Yogo ke Latif Usman. Baca selengkapnya di sini.

2. Moeldoko Sebut Insiden Baku Tembak di Rumah Ferdy Sambo 'Special Case'

Kepala Staf Kepresidenan RI, Moeldoko.

Photo :
  • Kantor Staf Presiden

Kepala Staf Presiden Moeldoko menyebut pembentukan karakter bagi generasi harus utama dalam pendidikan agar dapat mencegah konflik antarpemuda. Baca selengkapnya di sini.

3. Legislator PDIP Curiga Polisi Tembak Polisi bukan karena Pelecehan

Politikus PDIP Junimart Girsang .

Photo :
  • VIVA.co.id/Anhar Rizki Affandi

Politikus PDIP Junimart Girsang meminta Polri untuk transparan mengusut misteri tewasnya Brigadir Novyansyah Yosua Hutabarat alias Brigadir J di rumah dinas Kadiv Propam Polri Ferdy Sambo. Menurut Junimart, peristiwa tersebut jelas menyangkut nama baik Polri. Baca selengkapnya di sini.

4. 5 Fakta soal CCTV yang Rusak dan Hilang di Rumah Irjen Ferdy Sambo

Kepala Divisi Profesi dan Pengamanan (Kadiv Propam) Polri Irjen Pol Ferdy Sambo

Photo :
  • VIVA/M Ali Wafa

Publik masih penasaran dengan kasus penembakan berdarah di rumah Kadiv Propam Irjen Ferdy Sambo yang terjadi pada 8 Juli 2022 lalu. Dalam kejadian ini, Brigadir Polisi Yosua atau Brigadir J tewas dengan luka tembak. Nah, yang jadi perhatian, peristiwa ini tidak terekam sama sekali oleh CCTV di rumah jenderal polisi bintang dua itu lantaran disebut rusak. Baca selengkapnya di sini.

5. Pemotor Lindas Makanan Warga yang Sedang Tahlilan di Cilandak

Pemotor Lindas Hidangan Tahlilan di Cilandak

Photo :
  • Tangkapan Layar: Instagram

Aksi tidak terpuji dilakukan oleh seorang pengendara motor di kawasan Cilandak, Jakarta Selatan. Pasalnya, seorang pemotor itu menerobos dan melindas makanan masyarakat yang sedang menggelar tahlilan di Jalan Terogong 3, Cilandak Barat, Jakarta Selatan. Baca selengkapnya di sini.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya